Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Panduan Cara Mendatangkan Traffic dengan Teknik SEO

Daftar Isi [Tampil]

4 Panduan Cara Mendatangkan Traffic dengan Teknik SEO –Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan traffic dari website yang diunggah di internet meningkat dan selalu menduduki peringkat pertama? Namun,ternyata semua itu tidaklah mudah, karena tidak semua artikel yang diunggah mendapatkan traffic yang akan terus meningkat. Untuk itu teknik SEO yang efektif diperlukan dalam strategi  mendapatkan traffic yang bagus di mesin pencarian.

Merilis konten atau mengunggah artikel tanpa melakukan optimasi, membuat artikel tidak bisa bersaing untuk mendapatkan traffic tertinggi. Hal ini membuat konten atau artikel tidak bisa naik peringkat dengan sendirinya, karena tidak adanya strategi yang dilakukan secara optimal. Bagaimana cara untuk mengoptimalkan unggahan agar terus berada di peringkat pertama dalam mesin pencarian? Tentunya dengan menerapkan teknik SEO.

 
cara mendatangkan traffic dengan teknik SEO

Panduan Dalam Menerapkan Cara Mendatangkan Traffic dengan Teknik SEO

Algoritmagoogle sering kali berubah-ubah, hal ini dilakukan untuk memberikan hasil pencarian terbaik yang relevan pada pengguna google. Dari hasil tersebut diharapkan dapat memberikan panduan dan mampu memberikan jawaban kepada pengguna secara lengkap dan detail. Ada beberapa cara mendatangkan traffic dengan teknik SEO yang perlu diperhatikan.

Ada beberapa panduan cara mendatangkan traffic dengan teknik SEO. Adapun panduan tersebut, di antaranya adalah :

Mencari atau riset kata kunci (keyword)

Salah satu cara mendatangkan traffic dengan teknik SEO adalah riset, karena ini merupakan kewajiban pengguna atau pemilik website untuk melakukan riset keyword. Hal ini untuk memudahkan bagi pembaca dalam menemukan kata kunci di mesin pencarian secara relevan. Dalam meriset keyword ada beberapa indikasi yang harus diperhatikan, di antaranya adalah volume, tingkat kesulitan, SERP, search intens dan saran.

·         Volume pencarian : seberapa banyak pencarian keyword atau kata kunci dalam kurun waktu tertentu.

·         Tingkat kesulitan : seberapa sulit kata kunci bisa tembus pada peringkat pertama pada mesin pencarian.

·         SERP : Search Engine Result Page atau halaman di mana merujuk pada peringkat 10 besar teratas hasil dari mesin pencarian saat riset.

·      Search intens : seberapa sering keyword yang sedang diriset digunakan, ini merujuk pada interpretasi mesin pencarian google.

·         Saran : biasanya berisi kumpulan keyword yang banyak diriset.

Buat Konten Yang Berkualitas Dengan Mengedepankan Long Tail Dan Short Tail

Cara Mendatangkan traffic dengan teknik SEO berikutnya membuat konten yang berkualitas dengan memasukkan unsur media visual, seperti vidio, ilustrasi gambar, infografik. Konten menarik juga tidak bisa lepas dari pemilihan keyword, apakah kata kunci tersebut long tailatau shorttail. Long tail adalah keyword dengan satu atau dua kata, short tail lebih dari dua kata kunci.

Mengoptimasi gambar dan mengoptimalkan internal link

Konten tanpa gambar tentu saja akan membuat pengunjung cepat bosan dan sulit untuk memahami artikel yang dikunjungi. Optimasi gambar dan pengoptimalan internal link sangat diperlukan, tentunya agar pengunjung mudah dalam mencari artikel yang diinginkan melalui mesin pencarian. Hal ini menjadi salah satu cara mendatangkan traffic, sehingga pengunjung dapat lebih efektif meningkatkan waktu untuk membaca artikel.

Hindari Duplikasi

Untuk menghindari duplikasi pada artikel yang ditulis alangkah baiknya, sebelum artikel diterbitkan cek plagiarisme cheker pada situs penyedia fasilitas cek plagiarisme secara gratis. Uji plagiarisme smallSeoTools, situs ini juga jadi salah satu cara mendatangkan traffic dengan teknik SEO (Search Engine Optimized) untuk berbagai website. Hal ini dapat menghindarkan pengguna dari duplikasi artikel yang ditulis dengan artikel orang lain padab log atau website.

Demikian beberapa panduan tentang cara mendatangkan traffic dengan teknik SEO, bagi pengguna blog atau website pemula. Dengan panduan di atas diharapkan para blogger pemula bisa mencapai target audience pada laman blog-nya atau website personal. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi bahan bacaan juga referensi bagi blogger pemula.


Posting Komentar untuk "4 Panduan Cara Mendatangkan Traffic dengan Teknik SEO"

Berlangganan via Email