Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagaimanakah Membuat Website dengan Python

Daftar Isi [Tampil]

Bagaimanakah Membuat Website dengan Python - Bahasa Python sendiri merupakan bahasa yang dapat kemudian dipergunakan di berbagai macam kebutuhan, salah satunya adalah membuat website dengan python.  Anda bisa memulai untuk membuat sebuah website dengan menggunakan bahasa Python Django,  di samping Anda juga bisa menggunakan Flask

Banyak sekali beberapa alasan yang membuat mengapa Python  Django menjadi pilihan pembelajaran Anda, dibandingkan dengan Anda  mempelajari layanan. Django sendiri merupakan sebuah framework yang menggunakan basis bahasa Python.  Menggunakan bahasa ini maka Anda bisa  membuat semua toko online dan aplikasi lainnya yang berbasiskan web dengan adanya Kerangka kerja. Seperti umumnya website-website:

membuat website dengan python

Anda Bisa Belajar Membuat Website Dengan Python Django

Sebelum Anda masuk ke dalam pembelajaran Python Django, sebelumnya harus ada yang Anda ketahui.  Hal itu adalah Django dan Python.  Hal tersebut dikarenakan memang Anda harus menguasai bahasa pemrograman Python tersebut mulai dari dasar sampai dengan pemrograman yang berorientasi dengan objek atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah object oriented programming.

Sampai dengan saat ini tidak banyak dari pada situs atau website yang mempergunakan Django, sebagai  Framework mereka.  Jadi bilang juga peminatan daripada framework ini juga tergolong masih sedikit.  Berbagai pandangan orang mengenai bahasa Python sendiri memang tidak langsung dikatakan sebagai bahasa pemrograman web. 

Seperti yang telah penulis katakan sebelumnya jikalalu bahasa Python sendiri, merupakan bahasa yang memang banyak sekali diperkenalkan dihampir semua kebutuhan pembuatan website saat ini.  Adapun modal utama untuk Andabelajar Django  adalah mengenal terlebih dahulu, apa yang dimaksud dengan bahasa Python.  Secara mandiri Anda bisa Belajar bahasa Python tersebut misalnya saja dengan mengikuti kursus online yang sedang marak-maraknya, banyak ditawarkan saat ini.

Di awal-awal memang sebagian orang tidak akan peduli apakah semua situs atau website tersebut memang dibangun di atas bahasa pemograman apa apa?  Walaupun memang saat ini banyak sekali orang yang membangun sebuah website dengan menggunakan bahasa pemrograman python dan juga PHP dengan Framework. 

Adapun yang perlu Anda catat di sini adalah apakah memang betul dapat terselesaikan masalah yang ada saat ini ketika Andamenggunakan bahasa pemograman untuk membangun sebuah website?  Hal tersebut dikarenakan karena bahasa Python sendiri dipergunakan untuk sebagai fungsi yang berguna sekali membantu pekerjaan seorang developer menjadi lebih mudah.

Bahkan ketika membuat website dengan python terkadang tidak membutuhkan Django sama sekali. Hal tersebut dikarenakan memang sudah dapat teratasi dengan menggunakan tools yang lain.

Lalu apakah situs besar yang mempergunakan Django?

Sampai dengan saat ini memang bahasa pemrograman yang dapat dipergunakan dan dikatakan paling bagus untuk digunakan untuk developer sebuah website hampir tidak ada.  Hal tersebut dikarenakan setiap bahasa pemograman pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing serta spesialisasi tertentu dalam tujuan tertentu.  Walaupun memang beberapa orang seringkali mengatakan bahwa bahasa itu merupakan bahasa yang dapat kemudian dipergunakannya salah satunya untuk pengembangan  website. 

Tapi yang perlu Anda catat disini bahwasannya Django dan Phyton dalam hal developer tidak akan bekerja secara  sendiri-sendiri.  Walaupun memang dilihat dari pada kegunaan semua website itu sering kali developer menggunakan bahasa pemrograman PHP untuk membuat sebuah website. Tapi nyatanya Django kini telah dipergunakan oleh beberapa developer  sebagai back end mereka.

Adapun yang harus diketahui mengenai Python Django adalah sebagai berikut

Disqus,  apa yang Anda tahu mengenai disqus? Situs ini merupakan situs diskusi, sebagai tempat diskusi yang pernah populer.  Integrasi terjadinya bisa Anda lakukan ke dalam blog untuk kemudian dapat menampung komentar dari pengunjung blog.   Pemasangan langsung dapat dilakukan situs diskusi ini pada sebuah website berbasiskan drupal,  wordpress,  blogger, tumblr  dan lainnya.  Jadi Anda tidak memerlukan untuk melakukan pembuatan form komentarnya sendiri.

Pinterest,  ini begitu miring seperti layaknya Instagram di mana Anda juga bisa melakukan operasi gambar video ataupun foto dan membuat board atau bisa dikatakan semacam kategori khusus.  Pada nyatanya memang pembuatan website tersebut dilakukan oleh mereka dengan menggunakan Django Phyton, seperti halnya Instagram sendiri yang memang sudah tenar di Indonesia.

Instagram,   sama layaknya seperti Pinterest sendiri Instagram merupakan sebuah situs sosial media sebagai tempat untuk Anda bisa berbagi video dan juga foto yang cukup populer di Indonesia. Bahkan sampai dengan saat ini  Instagram telah diakuisisi oleh Facebook.

Djangosites

Djangosites  merupakan sebuah website indeksasi yang berguna sekali untuk dapat melakukan informasi terhadap situs mana-mana saja yang mempergunakan Python Django.  Lebih banyak informasi tentunya bisa Anda cari mengenai situs mana saja yang dibangun berdasarkan teknologi  Python django.

Itulah beberapa informasi mengenai membuat website dengan python. Pada pengembangannya tentu Anda akan menemui tambahan fitur tertentu. Terima kasih J

 

 

Posting Komentar untuk "Bagaimanakah Membuat Website dengan Python"

Berlangganan via Email