Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy A21s, Smartphone Samsung Terbaru 2020.

Daftar Isi [Tampil]

Mungkin sudah banyak yang tahu, bahwa Smartphone Samsung terbaru 2020, dari deretan Samsung Galaxy seri A, yang dirilis pada Juni 2020 lalu adalah Samsung Galaxy A21s. Sebelumnya Galaxy  seri A ini juga mengeluarkan Samsung Galaxy A11 dan Galaxy A21 dengan waktu yang sangat berdekatan. Seri Galaxy A cukup dikenal, karena harganya yang sangat terjangkau, dengan menawarkan fitur-fitur yang menarik.

Samsung Galaxy A21s rilis dengan peningkatan pada baterai dan kamera. Smartphone Samsung ini, dibanderol dengan harga dua jutaan. Tentunya untuk penikmat gadget harga ini cukup murah. Lalu bagaimana dengan kekurangan dan kelebihan dari Samsung Galaxy A21s ini, cukup layak kah dengan harga yang ditawarkan?

Smartphone Samsung Galaxy terbaru 2020
Smartphone Samsung Galaxy terbaru 2020

Samsung Galaxy seri A ini memang terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas, termasuk Galaxy seri A21s. Untuk itu sebelum memutuskan untuk membeli Smartphone Samsung Galaxy terbaru 2020,, ada baiknya mencari tahui kekurangan dan kelebihan dari Samsung Galaxy A21s.

Kekurangan Dari Samsung Galaxy A21s

1. Performa Chipset

Pada performa Chipset, Samsung Galaxy A21s mengandalkan Exynos 850, yang rilis Mei 2020 lalu. Namun apakah Exynos 850 adalah yang terbaik? Sebab kenyataannya Exynos ini belum cukup mampu mengalahkan hadirnya Chipset yang lebih garang, yaitu yang mengandalkan Chipset Snapdragon 712. Seharusnya dengan harga yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A21s, sebagai Smartphone terbaru 2020, Anda bisa mendapatkan HP dengan performa Chipset yang lebih baik dan kencang.

2. Tidak adanya NFC

Kekurangan lain dari Galaxy A21s, yaitu tidak adanya fitur NFC, artinya HP ini tidak bisa mentransfer data dua HP dengan mudah, sehingga harus melalui fitur bluetooth terlebih dulu. Untuk itu cukup disayangkan jika Smartphone Samsung terbaru 2020,  seri Galaxy A21s, dengan harga yang ditawarkan, tidak memiliki NFC.

3. Memory Internal Kecil dan Tidak adanya Corning Gorilla Glass

Di era digital ini, semua sudah dapat dilakukan dengan menginstal berbagai aplikasi HP. Sayangnya Samsung Galaxy A21s ini hanya menawarkan kombinasi memori internal dan RAM 32 GB dan 3 GB, sehingga tidak dapat menginstal beragam aplikasi. Dengan layar yang cukup luas, Smartphone seri A21s, tidak diberikan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass, sehingga para penggunanya harus hati-hati dalam pemakaiannya, supaya tidak mudah baret, apalagi retak jika terjatuh.

Kelebihan dari Samsung Galaxy A21s

1.  Baterai Tahan Lama

Baterai dari Smartphone Samsung terbaru 2020 Galaxy A21s dapat diandalkan untuk pengiat gadget yang berkegiatan di luar rumah. Sebab baterai Li-Po yang ada di HP ini memiliki kapasitas 5000 mAh dan mendukung fast charging 15 W, sehingga tidak perlu lagi khawatir mencari stop kontak. Baterai pada Smartphone Samsung terbaru 2020 seri Galaxy A21s memang awet, dan hal ini pun didukung oleh chipset Exynos 850 yang memiliki efisiensi daya yang bagus.

2. Kualitas Kamera Yang Cukup Oke

Pada fitur fotografi, Samsung Galaxy A21s mempunyai empat kamera yang mampu memberikan hasil gambar yang tajam dan berkualitas. Karena keempat lensa ini disusun dengan modul persegi pada susunan 2 x 3, serta menghadirkan pula flash light. Untuk fitur perekaman video, Samsung seri Galaxy A21s mampu merekam pada resolusi 1080p dengan frame rate 30 FPS.

3. Hadir dengan Triple Slot

Di bagian penyimpanan memori, Samsung Galaxy A21s menyediakan triple slot yang bisa  digunakan untuk menyematkan dual SIM Card dan kartu memori eksternal sekaligus. Slot khusus microSD yang ada di Seri Smartphone Samsung terbaru 2020 A21s ini,  sungguh layak diapresiasi, karena dapat memudahkan penggunanya dalam menyimpan file tanpa harus menyita ruang pada memori internal.

4. Layar Lega dengan PLS TFT

Samsung Galaxy A21s mengikuti jejak HP-HP pendahulunya, yang menawarkan layar dengan ukuran besar. Layar berukuran 6,5 inci HD+ dengan mengusung panel PLS TFT. Galaxy A21s memiliki resolusi 720 x 1600 piksel dengan rasio 20:9. HP ini mengunakan desain Infinity-O Display sehingga memiliki rasio bodi ke layar yang cukup bagus.

Demikian ulasan tentang Smartphone Samsung terbaru 2020,  seri Galaxy A21s ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi para penggiat gadget. 

Posting Komentar untuk "Kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy A21s, Smartphone Samsung Terbaru 2020."

Berlangganan via Email