Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Garmin Venu SQ, Jam Pintar dengan Sejuta Fungsi

aldanpost.com - Peluncuran Garmin Venu SQ beberapa hari lalu memang cukup menyita perhatian banyak orang. Pasalnya, jam ini memang bukan jam biasa selayaknya jam tangan pada umumnya. Ya, siapa sangka, sebuah benda yang terbilang kecil ini di baliknya terdapat banyak sekali manfaat. Maka dari itu, wajar saja bila jam ini dinamai jam pintar dengan sejuta fungsi.

Fitur-fitur keren yang terdapat pada jam tangan ini bisa memudahkan Anda dalam melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari mendengar musik, mengecek kesehatan, hingga ketika hendak melakukan pelacakan. Benar-benar dahsyat jam pintar ini bukan? Nah, bila Anda masih penasaran dengan fungsi Garmin Venu SQ, silakan simak artikel berikut ini!

Garmin Venu SQ
Garmin Venu SQ

Inilah Fungsi Garmin Venu SQ

Adapun beberapa fungsi smartwatch ini adalah:

Pemantauan kesehatan

Dapat melakukan pemantauan kesehatan adalah fungsi Garmin Venu SQ yang pertama. Melalui  sebuah teknologi pulse-ox, maka Anda bisa mendapat gambaran tentang kesehatan Anda setiap saat. Di antaranya mengenai denyut jantung, oksigen darah, dan frekuensi pernapasan. Namun, yang perlu Anda ingat bahwa jam pintar ini bukan perangkat medis. Maka, tidak dianjurkan untuk digunakan dalam diagnosis atau pemantauan kondisi medis apa pun.

Mendengar musik

Hadirnya jam pintar ini benar-benar berhasil membuat segala hal bisa dengan mudah dilakukan. Itu bisa dibuktikan dari fungsi Garmin Venu SQ berikutnya, yaitu Anda bisa mendengarkan musik. Fitur tersebut bisa Anda nikmati dengan cara menyinkronkan jam dengan platform streaming seperti Spotify atau KKBox tanpa menggunakan kabel. Anda juga bisa mentransfer musik dari komputer. Menariknya, kapasitas penyimpanan internalnya bisa sampai 500 lagu, lho.

Membaca notifikasi dari HP

Bagi Anda yang punya banyak pekerjaan sehingga tidak bisa setiap saat memegang HP, maka kini Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa dengan mudah menghubungkan jam Garmin ke ponsel Anda melalui Bluetooth. Dengan demikian, setiap peringatan dan pesan yang masuk di smartphone akan langsung muncul di jam tangan Anda. Spesialnya lagi, fitur ini didukung untuk semua bahasa. 

Berkegiatan dengan aman

Anda mungkin pernah merasakan kekhawatiran ketika harus melakukan kegiatan di luar pada malam hari. Namun, hal itu tidak akan pernah terjadi lagi ketika Anda menggunakan jam pintar Garmin Venu SQ. Pasalnya, Anda dapat memberi izin ke kontak darurat, keluarga, dan teman untuk mengakses detail lokasi Anda. Jadi, jika Anda mengalami kecelakaan atau kejadian membahayakan lainnya, maka Anda dapat mengirim pesan SOS langsung dari ponsel.

Menganalisis tidur

Tentu tidak ada yang pernah menyangka bahwa hanya dari sebuah jam Anda kini juga bisa menganalisis kualitas tidur Anda. Tersedianya fitur untuk memantau tidur memungkinkan Anda memantau denyut jantung, frekuensi membolak-balikkan tubuh, menghitung saturasi oksigen, dan periode tidur REM. Dari laporan tidur harian itu Anda akan mendapat informasi mengenai kualitas tidur Anda. 

Mencatat kondisi fisik, psikologis, dan emosional

Semua fitur yang tersedia pada Garmin Venu SQ benar-benar keren. Melalui jam pintar ini, Anda dapat mencatat kondisi fisik, psikologis, dan emosional Anda. Bahkan, bagi wanita, Anda bisa menandai awal dan akhir siklus menstruasi. Informasi mengenai siklus tersebut bisa langsung Anda akses dari smartwatch Anda atau menggunakan Aplikasi Garmin Connect untuk memperoleh data rincinya.

Sisi menarik lainnya dari jam pintar ini adalah Anda tidak harus mengisi ulang dayanya setiap hari. Sebab, jam ini telah dilengkapi layar LCD Always-On dengan masa pakai baterai 6 hari. Adapun jika Anda mengaktifkan mode GPS dan musiknya, maka bisa digunakan selama 6 jam. Sementara jika menggunakan mode GPS saja, maka daya tahan baterainya bisa sampai 14 jam.

Benar-benar menarik bukan? Apalagi, smartwatch ini memiliki tampilan yang cerah dengan berbagai pilihan warna, lho. Dari segi harga, jam pintar versi terbaru ini pun masih lebih murah dibandingkan versi sebelumnya. Hanya sekitar 200 euro atau Rp 3.500.000 untuk tipe biasa dan 250 euro atau Rp 4.400.000 untuk mendapat versi musiknya.

Demikian artikel mengenai Garmin Venu SQ, benar-benar layak dikatakan jam pintar dengan sejuta fungsi bukan?

Posting Komentar untuk " Garmin Venu SQ, Jam Pintar dengan Sejuta Fungsi"