Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Lewatkan, 5 Fitur Keren Aplikasi Snapchat Ini!

aldanpost.com - Banyak yang mengklaim bahwa aplikasi Snapchat memiliki fitur yang melebihi Instagram. Inilah yang menjadi nilai tambah pada aplikasi ini. Snapchat ini berspesialisasi pada fitur berbagi foto dan video ini. Sampai saat ini, Snapchat telah memiliki pengguna mencapai 1 milyar dari seluruh dunia. 

Snapchat merupakan cara menarik untuk berbagi momen dengan keluarga maupun teman. Berbagi momen melalui pesan teks, pengambil foto, hingga video. Tentunya lebih asyik dan bisa menghidupkan suasana saat berkomunikasi dengan keluarga walaupun jarak jauh. Nah, berikut ini fitur-fitur keren dalam aplikasi snapchat, simak yuk!

aplikasi snapchat
snapchat

Mengenal Fitur Keren Aplikasi Snapchat

Sekalipun diklaim hampir sama dengan aplikasi Instagram, namun Aplikasi Snapchat ini memiliki banyak sekali keunggulan dalam fiturnya. Bahkan, banyak yang mengklaim fitur-fiturnya membuat Anda menjadi seperti editor foto dadakan. Penasaran kan. yuk simak fitur Snapchat berikut ini!

Story

Sama seperti yang terdapat di instagram, Snapchat juga memiliki fitur ini. Kumpulan snaps yang bisa dimainkan satu per satu dan hanya dapat dilihat oleh orang yang menjadi follower Anda. Story akan menghilang setelah 24 jam diposting.

Geofilters

Pada fitur ini Snapchat memberikan ruang untuk Anda para desainer yang ingin membuat filter dengan style Anda sendiri. Dalam hal ini aplikasi Snapchat merekomendasikan beberapa pengiriman Geofilters.

Syarat pengiriman Geofilter tersebut Pertama, File filter diharuskan berbentuk PNG transparan yang optimal untuk web. Kedua, File PNG tersebut haruslah berukuran di bawah 300 Kb. Terakhir, File PNG diharuskan memiliki lebar 1080 pixel dan tinggi 1920 pixel.

On-Demand Geofilter

Fitur yang membuat Aplikasi Snapchat diklaim media sosial bisnis. Hal ini dikarenakan snapchat dapat digunakan sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis Anda. Banyak brand ternama mempercayai Snapchat untuk terhubung dengan para audience.

Misalnya Gatorade, salah satu merk minuman yang terkenal di Amerika yang menggunakan sponsored lens hingga menghasilkan seratus juta views. Menariknya untuk Anda yang memiliki usaha kecil maupun menengah, Anda dapat menggunakan fitur On Demand Geofilter ini untuk funnel marketing bisnis Anda.

Cara kerja fitur  sangat mudah, Anda dapat menggunakan branding, logo bisnis, nama bisnis maupun konten promosi lainnya. Selanjutnya Anda dimintai waktu untuk mengaktifkan On Demand Geofilter. Kemudian Anda akan dimintai memilih daerah pengguna Snapchat. Terakhir, Anda dapat mengkonfirmasi rincian pesanan Anda.

Add Nearby

Fitur berbasis lokasi yang ada pada Snapchat. Fitur ini berguna untuk Anda yang ingin mencari atau terhubung dengan pengguna Snapchat yang ada disekitar Anda. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu klik Tambahkan Teman (Add Friends). Selanjutnya pilih Tambahkan Orang Sekitar (add Nearby). Maka akan muncul nama nama pengguna Snapchat yang lokasinya tidak jauh dari Anda.

Lens dan Filter

Salah satu fitur Snapchat yang menyenangkan dan banyak disukai penggunanya. Lens ini biasanya berupa animasi yang lucu-lucu dan bahkan terlihat konyol. Biasanya animasi ini menempel pada Anda ketika Selfie.

Disadur dari blog Snapchat, pihak snapchat menuturkan, “Bila Anda menggunakan kamera untuk selfie, cukup tekan dan tahan layar wajah Anda untuk mengaktifkan Lens. Anda dapat bermain dengan Lens sebelum mengambil Snap. Cukup pilih salah satu di bagian bawah layar  dan ikuti petunjuk layar.”

Selain fitur Lens, juga terdapat fitur filter yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan konten. Untuk dapat melihat filter yang tersedia, Anda hanya perlu menggesernya ke kanan setelah mengambil video atau foto.

Bagaimana, Anda sudah mengetahui fitur andalan Aplikasi Snapchat. Sangat menarik dan asyik. Perlu Anda tahu, fitur yang di sini belum semuanya. Jadi, manfaatkanlah fitur-fitur ini sebaik-baiknya dan perluas jaringan Anda. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Jangan Lewatkan, 5 Fitur Keren Aplikasi Snapchat Ini!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel