Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Memasang Iklan Adsense Wordpress

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mudah Memasang Iklan Adsense Wordpress - Setiap pemilik blog atau website pasti ingin bisa memasang iklan Google AdSense di blog atau websitenya. Google AdSense merupakan salah satu cara untuk bisa menghasilkan uang melalui blog atau website. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui cara memasang iklan Google AdSense ke situs Wordpress-nya.

Memasang iklan Google AdSense tidaklah sulit, yang sulit adalah diterima Google untuk menjalankan program iklan Google AdSense. Hal tersebut, karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat diterima oleh Google AdSense. Jadi, untuk bisa diterima Google AdSense, pastikan Anda telah memenuhi setiap ketentuan dari Google.

Adsense Wordpress

Cara Mendapatkan Kode Iklan Google Adsense wordpress

Sebelum memasang Adsense Wordpress, Anda harus mendapatkan kode iklan Google Adsense terlebih dahulu. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Tidak begitu sulit, Anda bisa mengikuti tahap demi tahapnya. Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan kode iklan Google AdSense.

Mendaftar Akun Google AdSense

Langkah pertama adalah, mendaftar akun Google Adsense. Anda bisa menggunakan akun Gmail jika memilikinya. Apabila Anda telah mempunyai blog yang siap untuk didaftarkan ke Google AdSense dan sudah mempunyai Gmail, Anda sudah bisa mendaftar langsung. Kirim formulir pendaftaran dan tunggu pemberitahuan dari Google dalam waktu 6-8 jam. Bila Anda berhasil pada proses pertama ini, Anda dapat masuk ke akun AdSense dan mendapatkan kode iklan.

Pilih Jenis Iklan

Selanjutnya klik menu di sidebar kiri "Ads" dan klik "Overview". Kemudian klik menu tab di atas "By Ad Unit". Akan muncul tampilan sekitar lima jenis iklan Adsense. Anda bisa memilih salah satunya, misalnya "DisplayAds". Anda akan melihat halaman untuk membuat unit iklan AdSense Wordpressbaru. Tulis nama unit iklan sesuai keinginan Anda.

Pilih Bentuk dan Ukuran Iklan

Selanjutnya memilih bentuk iklan Anda. Misalnya pada Display Ad, terdapat 3 bentuk iklan, seperti Square, Horizontal dan Vertikal. Setelah memilih bentuk iklan, tentukan pula ukurannya. Pilih Ad Size untuk menentukan ukuran iklan Anda. Google menyarankan untuk memilih iklan "Responsive", karena ukuran iklan ini menyesuaikan ukuran sesuai area iklan pada tema Adsense di Wordpress Anda.

Setelah semua proses konfigurasi iklan selesai, silakan klik "Create". Anda akan melihat kode iklan yang diap Anda salin dan pasang pada situs web Anda. Terdapat dua jenis kode, yaitu HTML dan AMP. Silakan copy kode di HTML dan jika situs web Anda mendukung AMP, Anda juga bisa memasangnya pada tema AdSense WordpressAMP.

Memasang Kode Google AdSense Wordpress

Selanjutnya, Anda harus menentukan di mana iklan pada website Anda ingin ditampilkan. Biasanya, iklan ditampilkan di sidebar. Anda bisa menambahkan iklan pada sidebar menggunakan widgetWordPress. Silakan login ke admin area Wordpress, kemudian masuk ke menu Appearance - Widget. Cari daftar Widgetdan pilih "WidgetText" atau "Widget HTML". Kemudian drag&dropwidgettext pada area widgetdi posisi yang tepat, paste kode Google AdSense Anda di sana.

Itu merupakan cara termudah memasang kode Adsense Wordpress. Anda dapat memasang kode iklan tersebut di arena iklan yang telah tersedia pada tema Wordpress yang Anda gunakan. Apabila tema Anda tidak menyediakan area iklan sesuai yang Anda inginkan, Anda bisa menggunakan plugin untuk memasang iklan AdSense. Misalnya, seperti Ad Inseter, Adrotate, WP Wuadsdan lainnya.

Nah, itulah cara memasang iklan AdsenseWordpress. Tidak sulit, bukan? Sekarang Anda sudah bisa melihat tampilan iklan AdSense Anda dalam beberapa menit. Semoga informasi mengenai cara membuat iklan AdSense di Wordpress ini bermanfaat untuk Anda.

 

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Memasang Iklan Adsense Wordpress"

Berlangganan via Email