Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Website Dari Nol Dengan Yola.com

Daftar Isi [Tampil]

Cara membuat website dari nol dengan Yola.com– Saat ini untuk membuat website tidak harus menguasai bahasa pemograman. Karena banyak sekali situs gratis penyedia layanan untuk membuat website. Contohnya Blogspot, WordPress, WIX, Yola dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan memanfaatkan situs penyedia layanan yang gratis ini pengguna dapat dengan mudah membangun sebuah website.

Di era digital seperti sekarang, website mempunyai fungsi yang penting. Baik bagi perseorangan sebagai personal branding maupun bagi perusahaan. Demikian juga bagi sebuah komunitas atau sebuah lembaga. Dengan adanya website maka akan memudahkan semua aktifitas pengguna. Karena website dapat diakses secara terus menerus selama 24 jam.

cara membuat website dari nol

Cara Membuat Website Dari Nol Dengan Yola.com

Salah satu cara membuat website dari nol dapat dilakukan dengan menggunakan situs layanan gratis Yola.com. Situs ini sebelumnya bernama Synthasite.com merupakan situs pembuat website yang sangat baik dengan banyak keistimewaan. Diantaranya pengguna dapat membuat 5 website sekaligus dengan customer suport yang cukup baik. Selain itu website yang dibuat denganYola.com ini tidak akan ada banner dan pop up iklan.

Keistimewaan yang lainnya di situs Yola ini menyediakan hostingsebesar 1 giga untuk satu website. Di situs ini juga tersedia statistik website yang berfungsi untuk melihat maupun memantau kualitas kemajuan website pengguna. Lalu bagaimana cara untuk membuatnya. Yuk kita lihat beberapa ulasannya.

Membuka Situs Yola.com

Cara membuat website dari noldengan Yola.com ini pertama yang harus dilakukan dengan membuka situs Yola.com.Setelah itu langsung login dengan menggunakan email dan pasword pengguna. Langsung dilanjutkan dengan menekan tombol sign up untuk melakukan resistrasi terlebih dulu. Kemudian langsung klik tombol yang berwarna merah yaitu create a new site.

Tentukan Jenis Website Yang Akan Dibuat

Setelah menekan tombol berwarna merah kemudian lanjutkan menentukan jenis website yang akan dibuat. Misalnya website untuk pribadi atau perseorangan, perusahaan, komunitas atau yang lainnya. Caranya tekan tombol website category. Kemudian tentukan anama website yang akan digunakan. Sebaiknya pilih yang sesuai dengan jenisnya. Karena penggunaan nama ini merupakan title website. Lanjutkan dengan menekan tombol pick a style.

Website Selesai dibuat

Setelah menekan tombol pick a style berarti cara membuat website dari nol dengan Yola.com sudah selesai. Tinggal menyempurkannya saja dengan melakukan pemilihan template yang sesuai dengan jenis website.  Pilihlah template gratis yang ada di situs ini dengan menekan tombol pick syle template website. Setelah itu tunggulah beberapa saat.

Lakukan Pengeditan Website

Cara membuat website dari nolselanjutnya dengan melakukan pengeditan. Agar dapat menambah atau mengurangi sidebar atau untuk mengedit gambar, tex, html dan juga yang lainnya. Caranya sangat mudah dengan option drag and droppada sidebar sebelah kanan kemudian pindahkan ke sebelah kiri untuk melakukan pengeditan. Pada sidebar sebelah kanan ada tab widget untuk di drag ke sidebar sebelah kanan.

Selain itu ada juga property settingan yang berfungsi untuk melakukan settingpada website. Caranya dengan menekan tombol widget pada sidebar sebelah kiri dan muncullah sedebar yang sebelah kanan. Setelah semuanya selesai maka lakukan publish caranya dengan menekan tombol berwarna hijau yang ada di sedebar sebelah kiri. Namun sebelum publishsebaiknya lihat dulu bagaimana tampian websitenya apakah sudah sesuai atau belum.

Langkah terakhir cara membuat website dari nol dengan Yola.com ini adalah dengan melakukan verifikasi dan optimasi SEO. Demikian informasi singkat tentang cara membuat websitedengan menggunakan situs penyedia layanan gratis yaitu Yola.com. Semoga dapat bermanfaat

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Website Dari Nol Dengan Yola.com"

Berlangganan via Email