Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Beli Dulu, Simak Review Xiaomi Mi 10 Ini!

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost.com - Xiaomi Mi 10, Siapa yang tidak kenal dengan brand HP merek Xiaomi, HP yang terkenal murah ini sudah sangat terkenal hingga bisa dibilang merajai pasaran hp di Indonesia. Xiaomi dengan harganya yang murah dan menawarkan spesifikasi hp yang mumpuni membuat masyarakat khususnya di Indonesia banyak yang menggemari hp ini. Dengan fitur yang canggih dan harga murah Xiaomi mampu menarik para penggemar smartphone untuk membeli hpnya. 

Tapi siapa sangka kalau Xiaomi pada tahun 2020 ini mengeluarkan hp dengan harga 10 juta rupiah. Xiaomi baru saja merilis resmi di Indonesia hp dengan harga 10 juta rupiah ini pada tanggal 8 Mei 2020. Namanya adalah Xiaomi Redmi Mi 10, hp xiaomi dengan harga yang bisa dibilang mahal untuk hp yang terkenal murah ini. Lalu apa saja yang membuat Xiaomi Mi 10 ini mahal? Apa yang spesial dari hp ini? 

Xiaomi Mi 10
Xiaomi MI 10

Ini Yang Membuat Xiaomi MI 10 Berani Pasang Harga 10 Juta

Berikut ini beberapa keunggulan Xiaomi Redmi Mi10 yang membuat harganya dibanderol hingga 10 juta, diantaranya adalah:

Chipset Snapdragon 865

Xiaomi MI 10 dilengkapi dengan CPU Qualcomm Snapdragon 865. Chipset yang dipakai di ini adalah chipset terbaik Snapdragon pada saat ini. Dibanding dengan hp lain yang memakai chipset snapdragon 865 ini, tentu saja smartphone ini jelas lebih murah karena hp lain yang memakai chipset ini harganya bisa 50% lebih mahal.

Kamera Resolusi Tinggi

Fitur andalan Xiami Mi 10 yang lain adalah kamera 108MP quad camera. Ada empat kamera di hp ini dengan resolusi 108MP + ultra wide 13MP + deep sensor 2MP + makro 2MP dan kamera depan 20MP. Dengan kamera yang mempunyai resolusi yang besar tentu saja Xiaomi Redmi Mi 10 sudah mampu merekam video dengan kualitas 8K dan kualitas foto yang cukup memuaskan penggunanya. 

Fitur Unggulan Lain

Xiaomi Mi  10 ini mempunyai kapasitas batre 4780 mAh dan fast charging 30W untuk kabel dan wireles charging. Selain itu Xiaomi Mi 10 juga mempunyai layar 6.67 inci dengan refresh rate 90 Hz dan layar Super Amoled. Pengalaman gaming di hp ini juga sudah tidak diragukan lagi, game apapun bisa dimainkan di hp ini. 

Sebagai contoh adalah game PUBG Mobile yang bisa dimainkan dengan settingan grafik hdr extreme dengan sangat lancar di hp ini. Hp ini juga memiliki GPU yang 25% lebih baik dibandingkan dengan generasi GPU yang sebelumnya. Fitur lain adalah hp ini mendukung NFC dan speaker yang mendukung dual speaker simetris, infrared yang bisa digunakan untuk remot tv, ac, proyektor dan lain-lain.
    
Dengan fitur-fitur canggih yang Xiaomi Mi 10 bawa tentu harga 10 Juta rupiah relatif murah karena hp lain dengan fitur sama di Xiaomi Mi 10 mempunyai harga yang lebih tinggi. Namun, Xiaomi Redmi Mi 10 juga mempunyai kekurangan yang membuat orang harus berpikir dua kali apakah akan membeli hp ini atau tidak.

Kekurangan Xiaomi Redmi Mi 10

Berikut adalah Beberapa  kelemahan Xiaomi Mi 10:

  • Hanya mendukung satu sim card nano
  • Tidak memiliki headphone jack
  • Tidak tahan air
  • Hp berat

Kelemahan pada hp ini mungkin bisa ditutupi dengan fitur-fitur yang Xiaomi Redmi Mi 10 berikan. Namun, dengan harga yang hanya 10 juta rupiah dengan fitur canggihnya seharusnya hp ini adalah hp yang sangat murah. Murah atau mahalnya tentu tergantung dengan persepsi dari masing-masing yang sudah tahu tentang hp ini.  

Demikianlah sedikit review tentang Xiaomi Mi 10 semoga bisa menambah ilmu para pembaca. Akhir kata, Terima Kasih dan terus simak artikel di website ini!

Posting Komentar untuk "Jangan Beli Dulu, Simak Review Xiaomi Mi 10 Ini!"

Berlangganan via Email