Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Aplikasi Zoom, Ikuti Agar Meeting Jadi Pasti!

Aldanpost.com - Cara download aplikasi zoom dapat dilakukan di android maupun iPhone. Di tengah pandemi Covid - 19, rating penggunaan video conference sebagai pengganti meeting offline melesat hebat. Hal ini tentu saja untuk mendukung kegiatan WFH atau kerja dari rumah yang digalakkan pemerintah daerah maupun pusat. Tujuan utamanya demi menekan laju persebaran covid - 19 di Indonesia.

Zoom Cloud Meeting merupakan salah satu aplikasi video conference yang sering digunakan. Aplikasi Zoom ini juga tersedia dalam bentuk gratis dan dapat difungsikan pada smartphone dan laptop. Kendati demikian, nyatanya masih ada sebagian masyarakat yang belum memahami bagaimana cara download aplikasi Zoom ini untuk disematkan di laptop maupun gawai masing - masing. Pasti penasaran bukan? Simak ulasan di bawah ini ya!

cara download aplikasi zoom
Zoom

Inilah Cara Download Aplikasi Zoom

Aplikasi Zoom dihadirkan dalam mode smartphone dan laptop. Berikut step langkah mendownload aplikasi Zoom.

Langkah ke - 1 : Download Aplikasi Zoom Via Smartphone

Langkah pertama sebelum mendownload aplikasi zoom yakni dengan memanfaatkan aplikasi Play Store yang sudah secara otomatis tersematkan dalam smartphone canggih anda. Setelah membukanya, ketikkan keyword "Zoom"atau "Zoom Cloud Meeting".  Dalam pencarian, anda akan banyak menemui versi aplikasi Zoom. 

Jangan lupa untuk memilih versi yang terbaru ya, untuk menikmati fitur yang lebih bagus dan tampilan UI yang memukau. Kalau sudah dapat, klik aplikasi tersebut. Kemudian pilih opsi "install". Jika jaringan anda bagus, pengunduhan aplikasi ini hanya memakan waktu kurang lebih selama 7 menit. Setelah pengunduhan selesai, cobalah buka aplikasi Zoom yang sudah terpajang pada layar display smartphone anda.

Langkah ke - 2 : Download Aplikasi Zoom via Laptop

Bila kurang puas dengan jendela smartphone yang terbatas, anda juga bisa coba untuk menggunakan zoom pada laptop kesayangan anda. Cara download aplikasi zoom via laptop sangat mudah. Bukalah browser internet favorit anda (bisa berupa Chrome, Mozilla, Opera, Microsoft Edge dan lain - lain).

Kemudian ketikkan pada search engine "download zoom"atau langsung ketikkan laman pada tab dengan "https://zoom.us/download". Lalu pilihlah "Zoom Clients for Meeting". Setelah itu, laptop anda akan langsung otomatis mengunduh aplikasi Zoom tersebut. Setelah unduhan selesai, instal aplikasi Zoom yang sudah anda download.

Fitur Dasar Aplikasi Zoom

Sebagai pengguna baru, sebaiknya anda memperhatikan beberapa fitur dasar pada zoom agar tak salah melangkah. Tampilan pertama yang akan anda dapatkan saat membuka aplikasi zoom baik di laptop maupun smartphone terdiri dari tiga hal yakni "Join a Meeting", Sign Up", dan "Sign In".

Join a Meeting

Opsi ini boleh dipilih jika anda ingin menggabungkan diri pada seminar maupun konferensi tanpa langsung membuat akun. Anda tinggal klik link zoom yang sudah dibagikan kepada anda.

Sign Up

Opsi ini diperlukan manakala anda ingin membuat akun pribadi Zoom sendiri untuk keperluan tertentu. Sehingga, perhatikan data diri yang sudah dimasukkan dalam akun Zoom anda. Untuk menghindari ketidaknyamanan biasanya sebagian besar pengguna menggunakan e-mail dan nama akun baru untuk mengaktifkan akun Zoomnya. Anda juga bisa mencobanya.

Sign In

Opsi ini bisa dipilih walaupun anda adalah pengguna baru. Hanya saja, anda akan diminta untuk menyinkronkan akun Zoom anda dengan akun Google maupun Facebook.

Tips Download Aplikasi Zoom


Saat Anda menerapkan cara download aplikasi zoom, harus mengetahui tips agar tidak salah download. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa tidak semua yang ada dalam laman pencarian search engine adalah orisinil. Oleh karena itu, Anda harus download di situs resmi Zoom. Jangan di web atau blog yang tidak resmi atau milik perorangan.

Supaya efektif, pilihlah blog yang menyuguhkan pengunduhan aplikasi zoom dalam bentuk Drive.
Hindari pengunduhan aplikasi zoom yang harus membuka banyak laman dan membocorkan identitas anda. Sebaiknya, anda terlebih dahulu menginstal aplikasi download otomatis seperti IDM (Internet Download Manager) yang cukup laris di pasaran.

Demikian ulasan tentang cara download aplikasi Zoomya. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk " Cara Download Aplikasi Zoom, Ikuti Agar Meeting Jadi Pasti!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel