Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah, Begini Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi!

aldanpost.com - Banyak orang mencari cara membuat stiker WA tanpa aplikasi dibanding membuat stiker dengan aplikasi. Tentu saja selain karena lebih efisien, juga dapat membuat memori Anda lebih hemat dan tidak membuatnya lebih berat.

Stiker kerap digemari oleh pengguna WhatsApps (WA). Selain dapat digunakan sebagai penggambaran suatu percakapan, percakapan itu pun dapat menjadi hidup dengan adanya stiker ini.  Ada dua cara membuat stiker WA tanpa aplikasi. Keduanya sangat trending topic dibahas oleh pengguna TikTok. Berikut Tutorialnya!

cara membuat stiker wa tanpa aplikasi
stiker whatsapp

 

Membuat Sticker WhatsApp dengan BOT Sticker WhatsApp

WhatsApp Messenger sudah lama menjadi aplikasi yang berspesialisasi pada penyediaan pesan untuk Smartphone. Pengguna WhatsApp ini pun sudah mencapai lima milyar di seluruh dunia. Prestasi inilah yang membuat pihak WhatsApp Messenger selalu memperbarui kualitas layanannya. Salah satunya Sticker yang kerap digemari banyak orang. 

Pihak WhatsApp messenger pun sebenarnya sudah menyediakan Sticker yang dapat digunakan. Namun variasinya sangatlah terbatas. Pihak WhatsApp pun memberikan leluasa pada penggunanya untuk berkreasi sesuai keinginannya. Nah, Anda mungkin memerlukan cara cara membuat stiker WA tanpa aplikasi yang lebih bervariasi.

Alhasil banyak pula pihak-pihak yang menawarkan berbagai cara membuat Stiker tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi. Salah satunya pihak BOT Sticker WhatsApp ini. Salah satu pesan yang dibalas otomatis oleh robot dengan menyediakan layanan pembuatan sticker.

  • Sebelum Anda mencoba cara membuat stiker WA tanpa aplikasi, Anda harus memastikan bahwa aplikasi WhatsApp anda harus sudah versi terbaru. Jika masih belum, segera perbarui di Google Play Store. 
  • Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi berikut ini menggunakan Nomor handphone bot sticker WhatsApp. Dalam hal ini tentu saja Anda diharuskan mengetahui nomor handphone bot sticker WhatsApp. Yuk simak tata caranya.
  • Simpan nomor BOT Sticker WhatsApp berikut 0822-4931-8408. 
  • Selanjutnya buka Aplikasi WhatsApp, kemudian buka obrolan dengan BOT Sticker WhatsApp.
    Untuk pembuatan Sticker Anda diharuskan menyediakan gambar atau foto yang akan Anda jadikan Sticker. 
  • Selanjutnya kirimkan gambar tersebut pada nomor BOT sticker WhatsApp dengan mengklik ikon Kamera (Camera). 
  • Selanjutnya pilih gambar yang akan dijadikan Sticker. Anda juga dapat menghiasnya dengan Tulisan atau emoticon yang tersedia pada WhatsApp. 
  • Sebelum Anda kirimkan ke nomor BOT Sticker WhatsApp, tuliskan #Sticker pada kolom komentar. Kemudian tekan tombol kirim. 
  • Tunggu beberapa detik. Nantinya sticker akan dikirimkan oleh BOT Sticker WhatsApp.
  • Jika sudah dikirim Anda dapat menyimpannya dengan cara mengklik Stikernya. Selanjutnya pilih Tambah ke Favorit (Add Favorite). Selanjutnya Anda dapat melihat Stiker yang Anda simpan tersedia di ikon bergambar Bintang. 
  • Untuk lebih mudah dalam penggunaan Bot Sticker WhatsApp ini, Anda dapat menulis di obrolan dengan format #Help. Setelah Anda kirim, pihak Bot Sticker WhatsApp ini akan mengirimkan tata cara yang dapat Anda gunakan. 

Mengambil Stiker Melalui Grup WhatsApp 

Selain cara yang telah disebutkan Anda juga dapat menggunakan cara membuat Stiker WA tanpa aplikasi melalui stiker yang dikirimkan di grup WhatsApp Anda. Lebih efisien lagi bila Anda Sharing saling bertukar Sticker dengan teman-teman Anda. 

Anda dapat menyimpan semua Stiker yang dikirimkan teman-teman dengan cara mengklik Sticker kemudian pilih Add Favorite Tambahkan ke Favorit. Dari sini, Anda akan memiliki banyak variasi Sticker. 

Bagaimana, sangat asyik bukan. Anda dapat menghidupkan kembali percakapan Anda dengan keluarga Anda. Selain itu memori Anda tidak akan kepenuhan dengan adanya cara membuat stiker WA tanpa Aplikasi ini. Mudah dan Efisien. Yuk dicoba.

Posting Komentar untuk "Mudah, Begini Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel