Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Menulis Artikel SEO Friendly Yang Berkualitas

Daftar Isi [Tampil]

Begini Cara Menulis Artikel SEO Friendly Yang Berkualitas – Bagi sebagian orang menulis itu di anggap hal yang mudah dan remeh. Kenyataannya menulis sebuah artikel yang menarik bukanlah perkara mudah. Bagi yang belum terbiasa menulis, membuat artikel saja tidak mudah. Butuh waktu berjam-jam untuk melahirkan sebuah artikel, apalagi harus menulis artikel yang SEO friendly atau ramah SEO.

Tapi anda jangan khawatir, teruslah menulis dan menulis hingga terbiasa, hingga anda mudah menghasilkan sebuah artikel. Kemampuan menulis anda akan semakin terlatih apabila anda rutin membuat tulisan. Hingga pada akhirnya anda berhasil membuat artikel yang bagus dan berkualitas. Namun, membuat artikel di media cetak dan media online sangatlah berbeda. Untuk lebih jelasnya, simak yuk pembahasannya.

cara menulis artikel SEO
 cara menulis artikel SEO

Cara Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas

Pembaca media online lebih menyukai tulisan yang padat dan jelas. Pada kenyataannya, meski sudah update artikel setiap hari banyak website yang masih sepi pengunjung. Hal ini di sebabkan karena artikel yang di muat hanya di sukai pembaca tapi tidak bisa mengundang pengunjung. Seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumya artikel SEO adalah artikel yang mampu meningkatkan pengunjung. Berikut adalah cara menulis artikel SEO friendly.

Riset Keyword dan Siapkan Judul Yang Menarik

Langkah pertama untuk menulis artikel SEO friendly,adalah dengan menentukan keyword dan judul yang tepat dengan melakukan riset. Reset keyword atau kata kunci adalah proses untuk mencari kata yang sering di gunakan sesuai tema tulisan anda. Setelah mendapatkan kata kunci, buatlah judul yang menarik dengan memasukkan kata kunci di dalamnya. Judul yang menarik akan mempengaruhi performa artikel SEO yang anda buat.

Penempatan dan jumlah keyword atau kata kunci juga masuk ke dalam cara menulis arikel SEO yang berkualitas. Menempatan kata kunci dengan tepat, bukanlah hal yang mudah. Karena akan menentukan tulisan menjadi enak di baca atau tidak. Kata kunci yang bagus adalah yang penempatanya merata dari atas sampai bawah artikel. Jangan menumpuk kata kunci di suatu tempat, sehingga tulisan tetap enak di baca.

Membuat Kerangka Tulisan

Membuat artikel untuk sebuah website juga di perlukan untuk merangkai kerangka terlebih dahulu. Selain judul anda harus membuat sub judul yang berkaitan dengan judul itu sendiri, paragraf pembuka, isi dan paragraf penutup. Sub judul menjadi bagian penting dalam penulisan artikel SEO. Karena dengan adanya sub judul artikel menjadi padat, jelas dan lebih banyak informasi yang bisa di sampaikan.

Mencari Referensi Penulisan Yang Tepat

Cara menulis artikel SEOberikutnya adalah dengan mencari beberapa referensi tulisan yang dapat di pertanggung jawabkan. Membuat sebuah artikel SEO tidak hanya melulu tentang judul dan keyword saja, tetapi isi tulisan juga berperan penting. Untuk membuat tulisan anda menjadi berkualitas, carilah referensi yang bagus. Ambilah referensi dari beberapa website,buku atau jurnal, sehingga isinya akan lebih bagus dan dapat di pertanggung jawabkan.

Lolos plagiarism Cheker

Mesin pencari seperti Google menyukai artikel yang unik. Dan salah satu indikatornya adalah apabila sebuah artikel lolos plagiarism cheker. Meski sering di abaikan, namun lolos plagiarism cheker adalah wajib hukumnya dan tidak bisa di tolerir lagi. Kalaupun harus menggunakan beberapa kata yang tidak bisa di parafrasekan, usahakan mencantumkan sumber dan tidak boleh lebih dari 10%. Tetapi artikel yang lolos 100% itu lebih utama.

Demikian beberapa ulasan pokok-pokok penting cara menulis arikel SEO friendly. Dengan membuat artikel SEO friendly anda bisa menghemat biaya pemasaran, karena pengunjung berdatangan hanya melalui sebuah artikel. Jadi pastikan artikel yang anda tulis sudah SEO friendly sehingga website anda optimal dan efisien untuk bisnis anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Menulis Artikel SEO Friendly Yang Berkualitas"

Berlangganan via Email