Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Buka Rekening Jenius Online, Mudah dan Cepat!

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost.com - Cara buka rekening Jenius online dapat dilakukan siapa saja dan mudah. Mayoritas orang memiliki rekening bank sebagai alat transaksi, baik untuk transfer uang atau menabung. Sayangnya kesibukan menjadi kendala mendatangi kantor bank, untunglah hadir Jenius. Sejatinya, Jenius adalah aplikasi mobile perbankan milik BTPN. 

Memiliki akun Jenius tak susah, justru mendapat banyak manfaat. Diantaranya bebas biaya admin, memiliki fitur menarik yang memudahkan nasabah dan manfaat lainnya. Pastinya cara buka rekening Jenius online mudah dipraktekan.

cara buka rekening jenius online

Inilah Cara Mendaftar Akun Jenius Online

Sebelum melanjutkan ke cara buka rekening Jenius online, pastikan anda memenuhi persyaratan agar akun disetujui Customer Service. Siapkan e-ktp, NPWP , email dan No ponsel yang masih aktif. Dengan begitu mendapatkan manfaat dari Jenius. Berikut ada cara mendaftar akun Jenius dari ponsel, diantaranya adalah:

Download Aplikasi Jenius

Sebelum membuka akun, pastikan aplikasi Jenius terpasang di Smartphone. Agar proses membuat akun lancar, pastikan kuota internet lancar dan cuaca mendukung. Jika hujan sebaiknya pendaftaran dilakukan keesokan harinya.

Memilih Tap Register

Buka aplikasi Jenius di Smartphone anda, kemudian pilih tap “Register” dan pilih tap “Mulai.”

Masukkan Email Dan Nomor Ponsel

Setelah itu, masukkan email anda yang masih aktif dan nomor ponsel aktif. Usahakan nomor ponsel dan email yang digunakan yang selalu dipakai. Tujuannya agar dikemudian hari tak ada kendala mengenai buku tabungan Jenius anda.

Setelah memasukkan email dan nomor ponsel, klik tap “Lanjut.” Saat itulah pihak Jenius akan mengirimkan SMS berisi kode verifikasi. Setelah mendapat SMS kode, ketikkan kode pada kotak Autentikasi.

Menyiapkan Foto Selfie Dan KTP

Cara buka rekening Jenius online dapat dilakukan masyarakat luas, alasannya karena cara mengaktifkan akun dilakukan secara online. Pada langkah ini, anda siapkan dokumen seperti e-ktp, NPWP jika menggunakannya dan selfie memegang e-ktp. Jika semua informasi sudah diisi, klik “Lanjut.” 

Mengisi Informasi Pribadi

Setelah itu, anda wajib mengisi informasi pribadi pada kolom yang tersedia. Isi alamat sesuai kartu keluarga, diantaranya adalah alamat, nama lengkap, tanggal lahir, nomor KTP dan jenis kelamin. Kemudian klik “Lanjut.”

Tambahkan Alamat Korespondensi

Jangan lupa mengisi alamat korespondensi, tujuannya sebagai alamat pengiriman kartu debit. Kemudian klik “Lanjut.” Jika tempat tinggal anda sama dengan informasi pada kartu keluarga, maka isi sama persis.

Masukkan juga foto NPWP jika anda memilikinya untuk kepentingan kerja. Tetapi jika tidak memiliki, biarkan saja kosong. Tetapi centang kolom yang menyatakan bahwa” saya tidak membawa NPWP.” Kemudian klik kolom” Lanjut.”

Membuat $Cashtag

$Cashtag menjadi keunggulan dan daya tarik sendiri, pasalnya pengguna Jenius dapat mengganti nomor rekening Jenius yang unik. Alhasil tatkala ingin mengirim uang ke sesama pengguna Jenius, cukup memasukkan nama 4Castag saja. 

Membuat nama $cashtag mudah dan efektif memudahkan anda menggunakan Jenius. misalnya, nama anda adalah Susanti. Alhasil anda bisa membuatnya $Susanti92, atau nama unik sesuai selera. Setelah itu, klik “lanjut.”

Menentukan Nama Pada Kartu Debit

Cara membuat VCC di Jenius mudah dan bisa dilakukan dimana saja, alhasil tak menghambat rutinitas harian anda. Anda tinggal menulis nama yang akan tertera di kartu debit. Jika sudah, klik tombol “Lanjut.”

Membuat Password Jenius

Selanjutnya cara buka rekening jenius online adalah buat password jenius yang mudah diingat tapi tidak mudah ditebak orang lain. Agar buku tabungan Jenius anda aman, buatlah pin atau password yang sulit. Anda bisa mengkombinasikan huruf kapital dan angka agar sulit ditebak. Setelah itu klik”Lanjut.” 

Membuat Pin Akses Masuk

Setiap anda masuk ke akun Jenius, pasti diminta memasukkan pin yang telah dibuat saat membuka akun. Untuk itu, buatlah pin yang mudah diingat. Kemudian klik “Lanjut.”

Verifikasi Akun Jenius

Mengingat cara buka rekening Jenius online, cara memverifikasi akunnya juga online. Anda tinggal menekan tombol verifikasi yang tertera. Yaitu melakukan video call dengan crew Jenius. Crew akan memberikan informasi identitas agar akun Jenius anda terverifikasi.

Jika berhasil, maka status rekening Jenius anda adalah terverifikasi. Pastinya bisa digunakan untuk mengirim uang, menabung atau melakukan pembayaran.

Banyak keuntungan membuka akun Jenius, untuk itulah informasi diatas dapat dijadikan acuan agar tepat membuka rekening dari Bank BTPN yang sudah terdaftar di OJK.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Buka Rekening Jenius Online, Mudah dan Cepat!"

Berlangganan via Email