Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy A10 Pro Processor Octa Core

Samsung Galaxy A10 Pro Processor Octa Core – Samsung baru-baru ini mengeluarkan produk terbarunya, smartphone yang disasarkan pada kalangan menengah ini memiliki desain yang elegan tak kalah dengan produksi dari smartphone yang lain. Sebelum memilih smartphone ini lebih baik anda mencari review dari smartphone ini. Baik itu tentang spesifikasinya ataupun harga yang ditawarkan oleh produk keluaran samsung ini.

Melihat suatu review dari smartphone yang anda inginkan tentunya sangat kami sarankan sebelum anda benar-benar membelinya, mengapa hal ini dikatakan perlu? Hal ini dilakukan agar anda tidak kecewa ketika setelah membeli produk yang anda inginkan. Dengan meilihat review terlebih dahulu, anda bisa tahu bagaiman performa dari smartphone tersebut. salah satunya adalah mengenai proscessor yang ada di smartphone anda.

samsung galaxy A10 pro processor
samsung galaxy A10 pro processor

 Quad - core dan Octa - core

Quad - core dan octa - core biasanya adalah jargon yang digunakan oleh seorng vendor smartphone. Para vendor menggunakan jargon ini biasanya untuk menyederhanakan teknologi agar para pembeli mudah mengerti. Namun sangat disayangkan, jika seorang vendor malah menggunakan hal ini untuk ketidakjujuran dalam mempromosikan sebuah produk yang ditawarkan kepada pelanggannya. Untuk samsung galaxy A10 pro processor yang digunakannya adalah octa core.

Perlu diketauhi bahwa semakin banyak inti prosesor juga memiliki efek samping yang tak terhindarkan, yaitu borosnya konsumsi daya yang digunakan. Tetapi dengan adanya sistem multi-core processing hal ini akan membantu mengurangi penggunaan daya.  Galaxy A 10 sendiri menggunakan prosesor octa – core yang mana berarti daya yang digunakan juga semakin besar. Namun dengan adanya multicore prosesing ini konsumsi daya akan jauh lebih rendah daripada menggunakan delapan buah prosesor yang terpisah.

Sebenarnya, semakin banyak core yang terdapat dalam sebuah prosesor belum tentu menjamin akan lebih baik daripada core yang lain. Sebenarnya ada banyak sekali faktor yang yang menentukan performa dari sebuah prosesor. Seperti bentuk arsitektur dari prosesor itu sendiri. software menjadi suatu hal penting dalam menentukan efisiesi inti dari sebuah prosesesor. Samsung galaxy A10 pro processor yang digunakan adalah octa core, yang mana jika dipikir secara teori maka octa core ini akan lebih baik performanya ketimbang dengan quad core.  Tetapi hal ini akan berkebalikan jika core yang ada tidak berjalan secara optimal dalam menjalankan aplikasi.

Cara memilih samrtphone terbaik

Bentuk sebuah prosesor biasanya menjadi sebuah kesulitan sendiri untuk menjadi bahan pertimbangan ketika anda menginginkan sebuah produk samrtphone keluaran terbaru. Sebenarnya prosesor sendiri tidak bisa sembarang digunakan sebgai patokan apakah samrtphone anda iu bagus atau tidak kualitasnya. Jadi, ada baiknya anda tidak terlalu memikirkan jargon para vendor mengenai quad-core atau octa-core untuk sekedar menentukan kualitas performa samrtphone anda.

Sekali lagi, kami menyarankan untuk melihat detail keseluruhan yang terdapat dalam samrtphone yang anda inginkan, sebelum memilihnya coba anda pertimbangkan baik-baik seseuai dengan kebutuhan anda. Samsung galaxy A10 processor ini disarankan untuk mereka yang memang hanya berselancar di dunia sosmed, chatting ataupun sekedar browsing karena memang sudah menjadi kapasitasnya untuk itu. beda lagi jika anda menggunakan smartphone ini untuk bermain game, biasanya baterainya akan cenderung boros.

Smartphone samsung galaxy A10 processor di dukung oleh Exynos 7884 yang menjadikannya tak kalah dengan merk samrtphone lain yang setara dengan kelasnya. Smartphone  ini juga akan banyak diminati karena harganya yang murah tetapi juga memberikan kesan penampilan yang sangat elegan. Layak menjadi pilihan anda jika anda senang dengan produk keluaran samsung ini. sampai disini dulu ualasan kita, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari samrtphone dari produk samsung.

Posting Komentar untuk "Samsung Galaxy A10 Pro Processor Octa Core"

Berlangganan via Email