Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tempat Terbaik Penempatan Keyword Artikel yang Tepat

Daftar Isi [Tampil]

6 Tempat Terbaik Penempatan Keyword Artikel yang Tepat. Keywordatau kata kunci merupakan satu hal penting yang harus digunakan dalam sebuah artikel. Penempatan keyword pada artikel website adalah salah satu langkah dalam teknik SEO. Hal demikian penting dilakukan untuk menentukan bagaimana searchengine seperti Google merangkingwebsite Anda.

Banyak orang yang mampu melakukan riset keyword, namun belum mampu dalam menempatkannya dengan baik.  Padahal melakukan penempatan keyword sama pentingnya dengan meriset keyword. Dengan mengetahui dan memahami tempat terbaik keyword dalam artikel, Anda dapat membuat konten atau artikel dengan lebih baik. Sehingga artikel Anda bisa muncul dibagian pertama dalam pencarian Google.

Dalam tulisan ini akan dibahas mengenai penempatan keyword artikel yang tepat. Jangan sampai Anda salah dalam melakukan penempatan keyword atau kata kunci. Berikut ini 6 tempat yang tepat untuk diletakkan keyword atau kata kunci.

penempatan keyword artikel yang tepat

Judul Artikel dan Meta Title

Tempat pertama yang penting untuk diletakkan keywordadalah judul artikel dan meta title. Judul artikel dengan meta artikel merupakan hal yang berbeda. Salah satu perbedaan yang bisa Anda lihat, bahwa judul artikel itu untuk dibaca oleh manusia, sedangkan meta title yang dibaca oleh mesin pencari.

Antara judul konten artikel dengan meta title bisa saja dibuat berbeda. Namun, karena tidak ingin repot, biasanya banyak yang menyamakan antara judul artikel dengan meta title. Dalam bahasan penempatan keyword artikel yang tepat, artikel akan terindex oleh Google jika Anda meletakan keyword pada judul dan meta title tersebut.

Struktur URL

Tempat terbaik ke dua untuk penempatan keyword, yaitu pada struktur url. Url merupakan serangkaian teks yang biasa muncul pada addres bar browser. Url tersebut tujuannya adalah sebagai alamat dari suatu konten atau artikel. Agar Google melakukan index pada website Anda, maka struktur url harus mengandung keyword yang telah Anda riset.

Meta Description

Penempatan keywordartikel yang tepat selanjutnya yaitu pada meta description. Apakah Anda tahu apa itu meta description? Saat Anda melakukan copy suatu url dan membagikannya ke sosial media, maka akan muncul serangkaian teks preview dari artikel tersebut. Nah, serangkaian teks itulah yang disebut sebagai meta description.

Judul Gambar atau Nama File

Saat melakukan pencarian di mesin pencari itu tidak selalu mencari konten berupa artikel. Tidak sedikit pula yang mencari berupa gambar atau video. Maka, Anda tidak boleh melewatkan gambar begitu saja. Melakukan optimasi pada gambar yang digunakan dalam artikel website mampu menaikkan traffic yang cukup signifikan. Maka dengan demikian, judul gambar serta nama file harus mengandung keywordyang telah Anda riset.

Inbound Link

Inboundlinkmerupakan link yang mengarah ke dalam website Anda. Jika pada suatu website terdapat kata yang apabila di klik itu mengarah ke website Anda, maka itulah inboundlink. Sedangkan, jika di website Anda terdapat suatu kata yang bila di klik menuju ke websiteorang lain, maka itu disebut outbondlink.Untuk mendapatkan ranking yang baik pada mesin pencari seperti Google, inboundlinkadalah salah satu penempatan keyword artikel yang tepat.

Konten

Tempat meletakkan keyword terbaik yang terakhir, yaitu konten. Meletakkan keywordpada konten merupakan hal yang sangat penting. Hal demikian karena contentisking. Konten adalah raja. Meskipun Anda tidak menguasai teknik SEO, namun jika konten Anda bagus maka akan tetap masuk pada halaman pencarian pertama Google. Karena Google melihat berdasarkan relevansi.

Nah, itulah penempatan keyword artikel yangtepat. Pastikan Anda meletakkan keywordartikel yang telah Anda riset ke dalam enam tempat di atas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

 

Posting Komentar untuk "6 Tempat Terbaik Penempatan Keyword Artikel yang Tepat"

Berlangganan via Email