Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ternyata Ada Fungsi Lain NFC Di Vivo V20, Apa saja Itu? Simak!

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost.com - Fungsi lain NFC di Vivo V20 ternyata dapat Anda nikmati dengan cara yang asyik. Seperti diketahui, salah satu hp vivo yang support NFC adalah tipe V20. NFC pada umumnya memiliki fungsi sebagai alat untuk bisa transfer file atau pembayaran E-wallet secara nirkabel. 

Namun ternyata, ada manfaat lain dari fitur canggih yang disematkan pada smartphone ini yang cukup berbeda dan unik. Bagi Anda yang penasaran dan tertarik ingin memiliki smartphone ini, berikut ulasan singkat tentang fungsi lain NFC di Vivo V20!

fungsi lain NFC di vivo V20
NFC di vivo V20

Inilah Fungsi Lain NFC Sebagai Alternatif Kartu Akses

Salah satu fungsi lain NFC di Vivo V20 adalah bisa diandalkan menjadi pengganti kartu akses. Lalu kartu akses (Access Card) itu apa? Kartu akses adalah sebuah alat yang bisa digunakan untuk mengakses pintu masuk. Jadi, hanya menggunakan smartphone V20 Anda bisa mendapatkan akses masuk ke apartemen ataupun perkantoran.

Hadirnya fitur menarik ini tentu memudahkan aktivitas di keseharian Anda. Bayangkan, hanya bermodalkan teknologi tingkat tinggi seperti ini, sekarang Anda tidak perlu lagi membawa banyak kartu akses, tetapi cukup menggunakan hp Vivo yang support NFC ini.

Cara Mengaktifkan Access Card

Jika ingin menggunakan fungsi lain NFC di vivo V20 ini, caranya cukup mudah, yakni tentu saja Anda harus mengaktifkannya. Cara untuk mengaktifkannya adalah masuk ke fitur menu NFC di smartphone V20 Anda:

  • Klik menu NFC pada pilihan fitur “Bluetooth dan Perangkat”.
  • Temukan pilihan “Access card”, lalu klik.
  • Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti setiap langkah atau petunjuk yang muncul pada layar smartphone Anda.

Lalu bagaimana caranya kartu akses sebuah apartemen, kantor, atau hotel bisa terdeteksi di hp Anda? Jawabannya adalah, ketika mengaktifkan fitur NFC pada menu access card, Anda akan menemui perintah untuk menempelkan kartu akses yang asli pada hp vivo V20 Anda. Nah, dengan begitu kartu akses Anda sudah diduplikasi menggunakan teknologi NFC.

Apakah Fitur Ini Aman?

Tak perlu khawatir, fungsi lain NFC di vivo V20 ini diklaim telah dibekali fitur keamanan. Tujuannya tentu saja agar fitur duplikasi akses tersebut tidak bisa disalahgunakan. Tak heran ketika pertama kali masuk, Anda akan melewati beragam fitur keamanan, mulai dari password, kunci pola, PIN atau nomor identifikasi pribadi (personal identification number/PIN), hingga sensor sidik jari.

Hal ini secara resmi diungkapkan oleh Senior Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi. Tetapi sayangnya, fitur NFC yang unik ini tidak tersedia pada tipe Vivo V20 lainnya, yakni V20 SE. Fitur NFC di V20 SE hanya dapat digunakan sebagai fitur NFC biasa, yakni transaksi non-tunai, transfer data, serta cek dan top up saldo uang elektronik.

VIVO V20 - Smartphone Murah dengan Kecanggihan Teknologi Tinggi 

Harga hp vivo dengan fitur NFC yang satu ini memang cukup murah dibanding dengan merk lain yang sudah ada NFC-nya. Berikut beberapa spesifikasi utama Vivo V20:

  • Prosesor: chipset Snapdragon 720G
  • Kamera depan: resolusi 44 MP
  • Kamera belakang: kamera utama 64MP, kamera multimode 8MP, dan kamera mono 2MP.

Nah, dengan adanya fungsi lain NFC di vivo V20, Anda tak perlu lagi merasa was-was membawa terlalu banyak kartu akses dan repot dengan resiko kehilangan. Harga hp vivo dengan fitur NFC ini juga hanya 5 jutaan. Ya, berbekal bujet Rp5 jutaan, Anda bisa membawa pulang serta menikmati smartphone canggih yang dilengkapi fitur unik NFC, termasuk meningkatkan keamanan diri Anda sendiri.

Posting Komentar untuk " Ternyata Ada Fungsi Lain NFC Di Vivo V20, Apa saja Itu? Simak!"

Berlangganan via Email