Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Aplikasi YouTube Go, Ringan dan Hemat Kuota

aldanpost.com - Aplikasi YouTube Go diciptakan sangat mirip dengan YouTube. Hanya saja aplikasi yang satu ini merupakan versi ringannya.  YouTube Go sendiri telah diunduh di Google Playstore sebanyak 100 juta pengguna. Uniknya, aplikasi ini dihadirkan untuk pengguna di daerah-daerah yang memiliki keterbatasan konektivitas dan kuota.  

Sejak September 2017 lalu, pihak YouTube mulai merilis aplikasi YouTube Go. Seperti yang kita tahu, YouTube merupakan platform yang memungkinkan penggunanya menonton, mengunggah dan berbagi video. Ada pula beberapa perusahaan yang bekerja sama dengan YouTube seperti CBS, Vevo, BBC, Hulu dalam menyajikan konten video.

aplikasi youtube go
youtube go

Inilah Review YouTube Go

Berikut kelebihan dan kekurangan yang dimiliki aplikasi YouTube Go:

Kelebihan Aplikasi YouTube Go

Nah, sebelum download Youtube Go ini ada baiknya Anda berkenalan dulu dengan aplikasi ini. Semakin mengenal maka kamu bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Tidak memakan tempat

Salah satu alasan mengapa aplikasi sangat digemari banyak pengguna adalah karena aplikasi ini tidak memakan tempat. Hanya dengan sekitar 50 Mb saja, Anda sudah bisa mengunduhnya.  Inilah yang menjadi nilai tambah dari aplikasi YouTube Go. 

Hemat Kuota

Aplikasi yang berspesialisasi pada streaming video ini memiliki fitur penghemat kuota. Kamu dapat memilih ukuran video yang kamu tonton. Semakin kecil nilainya maka semakin membuatmu hemat kuota. Dengan demikian kamu bisa mengatur jumlah data yang digunakan untuk menonton video.

Fitur Preview

Pada aplikasi ini, terdapat fitur Preview yang bisa Anda gunakan untuk melihat cuplikan dari video yang akan kamu tonton. Sehingga Anda tidak perlu membuang kuota secara percuma. 

Kekurangan Aplikasi Youtube Go

Sekalipun aplikasi ini diklaim hampir sama dengan YouTube, namun ada beberapa perbedaan sekaligus menjadi kekurangan yang perlu Anda ketahui. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Fitur Upload

Perlu Anda ketahui, aplikasi ini tidak menyediakan fitur Upload seperti YouTube. Hal ini dikarenakan fungsi dari YouTube Go sendiri hanyalah untuk menonton video saja. 

Fitur Multitasking 

Aplikasi YouTube Go tidak seperti YouTube yang bisa meminimize video yang kamu tonton sambil menjelajah daftar video. Kamu tidak akan menemukan fitur seperti ini pada aplikasi versi ringan YouTube ini. 

Kualitas Gambar

Jika Anda mencoba membandingkan video antara versi kecil dan versi normalnya, akan sangatlah terlihat berbeda tampilannya. Kamu akan sedikit terganggu dengan kualitas video yang ditampilkan YouTube Go ini. Apalagi jika membuka video yang ada tulisannya, kemungkinan Anda akan kesulitan membaca tulisan tersebut. Kualitas video yang ditampilkan pecah-pecah dan tidak begitu jelas.

Hal Ini sangat berbeda dengan Anda yang hanya memanfaatkan audionya saja tanpa melihat gambarnya. Sekalipun kualitas gambarnya buruk, hal itu tidak akan membuatmu terganggu. Terlebih lagi ukuran video yang kecil ini dapat membuatmu hemat kuota. 

Tidak Bisa Membuka Profil Channel

Untuk kamu yang menjadi penggemar konten dari beberapa channel YouTube, pada YouTube Go, kamu akan merasa kesulitan. Hal ini dikarenakan setiap video hanya bisa diakses jika kamu men-search videonya satu-satu.  

Fitur Komentar

Untuk Anda yang tidak suka membaca komentar para netizen, aplikasi ini sangat cocok untukmu. Karena pada aplikasi ini tidak terdapat fitur komentar. 

Nah, bagaimana? Sudah pahamkan tentang kehadiran aplikasi YouTube Go. Kamu bisa memanfaatkannya jika kamu sedang berada dalam kondisi ingin menghemat kuota. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk " Ketahui Aplikasi YouTube Go, Ringan dan Hemat Kuota"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel