Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Luncurkan Smart Speaker Nest Audio, Simak 5 Keunggulannya!

aldanpost.com - 30 September 2020 lalu Google luncurkan smart speaker Nest Audio bersamaan dengan peluncuran Pixel 5 dan Pixel 4a 5G. Nest Audio merupakan produk terbaru dalam lini smart speaker Google dan juga merupakan kelanjutan dari smart speaker Google Home. Jika dibandingkan dengan smart speaker yang sebelumnya sudah ada, maka bisa dikatakan Nest Audio jauh lebih unggul.

Sejak Google luncurkan smart speaker Nest Audio, maka orang-orang sudah mengklaim bahwa spesifikasi Nest Audio jauh di atas Google Home. Selain itu, fitur-fitur yang terdapat pada Nest Audio pun sangat menarik. Bahkan, ada banyak di antaranya yang justru tidak tersedia pada smart speaker Google Home. Jika Anda sudah penasaran dengan keunggulan smart speaker Nest Audio, maka silahkan simak artikel berikut ini.

google luncurkan smart speaker Nest Audio
smart speaker Nest Audio

Inilah Keuntungan Dari Google Luncurkan Smart Speaker Nest Audio 

Adapun keunggulan smart speaker Nest Audio adalah:

Kualitas suara lebih baik

Keunggulan smart speaker Nest Audio yang pertama adalah kualitas suaranya yang lebih baik. Hal tersebut karena speaker ini hadir dengan sistem suara tweeter 75mm 'mid-woofer' dan 19. Selain itu, dilengkapi tiga mikrofon jarak jauh dan two-stage hardware mic mute switch. Hal itulah yang menyebabkan suara yang keluar akan terdengar jernih dan natural. Bahkan, diklaim 75% lebih nyaring dan bass-nya 50% lebih kuat dibanding Google Home.

Lebih multifungsi

Adapun keuntungan google luncurkan smart speaker nest audio berikutnya adalah bisa untuk memainkan musik pagi penggunanya. Tidak hanya berfungsi selayaknya speaker pada umumnya, Nest Audio justru juga bisa digunakan untuk memainkan musik. Bahkan, mampu digunakan untuk mengendalikan smart home devices dan memberitahukan kondisi cuaca. Maka, bisa dikatakan bahwa secara perlahan Nest Audio berfungsi selayaknya Google Assistant.

Desain yang elegan

Desain produk menjadi keunggulan smart speaker Nest Audio berikutnya. Pasalnya, meski terbuat dari 70% plastik daur ulang, tapi seluruh bagian dari speaker ini dilapisi kain. Bahkan, di dalam kain pun ditanamkan lampu LED empat warna. Maka, hal itu jugalah yang akan menyebabkan speaker ini bercahaya ketika mendengar maupun merespon perintah suara.

Cocok digunakan untuk berbagai keperluan

Hakikatnya, karena Nest Audio merupakan speaker pintar, maka hal itu membuatnya bisa digunakan dalam berbagai hal. Mulai dari mendengar musik, podcast, hingga audiobook. Tidak hanya itu, pada Nest Audio juga terdapat teknologi Ambient IQ yang memungkinkan Anda menyesuaikan volume secara otomatis tergantung keadaan di lingkungan sekitar.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna

Segera dipasarkan mulai awal Oktober membuat orang-orang mulai bertanya-tanya mengenai produk speaker pintar ini. Bahkan, tidak bisa dielakkan bila ada beberapa orang yang mengaku sudah tertarik ingin membelinya. Apalagi, Nest Audio telah tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik, seperti Chalk, Charcoal, Sage, Sand, dan Sky.

Nah, itulah beberapa keuntungan google luncurkan smart speaker Nest Audio. Adapun harga yang harus Anda bayar untuk bisa memiliki speaker pintar ini adalah 99 dolar atau sekitar Rp 1,48 juta. Bisa dikatakan harga tersebut tidak terlalu mahal untuk bisa mendapat speaker dengan kualitas yang unggul bukan? 

Apalagi, harga tersebut sebenarnya masih jauh lebih murah 30 dolar atau sekitar Rp 450 ribu dari harga speaker smart Google Home. Namun, untuk bisa memperolehnya pun Anda masih harus bersabar. Hal itu karena speaker ini baru akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat, Kanada, dan India pada 5 Oktober nanti. Kemudian, baru pada 15 Oktober mendatang speaker smart Nest Audio ini akan tersebar ke 18 negara lainnya.

Itulah artikel terkait dengan Google luncurkan smart speaker Nest Audio. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Google Luncurkan Smart Speaker Nest Audio, Simak 5 Keunggulannya!"