Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Alimama yang Kontroversi, Ini Faktanya!

aldanpost.com - Aplikasi alimama digadang-gadang sebagai sebuah aplikasi yang mampu menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat. Tentunya hal ini begitu menggiurkan bagi sebagian besar orang, mungkin juga anda, terutama di tengah keadaan pandemi yang membuat perekonomian Indonesia turun drastis. Berita ini jelas mencuat dan langsung ramai diperbincangkan.

Tak sedikit pihak yang mengakui kehebatan aplikasi satu ini. Namun, disisi lain juga beredar kabar bahwa aplikasi keluaran China ini adalah aplikasi palsu alias spam. Tak pelak beredar beragam rumor di kalangan pengguna sosial media tentang banyaknya kasus penipuan akibat aplikasi ini. Lantas apakah aplikasi ini benar-benar menghasilkan uang atau justru sebaliknya? Berikut beberapa fakta yang patut anda perhatikan.

aplikasi alimama

Mengenal Aplikasi Alimama

Alimama adalah sebuah aplikasi yang diklaim mampu menghasilkan uang setiap hari hanya dengan cara berbelanja saja. Namun, keanehan muncul ketika anda melakukan sebuah transaksi pembayaran, yakni anda justru mendapatkan uang. Bagaimana bisa? 

Menurut beberapa sumber yang pernah menggunakan aplikasi ini, aplikasi Alimama berbentuk sebagai marketplace yang menjual berbagai macam barang atau peralatan rumah. Aplikasi ini diharapkan dapat bersaing dengan e-commerce lainnya seperti Shopee, Tokopedia, dan lain-lain. Namun, ternyata ketika anda membeli sebuah barang maka saldo dalam akun anda tidak akan terpotong. 

Sebaliknya, justru anda akan mendapatkan cashback seharga 0,2%-0,5% dari produk yang anda beli. Inilah yang nantinya menjadi keuntungan kita dalam menggunakan aplikasi ini. Beberapa pihak yang pernah menggunakan aplikasi ini menuturkan bahwa mereka akan mendapat keuntungan sampai 2%-8% dari modal saat top up.

Alimama Palsu atau Tidak?

Banyak dari warganet yang saling bertanya apakah aplikasi alimama benar-benar dapat memberi keuntungan atau tidak. Disebutkan bahwa keuntungan yang ditawarkan sangat menggiurkan dan  dapat dinikmati hanya dalam sekali klik, hal ini tentu menarik perhatian setiap orang. Menilik jejak digitalnya, wacana mengenai alimama sendiri masih simpang siur. Namun, di bawah ini terdapat beberapa fakta Alimama yang dapat menjadi referensi anda.

Awal mula Aplikasi Alimama

Kabarnya Alimama berasal dari sebuah perusahaan besar dari China yang tentu semua orang mengenalnya; Alibaba group. Ya, perusahaan e-commerce raksasa ini dibawa sebagai nama yang membelakangi Alimama. Pendiri Alibaba, Jack Ma dianggap sebagai guru khusus dari pendiri Alimama.

Cara kerja Alimama

Seperti yang sempat dijelaskan di atas, Alimama memang aplikasi yang memiliki beberapa keanehan. Mulai dari tidak memiliki situs resmi, website yang sering hilang, sampai domainnya yang baru saja dibuat dan terkesan mudah untuk disusupi berbagai tangan-tangan jahil.

Cara kerja Alimama disebut memberikan komisi bagi para penggunanya. Selain itu, anda dapat menawarkan berbagai barang di Alimama untuk dibeli rekan, keluarga, atau teman anda melalui akun yang anda gunakan. Sehingga nantinya cashback anda terus bertambah dari hari ke hari.

Tidak ada di playstore

Fakta dari aplikasi alimama yang terakhir adalah tidak adanya aplikasi resmi di Play Store atau App Store. Biasanya, berbagai aplikasi besar atau marketplace menyediakan aplikasi resmi untuk diunduh di smartphone agar semakin mudah ditemukan oleh pengguna jagat maya. Sebaliknya, Alimama tidak mendirikan aplikasi resmi di Play Store. Untuk menggunakannya, anda bisa mendownload melalui beberapa website di dunia maya. 

Nah, di atas adalah beberapa hal mengenai aplikasi Alimama. Mengenai apakah alimama palsu atau tidak, anda dapat memutuskannya sendiri. Sebaiknya anda melakukan riset lebih jauh terlebih dahulu bila tertarik untuk mendapatkan untung dari aplikasi ini.

Posting Komentar untuk " Aplikasi Alimama yang Kontroversi, Ini Faktanya!"