Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coba Aplikasi Avatar Facebook, Buat Chattingan Lebih Nyata!

aldanpost.com - Akhir-Akhir ini media sosial di-booming-kan dengan Aplikasi Avatar Facebook. Memang, Facebook tidak dikenal sebagai jejaring sosial biasa. Anda dapat memanfaatkannya untuk berbagai keperluan. Tampilannya pun sangat baik dan luar biasa ergonomis. Hal inilah yang membuat nilai tambah pada Facebook sehingga pengguna aktifnya bertambah setiap bulan.

Aplikasi Avatar Facebook ini hampir sama dengan Bitmoji yang terdapat pada aplikasi Snapchat. Fitur untuk membuat avatar ini letaknya tersembunyi. Pada perangkat mobile, menu avatar ini terletak pojok kanan atas dengan ikon garis tumpuk tiga. Namun jika Anda tidak menemukan menu ini, ada beberapa tips untuk Anda!

aplikasi avatar facebook
avatar facebook

Inilah Aplikasi Avatar Facebook yang Menarik Digunakan

Berikut aplikasi avatar facebook yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah:

1. Update Facebook

Sebelum Anda mencoba mencari Aplikasi Avatar Facebook, Anda disarankan untuk meng-upgrade-nya terlebih dahulu ke versi yang terbaru. Apabila Anda sudah meng-upgrade namun belum juga muncul, Anda tidak perlu khawatir karena pihak Facebook sendiri telah menuturkan bahwa Avatar Facebook ini sedang pada tahap percobaan. 

Fidji Simo, Kepala Aplikasi Facebook mengatakan bahwa fitur avatar ini akan segera hadir secara bertahap ke semua pengguna di seluruh dunia. Menyadur dari KompasTekno dari KSAD pada Kamis 3 September 2020 lalu Simo berkata, “Bagi pengguna yang masih belum bisa mengakses Aplikasi Avatar Facebook, fitur ini akan segera diluncurkan. Jangan khawatir fitur ini akan segera hadir untuk Anda.

2. Mencoba di Facebook Messenger

Akses pembuatan avatar facebook juga dapat digunakan pada facebook messenger. Langkahnya pun sangat efisien. Buka aplikasi messenger, pilih percakapan, pilih ikon Emoji, pilih tab Sticker. Selanjutnya pilih Make Your Avatar.

3. Pada Stiker yang Dibagikan di Komentar

Anda juga dapat membuatnya melalui sticker yang ada pada kolom komentar. Sticker avatar yang dibagikan teman Anda di komentar akan disertai dengan opsi Make Your Avatar.

Langkah -Langkah membuat Avatar Facebook

Untuk Anda yang penasaran dan tertarik mencoba membuat Avatar diri Anda, caranya sangat mudah dan sangat efisien. Yuk simak langkah-langkah berikut ini :

  • Buka Aplikasi Facebook di smartphone Anda. Selanjutnya Anda bisa mencari ikon tiga garis tumpuk yang terdapat pada layar kanan atas smartphone Anda. Untuk yang pengguna iPhone, ikon garis tumpuk tiga ini terdapat pada kanan bawah layar Anda.
  • Scroll atau gulir ke bawah lalu klik opsi Lihat Lainnya (See More).
  • Selanjutnya klik opsi Avatars.
  • Klik Berikutnya (Next). Anda akan diminta menunggu beberapa detik untuk memuat avatar Anda.
  • Langkah selanjutnya, Anda akan dimintai memilih warna kulit terlebih dahulu. Kemudian pada tahap selanjutnya Anda akan dimintai memilih Gaya rambut, bentuk wajah, bentuk mata, alis, kacamata, bentuk hidung, rambut wajah, bentuk tubuh, pakaian dan aksesoris lainnya. Pilihlah sesuai keinginan Anda atau yang menggambarkan diri Anda. 
  • Jika sudah selesai menentukan pilihan Anda, maka Anda bisa mengklik tombol Selesai yang terdapat pada kanan atas layar Anda.
  • Selanjutnya akan muncul avatar Anda disertai kotak dialog yang bertuliskan ini adalah cara baru untuk menjadi diri sendiri di Facebook dan Messenger. Pada bawah tulisan tersebut terdapat tombol Selanjutnya untuk Anda klik.
  • Selanjutnya Anda akan diberi panduan Avatar tersebut dapat digunakan dimana saja.
  • Pada tahap berikutnya Anda dimintai untuk membagikan Avatar Anda pada Beranda. Jika Anda tidak berkenan membagikan, Anda bisa mengklik Lewati.


Bagaimana, sangat asyik bukan menggunakan Aplikasi Avatar Facebook. Yuk, coba buat avatarmu sekarang dan bagikan pada teman-teman dan keluargamu. Percakapanmu akan menjadi lebih seru dengan avatar ini.

Posting Komentar untuk " Coba Aplikasi Avatar Facebook, Buat Chattingan Lebih Nyata!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel