Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Rekening BCA Online, Cukup 7 Langkah Saja!

aldanpost.com - Membuka tabungan BCA saat ini menjadi hal yang sangat mudah, Anda hanya perlu memahami langkah-langkah cara buka rekening BCA online. Maka, Anda sudah bisa membuka rekening di mana dan kapan saja Anda mau, tanpa harus repot ke kantor cabang. Tentu hal itu sangat menguntungkan bagi Anda yang punya banyak kesibukan atau bagi Anda yang sedang malas keluar rumah bukan?

Cara buka rekening BCA online pun sama sekali tidak sulit. Hanya dengan mengunduh aplikasi BCA Mobile, maka Anda sudah bisa merasakan kemudahan membuka rekening tanpa harus ribet sama sekali. Selanjutnya, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah cara buka rekening BCA online yang akan kami ulas pada artikel berikut ini.

cara buka rekening bca online

Inilah Cara Buka Rekening BCA Online

Berikut ini langkah-langkah cara membuka rekening BCA online tanpa harus ribet adalah:

Langkah 1: Install aplikasi BCA Mobile

Setelah aplikasi BCA Mobile sudah berhasil terpasang di smartphone Anda, maka pilih Buka Rekening Baru. Hal yang perlu diketahui bahwa untuk bisa membuka tabungan, Anda harus menggunakan nomor handphone yang belum terdaftar di BCA Mobile. Nah, setelah mengklik Buka Rekening Baru, nantinya akan ada informasi mengenai langkah membuka rekening, silahkan dibaca lalu pilih Buka Rekening. Kemudian, pada menu registrasi pilih jawaban Tidak lalu klik Lanjut.

Langkah 2: Memilih jenis tabungan

Ada 4 jenis tahapan yang ditawarkan, pertama yaitu tabungan pribadi, kemudian Xpresi, Gold, dan Tapres. Silakan Anda pilih salah satunya sesuai kebutuhan Anda lalu klik Lanjut. Kemudian, untuk keperluan verifikasi, maka nantinya akan ada sms yang masuk ke ponsel Anda. Setelah itu, Anda harus membuat kode akses sejumlah 6  digit. Kode ini akan digunakan untuk bisa masuk kembali ke menu Buka Rekening Baru dan m.BCA, maka pastikan Anda selalu mengingatnya.

Langkah 3: Lengkapi dokumen

Cara buka rekening BCA online berikutnya adalah menyiapkan sejumlah dokumen, seperti e-KTP, foto diri, tanda tangan, dan NPWP jika ada. Pastikan semua dokumen yang dikirim bisa terlihat dengan jelas, termasuk foto diri harus menghadap ke depan. Adapun tanda tangan harus di atas kertas. Setelah semua dokumen lengkap Anda bisa mengirimnya dengan cara klik simbol kamera. Bila semua sudah selesai, maka pilih Lanjut.

Langkah 4: Mengisi data diri

Pada tahap ini, Anda harus memilih tujuan utama Anda untuk membuka rekening. Kemudian, isi semua informasi yang diminta mengenai diri Anda, meliputi nama ibu kandung, status perkawinan, agama, dan status tempat tinggal. Lalu, isi pula informasi mengenai pendidikan terakhir, pekerjaan, sumber panghasilan, dan pendapatan per tahun. Setelah itu, Anda akan diminta untuk melengkapi informasi mengenai pekerjaan. Setelah semuanya selesai pilih Lanjut.

Langkah 5: Pilih fasilitas produk

Anda bisa memilih salah satu jenis kartu paspor digital yang diinginkan dengan terlebih dahulu memerhatikan syarat dan ketentuannya. Kemudian, isi alamat e-mail untuk layanan internet banking. Setelah itu, pilih cabang rekening dengan mengklik tombol Lihat Peta untuk memastikan lokasi cabang yang Anda pilih. Pastikan cabang yang dipilih sudah benar. Terakhir, konfirmasi data yang sudah diisi benar lalu pilih Lanjut.

Langkah 6: Verifikasi data

Lakukan video call dengan Customer Service BCA, umumnya proses ini hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja. Setelah terhubung dengan pihak BCA, maka Anda akan diminta untuk verifikasi data diri yang sebelumnya sudah Anda isi. Setelah semuanya sudah benar, Anda bisa langsung klik Aktivasi Mobile Banking.

Langkah 7: Aktivasi M-Banking

Cara buka rekening BCA online yang terakhir adalah Anda harus membuat dan mengulangi pin untuk aktivasi mobile dan internet banking. Setelah itu, secara otomatis rekening dan mobile banking Anda sudah aktif. Anda hanya perlu melakukan setoran awal agar bisa segera bertransaksi. Adapun cara setorannya bisa dilakukan dengan cara transfer melalui BCA atau bank lainnya.

Nah, cara buka rekening BCA online benar-benar sangat mudah bukan? Jadi, sekarang Anda tidak perlu merasa repot lagi jika ingin membuka tabungan. Selamat mencoba, ya.

Posting Komentar untuk "Cara Buka Rekening BCA Online, Cukup 7 Langkah Saja!"