Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ReviewSmartphone Samsung Terbaru 2020, Samsung Galaxy A01 Core

Daftar Isi [Tampil]

Review Smartphone Samsung Terbaru 2020, Samsung Galaxy A01 Core. Samsung merupakan salah satu produsen smartphone yang inovatif mengeluarkan versi hp untuk mencakup berbagai segmen masyarakat. Kali ini, hadir lagi smartphone Samsung terbaru yang diperuntukan konsumen pemula, yaitu Samsung Galaxy A01 Core. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang tergolong rendah jika dibandingkan dengan produk smartphonesamsung lain saat ini. Namun, Samsung Galaxy A01 Core tetap mampu menyajikan pengalaman penggunaan yang menyenangkan.

Desain Smarphone Samsung Galaxy A01 Core

Samsung Galaxy A01 Core didesain dengan tampilan sederhana namun menawan, sebab pola garis pada bagian belakangnya. Pola garis tersebut tidak hanya membuat indah tampilan, melainkan juga menciptakan kenyamanan saat smartphone di genggam, sebab tidak licin saat dipegang. Bodi perangkat ini berukuran kecil dan ringkas, berbeda dengan hp Samsung pendahulunya yang saat ini tersedia di pasar. Smartphone ini juga hadir dengan bobot yang ringan, seberat 150 gram.

Smartphone Samsung terbaru 2020
Smartphone Samsung terbaru 2020

Smartphone Samsung terbaru 2020  dengan ketebalan standar ini didesain dengan tepian berlekuk cenderung membulat. Bodinya juga tergolong minim tombol fisik, sebab pada smartphoneGalaxy A01 Core ini Samsung telah menghilangkan tombol Home fisik yang telah menjadi ciri khas desai perangkat buatannya dan menggantikannya dengan tombol Home digital.

Samsung terbaru 2020 ini, tidak hadir dengan dengan desain layar Infinity-O, seperti desain smartphonesamsung yang tengah gencar saat ini.  Smartphone ini justru didesain berbezel tebal di bagian atas dan bawah layar, meskipun tergolong ramping di masing-masing sisi layar. Desain bezel ini menampilkan kesan retro, sebab membuatnya terlihat seperti ponsel generasi lama.

Kamera Smartphone Samsung Galaxy A10 Core

Pada Smartphone Samsung terbaru 2020 Galaxy A01 Core, Samsung menghadirkan sebuah kamera utama beresolusi 8MP. Kamera tersebut terletak di sudut kiri atas bagian belakang hp, di bagian khusus dan tersusun secara vertikal dengan lampu flash LED. Hasil foto Galaxy A01 Core cukup baik untuk perangkat dengan segmen entry level. Hp ini mampu menyajikan foto dengan ketajaman dan detail yang baik bila dipotret dalam kondisi pencahayaan yang cukup. Hasil foto akan sedikit berbeda jika diambil dalam pencahayaan redup.

Performa dan Baterai Smartphone Samsung Galaxy A01 Core

Samsung terbaru 2020 ini didukung chipsetMediaTek MT6739 dengan pabrikasi 28nm, didampingi dengan RAM 1 GB serta ruangan penyimpanan internal berkapasitas sebesar 16 GB. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Go, Sehingga hp ini tidak mendukung game dengan grafis berat. Jenis game yang dapat dimainkan pada smartphone Samsung Galaxy A10 Core, yaitu JungleMarbleBlastatau Candy Crush. Jika saat melakukan permainan game, mungkin Anda akan menemukan lag, namun hal tersebut biasanya karena pengaruh jaringan internet.

Kapasitas baterai adalah hal penting dalam penggunaan hp. Pada ponsel cerdas ini tersemat baterai tipe Li-Ion berkapasitas 3.000 mAh. Situs resmi Samsung mengklaim, Smartphone Samsung terbaru 2020  ini mampu bertahan hingga 70 jam untuk memutar lagu. Kapasitas ini masih bisa diterima untuk pemakaian normal dan menemani keseharian Anda.

Nah, itulah review tentang Samsung terbaru 2020, Samsung Galaxy A01 Core. Adapun, Samsung jenis ini didukung oleh sejumlah aplikasi versi Lite seperti SpitifyLite dan Facebook Lite. Tidak hanya aplikasi pihak ketiga, Samsung juga menghadirkan aplikasi Lite bawaan, seperti Internet Lite dan GalleryLite. Aplikasi-aplikasi tersebut ringan jika digunakan pada ponsel Samsung jenis ini.

Untuk Anda yang mencari smartphone Samsung terbaru 2020 dengan harga satu jutaan, smartphone ini bisa menjadi pilihan. Selain desainnya yang sederhana, hp ini juga cocok bagi pemula. Smartphone ini memang hadir dengan spesifikasi yang tergolong rendah jika dibandingkan smartphoneSamsung jenis lainnya saat ini. Namun, Galaxy A01 Core tetap mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi penggunanya. 

Posting Komentar untuk "ReviewSmartphone Samsung Terbaru 2020, Samsung Galaxy A01 Core"

Berlangganan via Email