Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi WiFi IndiHome Lemot, Mudah dan Ampuh!

aldanpost.com - Sebagai pelanggan WiFi IndiHome, maka penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengatasi WiFi IndiHome lemot. Hal itu karena kadang kala koneksi jaringan WiFi lemah dan tentu saja itu menjadi hal yang sangat menyebalkan. Terkhusus bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas secara online, maka kualitas jaringan tentu menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, Anda tentu tidak ingin aktivitas Anda terganggu hanya karena buruknya koneksi jaringan WiFi bukan?

Maka, sebisa mungkin Anda memang harus selalu memeriksa kualitas jaringan sebelum melakukan aktivitas. Hal itu agar Anda bisa melakukan berbagai hal dengan nyaman tanpa ada kekhawatiran terhadap koneksi jaringan yang buruk. Terlepas dari hal itu, Anda memang sudah harus memahami cara mengatasi WiFi IndiHome lemot. Hal itu sebagai bentuk kewaspadaan ketika sewaktu-waktu WiFi Anda sedang lemot. Nah, bagi Anda yang belum tahu caranya, simak ulasannya berikut ini!

cara mengatasi WiFi IndiHome lemot
mengatasi wifi lemot dengan mudah

Inilah Cara Mengatasi WiFi IndiHome Lemot

Berikut cara paling mudah dan ampuh untuk mengatasi WiFi IndiHome lemot:

1. Memulai ulang router WiFi

Ketika koneksi jaringan Anda lebih lambat dari biasanya, maka Anda perlu mengecek router WiFi. Hal tersebut karena perangkat yang digunakan untuk menghubungkan beberapa jaringan itu kadang kala memang bisa eror. Maka, salah satu cara mengatasi WiFi IndiHome lemot adalah dengan cara restart router terutama ketika sudah digunakan dalam beberapa waktu. 

2. Rajin membersihkan cache pada browser

Penyebab WiFi lemot tidak selamanya disebabkan oleh koneksi jaringan yang memang buruk. Sebenarnya ada banyak sekali faktor yang menyebabkan hal itu bisa terjadi, salah satunya yaitu terlalu banyaknya cache pada browser. Oleh karena itu, cara mengatasi WiFi IndiHome lemot berikutnya adalah dengan rutin membersihkan cache. Hal itu setidaknya bisa membantu agar koneksi internet bisa lebih cepat diakses.

3. Rutin mengganti password WiFi

Prinsipnya adalah semakin banyak orang yang menggunakan WiFi Anda, maka koneksi jaringan akan semakin lemah. Oleh karena itu, cobalah untuk rutin mengubah password WiFi secara berkala. Hal itu untuk menghindari orang-orang yang selalu berusaha menggunakan WiFi Anda secara sembunyi-sembunyi dengan cara membobolnya.

4. Mengatur lokasi router

Penempatan router menjadi salah satu faktor yang memengaruhi bagus tidaknya kualitas jaringan. Hanya menggunakan satu router pada rumah yang terbilang luas tentu akan menyebabkan lemahnya koneksi internet, terutama bila ada banyak sekat. Maka, solusinya adalah selain menggunakan router, Anda juga perlu menggunakan perangkat repeater yang notabene bisa membantu mempercepat koneksi jaringan. 

5. Meningkatkan kualitas jaringan melalui paket kecepatan

Tidak menutup kemungkinan bahwa penyebab lemotnya WiFi IndiHome adalah karena pola penggunaan internet Anda membutuhkan koneksi jaringan yang lebih cepat dan stabil. Oleh karena itu, untuk kondisi ini, maka cara mengatasi WiFi IndiHome lemot adalah dengan meng-upgrade paket kecepatan. Paket kecepatan ini tersedia mulai dari harga 360.000 hingga 655.000 per bulan bergantung kecepatan internet yang ditawarkan.

Jika semua cara mengatasi WiFi lemot di atas sudah Anda lakukan, tapi ternyata belum menghasilkan pengaruh apa pun. Maka, jalan terbaiknya adalah segera menghubungi pihak IndiHome dengan cara mengunduh aplikasi myIndihome. Sebab, bisa saja WiFi lemot karena adanya masalah pada kabel atau router yang pada akhirnya hanya bisa ditangani oleh IndiHome.

Jadi, seperti itulah cara mengatasi WiFi IndiHome lemot yang paling mudah dan ampuh. Anda bisa mulai menerapkan cara-cara tersebut agar jaringan WiFi Anda tidak lemot lagi. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk " 5 Cara Mengatasi WiFi IndiHome Lemot, Mudah dan Ampuh!"