Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Rekening Online, Ini Dia Keunggulannya!

aldanpost.com - Cara membuka rekening online bisa dilakukan dimana saja. Di jaman modern seperti ini teknologi sudah banyak berkembang dan hidup berdampingan dengan masyarakat. Menyimpan uang tidak lagi di dalam celengan atau di bawah bantal tidur, kita bisa menyimpan uang dengan fasilitas yang sudah ada di mana saja yaitu bank. Menyimpan uang di bank adalah cara aman untuk menabung dan menjaga agar uang tidak rusak atau hilang. Namun banyak orang yang masih malas untuk pergi ke bank dengan berbagai macam alasan.

Pada saat ini, teknologi sudah berkembang dengan sangat baik sehingga mampu memudahkan siapa saja penggunanya. Termasuk bank di Indonesia yang sebagian besar memberikan fasilitas membuka rekening secara online dan bisa dilakukan di mana saja. Dengan mempunyai rekening online, penggunanya bisa melakukan transaksi menggunakan rekeningnya di mana saja tanpa perlu repot untuk pergi ke bank atau atm. Lalu bagaimana cara membuka rekening online dan apa saja keunggulannya? Simak artikel berikut!

cara membuka rekening online

Inilah Cara Membuka Rekening Online

Cara membuka rekening online yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi. Syaratnya adalah bank yang akan didaftarkan harus sudah mendukung cara membuka rekening secara online atau berbasis aplikasi. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pastikan ponsel Anda terhubung dengan internet
  • Unduh aplikasi bank mobile yang akan digunakan
  • Baca tentang cara dan syarat membuka rekening baru di aplikasi yang telah anda unduh
  • Ikuti langkah-langkah dan persyaratan yang telah Anda baca dengan cermat
  • Setelah mengikuti langkah yang tersedia di aplikasi bank mobile, Anda akan mendapatkan kode aktivasi rekening bank
  • Aktifkan rekening yang anda buat di kantor cabang bank terdekat
  • Ambil kartu debit di kantor cabang bank terdekat yang anda pilih
  • Selesai

Keunggulan

Dengan membuka rekening bank secara online, Anda dapat mendapatkan banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan. Dengan hanya menggunakan ponsel dan kuota internet. Solusi membuka rekening bank secara online ini membantu memudahkan siapa saja penggunanya. Berikut adalah contoh manfaat dan keunggulan membuka rekening bank secara online.

Waktu 

Dengan menggunakan fasilitas yang sudah diberikan bank yaitu cara membuka rekening online, pengguna dapat menghemat banyak waktu dan tenaga. Sehingga tidak repot pergi dan menunggu antrian yang biasanya lama ketika ingin membuka rekening tabungan. 

Bisa dilakukan di mana saja

Membuka rekening tabungan secara online ini memungkinkan pengguna atau nasabah bank untuk membuka rekeningnya kapanpun dan dimana saja. Dengan fasilitas ini, nasabah tidak lagi mempunyai alasan untuk malas menabung dan karena malas menunggu antrian panjang saat membuka rekening.

Transaksi 

Keunggulan berikutnya yang Anda dapatkan ketika sudah membuka rekening bank online adalah fasilitas transaksi kapan pun dan di mana saja. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi bank mobile yang sudah diunduh. Selanjutnya pengguna bisa menggunakan layanan yang ada di dalam aplikasi seperti transfer dan lain-lain.

Keamanan 

Pada rekening online, layanan keamanan juga sangat diperhatikan. Layanan keamanan sangat bisa diandalkan tergantung telepon pintar yang Anda miliki. Apabila ponsel Anda mempunyai layanan keamanan seperti deteksi wajah dan sidik jari, tentu bank mobile yang Anda miliki menjadi lebih aman lagi.

Di atas adalah langkah-langkah dan keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika sudah membuka rekening bank yang anda gunakan secara online. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari layanan bank ini. Selain itu keamanan dan privasi Anda juga akan terjaga dan terlindungi dengan aman.

Semoga artikel cara membuka rekening online ini dapat membantu menambah ilmu dan wawasan pembaca. Akhir kata, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Rekening Online, Ini Dia Keunggulannya!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel