Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sukses Berjualan Online Di Facebook Untuk Pemula

Aldanpost.com - Banyak yang bilang kalau cara berjualan online di facebook itu mudah dan gampang sukses bahkan untuk seorang pemula sekalipun. Tapi nyatanya masih banyak reseller yang bahkan tidak menghasilkan uang yang cukup saat mereka melakukan hal itu. Bahkan tidak jarang pula yang memilih berhenti untuk berjualan di facebook karena tidak laku.

Kenapa bisa demikian? Banyak hal yang menyebabkan hal tersebut. Selain persaingan dengan penjual lain yang cukup ketat, juga disebabkan kurangnya keahlian dalam melakukan jualan onlinedi facebook itu sendiri. Jika sobat punya sebuah niat untuk bisa sukses dalam berjualan online di facebook usahakan untuk bisa beda dari yang lain. Baiklah saya akan coba berikan beberapa tips yang mudah-mudahan bisa membantu permasalahan yang satu ini.

Cara Sukses Berjualan Online Di Facebook Untuk Pemula


cara-berjualan-online-di-facebook-untuk-pemula


1. Branding Akun Menjadi Profesional Dan Bisa Dipercaya

Facebook merupakan sebuah media sosial besar yang beraneka ragam pengguna di dalamnya. Akan tetapi kalau soal jual beli, pembeli sudah lumayan banyak yang trauma untuk beli di facebook karena banyaknya kasus penipuan.

Maka dari itu penting bagi sobat untuk melakukan branding pada akun agar bisa dipercaya pelanggan. Buat semuanya dengan akun asli, lengkap dengan alamat dan juga nama bisnis yang sobat jalankan. Kemudian cara yang cukup ampuh, sesekali sobat lakukan live streaming sebagai pembuktian akun asli dan jauh dari penipuan.

Lampirkan juga foto-foto sobat, kemudian tambahkan juga banyak teman asli dari dunia nyata. Dengan begitu akun sobat akan nampak keasliannya, jelas dan juga bisa dipercaya.

2. Tambahkan Teman Dengan Minat Yang Tepat

Langkah kedua ini yang tidak kalah penting, yakni menambahkan banyak teman dengan minat dan juga kesukaan yang sama terhadap produk yang Anda jual. Misalkan jualan kosmetik sudah barang tentu tambahkan teman cewek sebanyak-banyaknya, bukan malah penuh dengan teman cowok karena Anda adalah cewek.

Penambahan teman yang tepat bisa sobat lakukan dengan berkunjung pada grup-grup facebook dan carilah akun-akun asli yang potensial dengan produk yang sobat jual. Dengan begitu jika melakukan posting di facebook, promosi tidak akan sia-sia

3. Update Post Dan Promosi Secara Ruting Dan Terjadwal

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan update postingan secara rutin. Update postingan keseharian dan juga postingan promosi di sela-sela update postingan harian. Jangan terus menerus update promosi, karena itu adalah hal yang membosankan jika dilakukan di halaman beranda facebook milikmu. 

Buatlah postingan-postingan menarik diluar jualan sobat agar lebih banyak orang yang membagikan postingan Anda, jika sobat berhasil membuat sebuah postingan viral, biasanya akan lebih banyak orang yang follow dan membuka story yang lain, dari sini ada kemungkinan bisnis Anda berpeluang laku.

4. Bergabung Dengan Banyak Group Yang Tepat

Bergabung dengan banyak grup yang tepat agar bisa melakukan promosi disana. Ini juga merupakan hal yang cukup penting. Pasalnya tidak jarang juga yang melakukan spam pada grup yang tidak tepat, hal ini justru akan membuat sobat tidak profesional sebagai seorang pebisnis. 

Jika grup yang tepat untuk melakukan promosi, maka sobat bisa melakukannya disana. Jika sobat ingin posting di grup yang tidak ada hubungannya dengan penjualan, posting saja sesuai tema grup yang menarik, hal ini juga akan menambah popularitas dan memperbanyak teman facebook.

5. Membuat Grup dan Fanspage Sendiri

Jangan lupa untuk membuat sebuah grup dan juga fanspage sendiri. Karena dengan cara ini sobat bisa mendapatkan media promosi sendiri. Tentu lebih leluasa untuk melakukan promosi di grup sendiri, bahkan bisa mencegah penjual lain masuk di dalamnya.

Buat dan besarkan grup dan juga fanspage milik sobat sebanyak mungkin anggota dan juga follower. Dengan begitu sobat akan mempunyai aset untuk melakuka promosi dengan cara yang maksimal.

6. Gunakan Peiklanan Facebook Ads

Jangan lupa untuk menggunakan facebook ads ketika sobat memiliki dana. Ini bisa membantu sobat membesarkan sebuah fanspage dan juga bisa membantu sobat dalam menambahkan follower tertarget sesuai dengan produk yang dijual secara maksimal.

Kemudian yang terakhir adalah konsisten, konsisten adalah sebuah rumus wajib dalam dunia bisnis. Lakukan rutinitas tersebut secara tekun dan lakukan juga perubahan-perubahan yang menjadikan akun facebook lebih baik. Dengan demikian peluang sukses berjualan online akan segera terwujud.

Demikian materi kali ini mengenai cara sukses berjualan di facebook untuk pemula. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Sukses Berjualan Online Di Facebook Untuk Pemula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel