Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Menstabilkan Internet Hp Secara Cepat dan Berhasil

aldanpost.com - Internet menjadi kebutuhan terbesar karena mayoritas orang menggunakannya. Apalagi zzaman digital ini, hampir semu kebutuhan dilakukan secara online. Sayangnya, koneksi internet sering lambat dan membuat anda resah. Tak heran banyak orang mencari cara menstabilkan internet HP.

Perlu diketahui, koneksi internet lambat disebabkan berbagai faktor. Misalnya faktor cuaca atau akibat penyedia jaringan internet yang mengalami kendala. Khususnya di jam siang, sore atau malam yang sering lemot lantaran digunakan masyarakat luas.

cara menstabilkan internet hp

Inilah Cara Menstabilkan Internet HP

Banyak cara agar koneksi internet stabil di Android, pastinya caranya mudah. Anda bisa melakukannya di rumah, cukup meluangkan waktu beberapa menit agar koneksi kembali lancar. Berikut ada cara yang bisa dilakukan, diantaranya adalah:

Membersihkan Cache

Cara menstabilkan internet HP pertama adalah dengan menghapus cache. Jangan salah loh, Cache yang semakin besar membuat koneksi internet lambat. Alasannya karena kinerja ponsel anda semakin berat sehingga mempengaruhi koneksi. Apalagi jika banyak aplikasi yang digunakan secara bersamaan, dipastikan cache semakin besar.

Maka, bersihkan Cache secara berkala. Misalnya satu minggu sekali atau sesering mungkin cek cache. Caranya pun mudah, masuk ke menu setting, kemudian storage, cache dan klik clear cache. Jika sulit menemukan lokasinya, cara mempercepat koneksi internet Android dengan script bisa dicoba loh.

Memakai Lite Mode

Mayoritas aplikasi di Hp memiliki fitur canggih yang memudahkan anda menggunakannya. Pastinya terdapat fitur mempercepat koneksi internet, untuk itulah fitur Lite Mode bisa dipilih. Fitur tersebut ada di Google Chrome, bahkan efektif mengakses website dengan kecepatan tinggi.

Jika anda menggunakan Opera Browser, bisa menggunakan fitur Data Saving. Fitur tersebut dapat mengatur kualitas gambar pada website, alhasil kecepatan internet tetap tinggi. Cara menstabilkan internet hp tersebut ampuh dicoba, dijamin dunia online anda semakin seru.

Mengatur Tampilan Browser

Walaupun kebanyakan website memiliki tampilan responsif, ketika internetan di hp sering loadingnya lama. Solusinya adalah mengatur tampilan browser , dengan begitu data website dapat dikompres sesuai tampilan hp anda. 

Sejatinya, tak semua orang memiliki tipe ponsel sama. Untuk itulah mengatur tampilan browser bermanfaat, internetan tak akan terhambat jika anda mengatur tampilan secara berkala. Apalagi caranya mudah diterapkan, tinggal atur layout dan kelengkapan lain yang menunjangnya.

Hack DNS

Bingung menerapkan cara mempercepat koneksi internet Android root? Hack DNS bisa dijadikan solusi. Apalagi DNS atau Domain Name System berguna mengubah IP adress menjadi domain address.
Anda bisa menggunakan DNS 1.1.1.1 untuk mempercepat koneksi internet. Bahkan kecepatannya mencapai 14.8ms loh sehingga cocok untuk pebisnis online. Keuntungan lebih cepat diperoleh karena cara menstabilkan internet Hp yang digunakan tepat.

Selain itu cara mengubah DNS dengan DNS 1.1.1.1 mudah. Yaitu, buka setting pada Hp dan masuk ke menu WIFI. Lalu, tap dan tahan Wifi yang telah terhubung, kemudian pilih Modify Network.
Anda akan melihat banyak informasi perihal koneksi internet anda menggunakan Wifi. Barulah anda pilih IP settings menjadi Static, dan isi kolom DNS dengan angka 1: 1.1.1.1 dan NDS 2: 1.0.0.1.

Banyak cara menstabilkan internet Hp, tinggal pilih sesuai keinginan. Dijamin kebutuhan internet harian anda tak terganggu karena koneksi selalu lancar, walaupun musim hujan tetap stabil karena caranya tepat. Selain itu cara mempercepat koneksi internet Android root bisa dipilih loh, yang terpenting ketahui informasi cara yang dipilih agar berhasil.

Posting Komentar untuk "4 Cara Menstabilkan Internet Hp Secara Cepat dan Berhasil"