Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi HP Tidak Dapat Dicas! 99% Berhasil

aldanpost.com - Cara mengatasi hp tidak dapat dicas bisa dilakukan sendiri di rumah. Masalah menjengkelkan yang bisa dialami oleh pengguna ponsel adalah ketika ponselnya tidak bisa diisi ulang daya. Masalah ini adalah ketika baterai ponsel sudah akan habis dan ternyata saat diisi ulang daya tidak bisa mengisi. Ini akan membuat jengkel pengguna ponsel apabila sedang terjadi situasi genting seperti kuliah online dan lain-lain.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Pada artikel ini akan dibahas tuntas dan jelas tentang cara mengatasi hp tidak dapat dicas. Sebelum melanjutkan membaca, jangan lupa untuk mencuci tangan dan menggunakan masker apabila sedang di luar ruangan. Mari kita simak bersama-sama cara mengatasi hp yang tidak bisa diisi ulang daya.

cara mengatasi hp tidak dapat dicas


Inilah Cara Mengatasi Hp Tidak Dapat Dicas

Berikut adalah solusi hp tidak bisa dicas :

Restart Ponsel 

Cara mengatasi hp tidak bisa dicas yang pertama adalah ketika ponsel mengalami masalah  adalah dengan memulai ulang ponsel tersebut. Cara ini biasanya ampuh untuk banyak masalah pada ponsel yang Anda miliki. Setelah melakukan mulai ulang ponsel, periksa ponsel Anda apakah sudah bisa di isi daya atau belum. Apabila belum bisa, lanjutkan membaca solusi berikutnya.

Bersihkan konektor cas

Langkah berikutnya ketika cara pertama tidak berhasil adalah dengan cara membersihkan konektor dan port yang digunakan untuk mengisi daya. Cara membersihkannya, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan bahan seperti jarum atau tisu. Bersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada lubang cas ponsel Anda. Setelah itu coba periksa kembali apakah ponsel Anda sudah bisa berjalan dengan normal lagi.

Kalibrasi bateria ponsel

Kalibrasi baterai ponsel adalah cara untuk menstimulasi baterai ponsel yang anda miliki agar baterai kembali ke siklus awalnya. Cara ini juga bisa mengembalikan kondisi baterai ponsel yang anda miliki sehingga baterai ponselnya dapat kembali berjalan normal dan lebih maksimal lagi. Cara ini sangat ampuh digunakan apabila memang kerusakan terjadi di perangkat lunak ponsel yang anda miliki. 

Cara melakukan kalibrasi baterai ponsel:

  • Biarkan dan gunakan ponsel sampai baterainya habis 
  • Pastikan ponsel mati sendiri
  • Hidupkan ponsel tanpa mengisi daya dan biarkan mati sendiri
  • Ulangi langkah ke-3 sampai ponsel benar-benar kehabisan daya
  • Isi ulang ponsel tanpa menghidupkannya
  • Tunggu sampai indikator baterai sudah terisi 100%

Ganti kabel atau adaptor cas

Apabila dengan membersihkan, mulai daya dan kalibrasi  ponsel masih belum berhasil, langkah berikutnya adalah dengan cara mengganti kabel cas. Bisa saja kabel cas yang Anda miliki sudah rusak atau putus di bagian dalam kabel. Periksa apakah kabel yang Anda gunakan berjalan dengan normal atau tidak. Jika kabel berjalan normal, coba periksa adaptor cas Anda apakah masih berfungsi atau tidak.

Bawa ke tukang servis

Cara mengatasi hp tidak dapat dicas yang terakhir adalah dengan membawa ponsel Anda ke tukang servis. Bisa saja masalah yang terjadi adalah port lubang cas yang rusak, baterai yang rusak dan masalah lain yang hanya bisa diperbaiki oleh tukang servis hp. Cara ini terbukti dan 100% berhasil  ketika Anda ingin menggunakan cara ini. Anda hanya perlu membawa ponsel ke tukang servis dan tunggu hasilnya. Apabila masih tidak berhasil, mungkin kerusakan pada ponsel yang Anda miliki sudah sangat parah dan tidak bisa tertolong lagi.

Ke-5 cara di atas adalah cara mengatasi hp tidak dapat dicas  yang terbukti ampuh. Untuk menghindari masalah pada ponsel yang Anda miliki, rawat ponsel anda dengan sebaik mungkin agar terhindar dari masalah kerusakan pada ponsel Anda.

Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan masalah Anda dan menambah wawasan ilmu pengetahuan. Akhir kata, terima kasih.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi HP Tidak Dapat Dicas! 99% Berhasil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel