Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Trio S Dari Smartphone Samsung Terbaru 2020

Perbedaan Trio S Dari Smartphone Samsung Terbaru 2020. Vendor smartphone asal Korea selatan mengeluarkan smartphone Samsung terbaru pada awal tahun. Tidak tanggung-tanggung langsung mengeluarkan dengan tiga tipe yang sering disebut trio S. Tiga tipe tersebut adalah Samsung Galaxy S20 (4G dan 5G), Samsung Galaxy S20+ (4G dan 5G), dan Samsung Galaxy S20 Ultra (4G dan 5G).

 Memiliki nama yang berbeda, pastinya juga spesifikasinya berbeda. Bagi pengguna Samsung, sebelum mengupgrade ponselnya harus mengetahui beberapa spesifikasi dari smartphone tersebut. Pasalnya, ketiganya memiliki body yang sama namun berbeda ukuran. Supaya tidak membingungkan, bisa dilihat beberapa spesifikasi perbedaan dari ketiganya.

smartphone samsung terbaru 2020
smartphone samsung terbaru 2020

Perbedaan Smartphone Samsung Terbaru 2020 Galaxy S

Seperti saudara tentunya tidak terlahir sama. Itu juga berlaku pada Trio S. Ketiganya memiliki perbedaan yang harus diketahui oleh konsumen. Meskipun nama hampir sama, beberapa spesifikasinya juga ada yang sama. Namun memiliki perbedaan yang mencolok pada ketiganya. Berikut perbedaan smartphone samsung terbaru 2020 tipe Galaxy S20, S20 plus, dan S20 Ultra.

1. Perbedaan ukuran

Perbedaan yang pertama yang mencolok pada sektor body. Ketiganya memiliki  dimensi layar yang sama-sama 6 inci. Lebih tepatnya untuk Samsung Galaxy S20 6,2 inci, untuk Samsung Galaxy S20 Plus 6,7 inci, dan Samsung Galaxy S20 Ultra 6,9 inci. Karena dimensinya tidak sama, maka akan berpengaruh pada kepadatan pixel yang dimiliki oleh smartphone masing-masing.

Smartphonesamsung terbaru 2020 tipe Galaxy S20 memiliki kepadatan pixel yang paling tinggi karena ukurannya lebih kecil. Tapi kualitas tampilannya untuk ketiganya sulit dibedakan karena sama-sama memiliki kepadatan pixel 550 ppi. Ketiga ponsel ini pastinya nyaman karena tampilannya yang berkualitas. Selain itu bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti menonton sampai bermain game dengan grafis yang tinggi.

2. Perbedaan penyimpanan

Untuk urusan penyimpanan, Samsung Galaxy S20 dan S20 Plus memiliki komposisi yang sama. Sama-sama memakai RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Bahkan penyimpanan eksternal masih bisa ditambah sampai 1 TB. Sedangkan Galaxy S20 Ultra hadir dengan RAM 12 GB dan besar penyimpanan sama dengan kedua saudaranya. Meskipun S20 Ultra memiliki RAM yang lebih besar, ketiganya memiliki prosesor yang sama dan bertenaga.

3. Perbedaan kamera

Smartphonesamsung terbaru 2020 untuk trio S20 mengusung desain yang sama. Tapi memiliki kamera yang dipakai ketiganya berbeda. Untuk S20 memiliki tiga macam kamera, terdiri atas 12 MP, telefoto 64 MP, dan ultra lebar 12 MP. Sedangkan S20 Plus memiliki tambahan satu modul kamera 0,3 MP dengan teknologi TOF 3D. Di sisi lain S20 Ultra menawarkan empat macam kamera dengan teknologi yang lebih unggul.

 Kamera utama dari S20 Ultra beresolusi 108 MP. Untuk kamera sekundernya memakai kamera periskop 48 MP dengan 10X hybridopticalzoom. Sedangkan kamera ketiga dan keempatnya sama dengan S20 Plus. Secara keseluruhan, ketiga smatrphone tersebut memiliki kamera yang luar biasa dan bisa merekam video sampai 8k.

4. Perbedaan baterai

Untuk daya baterai, ketiga smartphonesamsung terbaru 2020 tersebut memiliki kapasitas yang berbeda. Perbedaan tersebut dikarenakan dimensi layar yang berbeda. Semakin besar ukuran layar maka konsumsi daya akan semakin besar. Untuk fitur tambahan, ketiganya sama-sama didukung pengisian nirkabel 15 W, USB Power Delivery3.0, dan juga didukung power bank nirkabel 9 W.

Nah, itulah beberapa perbedaan dari Smartphonesamsung terbaru 2020 yang sering disebut trio S. Ketahui spesifikasi ketiganya sebelum membeli. Perbedaan keluarga Galaxy S20 tentu diperlukan agar konsumen bisa membeli sesuai dengan kebutuhan. Bagaimana, tertarik untuk membeli salah satu dari ketiganya?

Posting Komentar untuk "Perbedaan Trio S Dari Smartphone Samsung Terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel