Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Manfaat Blogwalking untuk SEO yang Mudah untuk Anda Prakktikkan

Daftar Isi [Tampil]

4 Manfaat Blogwalking untuk SEO yang Mudah untuk Anda Prakktikkan – istilah blogwalking memang bukan hal yang baru bagi para blogger, bahkan hal ini sekarang telah menjadi fenomena. Fenomena yang seperti apa? Jika sebelumnya tujuan dari blogwalking yang dilakukan antar blogger hanya untuk mencari informasi baru dan sebagai ajang silaturahmi.

Sekarang lebih dari itu, fenomena blogwalking seringkali menjadi ajang menyimpan link di kolom komentar. Hal ini tidak semua blogger menyukainya, bahkan google pun menilainya sebagai SPAM. Perilaku kurang menyenangkan bagi blogger lain tersebut membuat blogwalking pun harus “jaga jarak”.

Ya, tidak hanya karena adanya virus corona seseorang menjaga jarak dengan yang lainnya, tetapi blogwalking pun harus jaga jarak. Namun, terlepas dari semua yang kurang menyenangkan itu, tetap saja blogwalking punya manfaat yang jauh lebih besar, terutama untuk SEO. Apa saja manfaat blogwalking untuk SEO? Yuk, simak ulasannya.

manfaat blogwalking untuk SEO

Manfaat Blogwalking untuk SEO

Sesuatu yang memiliki manfaat, fungsi atau kegunaan, sekalipun hal tersebut merepotkan pasti akan tetap dilakukan, demikian halnya dengan blogwalking. Bagi sebagian orang yang kurang senang membaca atau melakukan perbandingan, blogwalking adalah hal yang merepotkan.

Karena Anda harus mengunjungi blog, lalu membaca artikel yang ada didalamnya, kemudian memberi komentar yang relevan setelahnya. Buat Anda yang memiliki banyak aktifitas lain selain menjadi blogger, melakukan blogwalking ke beberapa website setiap harinya pasti sangat menyita waktu dan merepotkan. Namun, karena Anda sadar adanya manfaat blogwalking untuk SEO untuk blog Anda sendiri, maka Anda tetap melakukannya.

Blogwalking Meningkatkan Blog Anda di Search Engine

Percaya atau tidak ketika Anda melakukan blogwalking itu berarti Anda tidak hanya melakukan optimasi blog secara internal melainkan eksternal juga. Artinya saat Anda melakukan blogwalking dan memberi komentar yang relevan pada setiap artikel yang Anda baca, maka pemilik blog yang baik akan serta merta berkunjung ke blog Anda.

Inilah yang dimaksud optimasi blog secara ekternal yang membuat SEO atau mesin pencari mendeteksi pergerakan traffic pengunjung di blog Anda tersebut. Adapun manfaat blogwalking untuk SEO blog yang Anda kelola lainnya adalah apabila blog yang Anda kunjungi memasang atribut dofollow, maka jika Anda meninggalkan link blog di sana, hal itu akan menambah poin.

Blogwalking Membuat SERP Anda Semakin Besar

SERP atau Search Engine Result Page adalah hasil dari pencarian, ketika Anda menulis kata kunci di google. Dengan menyimpan link di banyak blog yang memasang atribut dofollow, maka SERP Anda di mesin pencarian pun akan semakin besar.

Blogwalking = Backlink

Manfaat blogwalking untuk SEO yang selanjutnya adalah blogwalking sama dengan backlink. Mengapa?  Ini karena jika Anda melakukan blogwalking dan berkomentar di dalamnya, maka hal tersebut sama saja dengan Anda menaruh backlink di blog orang lain. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus masuk dengan akun profil yang sudah di short url terlebih dahulu.

Dengan begitu ketika orang lain penasaran dengan siapa Anda, maka mereka akan mengklik link url tersebut dan masuk ke blog Anda. itulah mengapa blogwalking sama dengan backlink. 

Ilmu Baru Mudah Didapat dengan Blogwalking

Manfaat blogwalking untuk SEO, selain dapat menambah banyak ilmu baru dan informasi, juga dapat membuat blog Anda lebih baik lagi, baik secara informasi dan tampilan desain web.

Seperti yang kita ketahui desain web yang bagus dengan isi blog yang berkualitas akan meningkatkan SEO blog Anda. Orang yang berkunjung ke blog Anda akan jatuh cinta dengan tampilan desain web yang ciamik dan segala informasi yang ditawarkan dalam blog tersebut. bukan tidak mungkin mereka juga akan berkunjung kembali ke blog Anda tanpa diminta.

Demikian 4 manfaat blogwalking untuk SEO yang dapat meningkatkan traffic pengunjung ke blog yang sedang Anda kelola. Sebagai tahap awal silahkan Anda praktikkan dengan mengisi kolom komentar di bawah ini.


Posting Komentar untuk "4 Manfaat Blogwalking untuk SEO yang Mudah untuk Anda Prakktikkan"

Berlangganan via Email