Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menempatkan Kata Kunci untuk Website SEO Terbaik

Daftar Isi [Tampil]

Cara Menempatkan Kata Kunci untuk Website SEO Terbaik - Dalam konsep SEO, kita ditekankan untuk selalu memanfaatkan penggunaan keyword atau kata kunci. Kata kunci merupakan suatu susunan kata yang sering diketikkan di kolom mesin penelusuran oleh pengguna internet. Kata kunci ini sering kali digunakan untuk pencarian data atau informasi melalui dari internet.

Kata kunci ini nantinya disimpan dan digunakan oleh mesin pencarian untuk analisa pengguna internet lainnya saat berselancar di dunia maya. Secara umum, bisa disimpulkan bahwa kata kunci ini menjadi kata yang dicari oleh pengunjung agar terhubung dengan web Anda.

Bagi pemilik website, tentu kata kunci yang akan digunakan haruslah dipikirkan secara tepat. Anda harus memposisikan diri sebagai pencari informasi, sehingga mengetahui kata kata yang mungkin dipakai pengguna. Selain itu, penting pula dipahami bagaimana cara menempatkan kata kunci.

cara menempatkan kata kunci

Mengenali Cara Menempatkan Kata Kunci yang Tepat

Judul Konten atau Artikel dan Meta Title

Beberapa orang menganggap jika judul artikel dan meta title itu sama saja, padahal keduanya memiliki perbedaan yang cukup jauh. Salah satu perbedaan yang begitu mencolok adalah judul konten atau artikel gunanya untuk dibaca pengunjung website, Sedangkan penggunaan meta title lebih ditujukan agar dibaca mesin pencarian.

Struktur Url

Tempat terbaik ke dua sebagai cara menempatkan kata kunci adalah pada struktur url dalam sebuah website. Url adalah sebuah rangkaian teks yang muncul pada address bar browser yang digunakan sebagai alamat dari suatu konten atau artikel.

Meta Description

Apabila Anda meng-copy suatu url dan membagikannya ke sosial media, biasanya akan secara otomatis muncul rangkaian teks panjang bukan? Inilah yang dimaksud meta deskripsi. Tujuannya adalah untuk menjelaskan atau preview dari artikel yang Anda copy url nya tersebut.

Judul Gambar atau Nama File

Pencarian di mesin penelusuran itu tidak melulu mengenai konten artikel saja, melainkan juga konten berupa gambar atau video. Tak sedikit orang yang mencarinya, sehingga optimasi gambar juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Padahal meletakkan kata kunci di gambar bisa jadi cara menempatkan kata kunciterbaik.

Konten

Penempatan kunci selanjutnya adalah pada konten. Namun perlu diperhatikan agar konten yang dibuat relevan dengan kata kunci yang dimasukkan. Selain itu, pastikan pula agar memasukkan kata kunci tidak berlebihan. Hal ini bisa menutunkan kualitas artikel maupun website Anda. Meskipun konten Anda cukup panjang, bukan berarti Anda bebas memasukkan kata kunci berapa pun jumlahnya.

Inbound Link

Inbound link adalah link yang mengarah atau menuju ke website Anda, di mana akan membuat pengunjung mendatanginya. Inbound link merupakan salah satu cara menempatkan kata kunci dan menjadi strategi dalam link building atau backlink. Dalam hal ini, Anda perlu memilih website dengan kualitas baik agar banyak pengunjung baru.

Nah, setelah Anda tahu dan paham mengenai di mana saja tempat yang cocok untuk meletakkan kata kunci, kini Anda harus mulai mempraktikkannya. Selanjutnya, pastikan kembali bila konten artikel yang sudah atau akan Anda buat tersebut punya kualitas tinggi. Ketahuilah bahwa SEO itu utamanya membahas mengenai konten.

Cara menempatkan kata kunci itu hanyalah tambahan. Jadi sebagus apapun keyword yang Anda pilih, tentu akan percuma saja kalau kontennya tidak berkualitas. Apalagi jika kata kunci yang Anda masukkan sangat tidak tidak natural atau terkesan memaksakan. Hindari pula membuat kata kunci yang tidak relevan, karena cara ini malah akan membuat website Anda tidak bertahan lama.


Posting Komentar untuk "Cara Menempatkan Kata Kunci untuk Website SEO Terbaik"

Berlangganan via Email