Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Beginilah Cara Download Aplikasi Youtube Go di Hp dan PC, Simak!

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost.com - Bagi Anda yang ingin hemat kuota saat menonton video youtube, solusinya adalah Anda perlu download aplikasi Youtube Go. Hal itu karena aplikasi Youtube Go memungkinkan Anda untuk menonton dan mengunduh video tanpa harus takut kehabisan paket data. Pasalnya, aplikasi tersebut memiliki fitur menarik, salah satunya yaitu adanya opsi untuk menonton video sesuai kualitas yang diinginkan.

Aplikasi yang diluncurkan pada September 2017 itu juga memberikan kesempatan pada Anda untuk melihat sekilas video sebelum ditonton atau diunduh. Bahkan, Anda bisa mengirim dan menerima video yang diunduh melalui Bluetooth tanpa mengeluarkan data sedikit pun. Benar-benar sangat menarik bukan? Bila Anda sudah yakin untuk download aplikasi Youtube Go, silakan langsung simak caranya melalui artikel berikut ini!

cara download aplikasi youtube go
download youtube go

Inilah Cara Download Aplikasi Youtube Go

Tak hanya bisa di download pada smartphone saja, tapi aplikasi Youtube Go ini bisa juga di download pada pc. Berikut kita bahas keduanya:

Cara download aplikasi Youtube Go di smartphone

Anda bisa download aplikasi Youtube Go melalui Google Play Store. Oleh karena itu, sebelum mengunduhnya, Anda harus pastikan bahwa di smartphone Anda sudah tersedia Play Store, ya.

  • Setelah masuk ke Play Store, ketik kata kunci Youtube Go di kotak pencarian.
  • Bila di hasil pencarian sudah muncul aplikasi dengan logo merah berbentuk play khas youtube, maka tekan menu install.
  • Pengunduhan akan otomatis berlangsung tergantung dari kecepatan koneksi jaringan di smartphone Anda.
  • Setelah pengunduhan sudah mencapai 100%, maka Anda bisa langsung masuk ke aplikasi Youtube Go dengan menekan tulisan Buka.
  • Sekarang, Anda bisa langsung menonton atau pun mengunduh video dengan mengatur sendiri data yang akan digunakan.

Nah, sangat mudah bukan cara download aplikasi Youtube Go? Selain di smartphone, Anda juga bisa meng-install aplikasi Youtube Go melalui laptop atau komputer, lho. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara download aplikasi Youtube Go di PC

Sebelum meng-install aplikasi Youtube Go di laptop atau komputer, maka Anda harus memasang dulu aplikasi tambahan sebagai emulator. Ada berbagai aplikasi tambahan yang bisa digunakan, tapi kami merekomendasikan BlueStacks karena lebih ringan. 

  • Setelah memasang aplikasi tambahan, maka Anda bisa langsung masuk dengan mengikuti semua langkah-langkah yang diminta. Biasanya proses ini akan membutuhkan waktu beberapa saat, silahkan Anda ikuti sampai prosesnya selesai.
  • Setelah semuanya selesai, Anda bisa langsung pilih menu emulator dan klik My Apps.
  • Masukkan kata kunci Youtube Go di kolom pencarian.
  • Setelah Youtube Go ditemukan di menu pencarian, maka Anda bisa langsung download aplikasi Youtube Go dengan cara klik install.
  • Umumnya, Anda akan diminta untuk mengunduh dengan cara mengakses Google Play. Jika seperti itu, maka terlebih dahulu Anda harus login ke akun Google yang Anda miliki.
  • Kemudian, proses pengunduhan akan otomatis mulai berjalan.
  • Setelah selesai, Anda bisa langsung menikmati aplikasi Youtube Go melalui PC Anda.

Bagaimana? Cara download aplikasi Youtube Go baik di smartphone atau PC sama-sama mudah bukan? Namun, Anda perlu mengingat bahwa aplikasi Youtube Go hanya bisa digunakan oleh pengguna android 4.1 ke atas. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa Youtube Go tidak menawarkan semua fitur yang ada pada aplikasi Youtube resmi. Meski begitu, adanya fitur untuk mengatur penggunaan data sepertinya sudah cukup luar biasa, ya?

Itulah cara download aplikasi Youtube Go.  Aplikasi yang sangat tepat digunakan saat Anda sedang ingin menghemat kuota. Selamat mencoba. Dapatkan tutorial-tutorial aplikasi lainnya dan berita teknologi terupdate lainnya hanya di aldanpost.com.

Posting Komentar untuk " Beginilah Cara Download Aplikasi Youtube Go di Hp dan PC, Simak!"

Berlangganan via Email