Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review ThinkBook Plus, Laptop Unik dengan Layar Ganda

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost.com - Pada 16 September 2020 lalu Lenovo resmi meluncurkan laptop dari seri ThinkBook, yaitu ThinkBook Plus. Bisa dikatakan laptop tersebut sangat unik karena menyediakan dua layar sekaligus dalam satu laptop. Tentu saja, adanya inovasi tersebut membuat banyak orang penasaran dengan harga laptop ini.

Siapa sangka, laptop ini dijual dengan harga 23,9 juta. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena harga tersebut sangat sebanding dengan kualitas yang diberikan. Untuk Anda yang masih bertanya-tanya mengenai kualitas ThinkBook Plus, berikut ini akan kami ulas langsung untuk Anda.

review thinkbook plus
thinkbook plus

Inilah Review ThinkBook Plus yang Harus Anda Ketahui

Adapun keunggulan ThinkBook Plus bagi penggunanya adalah:

Layar

Hal pertama yang mencuri perhatian banyak orang dari laptop ini adalah mengenai layarnya. Berbeda dengan laptop pada umumnya yang hanya menyediakan 1 layar, ThinkBook Plus menyediakan 2 layar sekaligus dalam satu laptop. Layar utama menggunakan layar 13.3 inci dan Full HD beresolusi 1920 x 1080 piksel dengan refresh rate 60 Hz. Sementara bingkai dari layar bagian kiri dan kanan tergolong tipis dengan bagian sisi atas lebih tebal untuk kamera 720p @ 30 FPS.

Adapun untuk layar keduanya (e-Ink) ditempatkan pada punggung layar utama yang merupakan sisi sebaliknya dari layar utama. Layar ini dapat digunakan ketika laptop dalam kondisi dibuka atau ditutup. Panelnya memiliki besar 10.8 inci dengan resolusi yang sama dengan layar utama. Permukaannya pun sudah Anti-Glare dan dilapisi Corning Gorilla Glass. 

Untuk menjamin kualitas ThinkBook Plus benar-benar bagus, maka pada setiap paket penjualan disertakan ThinkBook 13.3 inci Plus Sleeve dengan bantalan khusus. Hal itu berguna untuk melindungi laptop dari benturan ketika dibawa bepergian. 

Desain

Sebenarnya, desain dari bodi utama laptop ini masih menggunakan bentuk bodi khas dari seri Lenovo ThinkBook. Hal tersebut karena jika dibandingkan dengan laptop konsumer, maka laptop bisnis memang paling jarang mendapat perubahan desain yang signifikan. Namun, hal itu tidak semata mengurangi penampilan dari laptop ini. Desain ThinkBook Plus tetap dapat dipersonalisasi karena dilengkapi layar khusus pada bagian sisi luar bodi.

Layaknya laptop klasik, bodi utama dari laptop ini juga memiliki form factor clamshell, yaitu menggunakan perpaduan magnesium dan alumunium. Hal itu menyebabkan kualitas ThinkBook Plus terasa lebih kokoh dan padat. Layar tambahannya pun terbuat dari Corning Gorilla Glass NBT yang dianggap mampu meminimalisir visibilitas goresan. Adapun untuk warna dari bodinya, saat ini Lenovo hanya menyediakan 1 pilihan warna, yaitu iron grey.

Daya tahan baterai

Kualitas laptop ini memang tidak dapat diragukan lagi, termasuk mengenai daya tahan baterainya. Laptop ini memiliki baterai dengan kapasitas 45 Wh yang diklaim kuat hingga 10 jam pemakaian normal. Bahkan ketika sudah habis, baterainya bisa terisi sebanyak 80 persen hanya dalam waktu 1 jam.

Nah, dari 3 hal itu saja sepertinya sudah cukup bisa membuktikan bahwa kualitas ThinkBook Plus benar-benar bagus bukan? Terutama bagi Anda yang senang melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan. 

Sebab, laptop dengan layar ganda ini tentu bisa membantu menyelesaikan berbagai tugas Anda. Pasalnya, layar tambahan tersebut dapat digunakan untuk melihat berbagai notifikasi, menulis atau menggambar sketsa, dan membaca e-book dengan dukungan Format PDF, TXT, MOBI, dan EPUB.

Itulah review mengenai ThinkBook Plus, laptop unik dengan layar ganda. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk " Review ThinkBook Plus, Laptop Unik dengan Layar Ganda"

Berlangganan via Email