Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikuti Struktur Artikel SEO ini, Agar Artikel Anda Muncul di Halaman Pertama

Daftar Isi [Tampil]

Ikuti Struktur Artikel SEO ini, Agar Artikel Anda Muncul di Halaman Pertama -Setiap orang pasti ingin blog miliknya, baik blog pribadi maupun perusahaan dikunjungi banyak pembaca. Tentu, kualitas artikel memengaruhi minat baca setiap orang. Dalam artikel ini akan dibahas tentang struktur artikel SEO.

Artikel yang diunggah di blog harus h memiliki kualitas secara kaidah penulisan, agar bisa tampil pada halaman pertama Google. Maka, penulis blog juga harus menguasai cara menulis artikel yang SEO friendly. Jika tulisan Anda sering berada pada halaman pertama hasil pencarian, maka kualitasblog / web Anda pun akan semakin bagus.

Dengan semakin banyaknya pengunjung dan trafik yang datang, akan semakin banyak pula pembaca artikel di blog Anda. Untuk itulah Anda perlu mengikuti struktur artikel SEO. Berikut ini struktur artikel SEO yang bisa Anda terapkan.

struktur artikel SEO

Pilih Keyword Yang Tepat

Sebelum menulis artikel, Anda harus menentukan keyword yang ingin Anda bidik. Kalkulasi keyword berdasarkan jumlah pencarian dan jumlah persaingan. Bagi Anda yang usia web-nya baru seumur jagung, sebaiknya jangan memaksakan menulis konten dengan jumlah pencarian yang besar. Karena konten Anda akan auto tenggelam.

Namun, apabila web Anda sudah memiliki kekuatan, baik dari sisi DA maupun PA, mencari keyword dengan jumlah pencarian besar tidak menjadi masalah. Anda bisa menggunakan beberapa tool tertentu untuk mencari keyword. Keyword sangat penting dalam struktur artikel SEO.

·         Keyword Sheeter

·         Ubersuggest

·         KWFinder

·         Answer The Public

·         Google Trends

Judul Harus Mengandung Keyword

Setelah menentukan keyword, Anda harus menentukan judul. Judul wajib mengandung keyword yang dibidik. Anda harus membuat judul dengan memerhatikan aturan SEO OnPage. Berikut tips membuat judul sesuai aturan SEO On Page:

·         Keywordharus nempel di dalam judul

·         Jangan pisahkan keyword saat membuat judul.

·         Buat judul sekreatif mungkin tanpa merusak susunan keyword

Jadi, bagaimana pun teknik Anda dalam membuat judul, ketiga tips di atas tetap harus diterapkan. Baik judul Anda menggunakan angka, kalimat tanya, hasil survei dan lainnya. Keyword tetap harus tersusun rapi di dalam judul. Hal demikian sangat penting dalam struktur artikel SEO.

Perhatikan URL

Ada yang beranggapan bahwa semakin panjang url akan semakin bagus. Namun, di dalam teknik SEO, hal demikian tidak berlaku. Untuk membuat url, Anda cukup menggunakan keyword. Bila perlu Anda cukup fokus keyword saja yang digunakan sebagai url.

Jumlah Kata Pada Artikel SEO

Struktur artikel SEO selanjutnya, yaitu menentukan jumlah kata. Dalam menentukan jumlah kata yang pas dan powerfull untuk SEO, Anda bisa berlandaskan dua pendapat. Pertama, jumlah kata yang sangat direkomendasikan oleh sejumlah penyedia jasa tulis artikel untuk SEO adalah 600-800 kata.

Merujuk pada Yoast SEO, salah satu plugin SEO terbaik. Agar standar Yoast menyala hijau, Anda harus menulis minimal 300 kata. Pendapat kedua, Agar bisa mencapai puncak halaman pertama Google, Anda harus menulis artikel pilar. Artikel pilar sendiri, setidaknya ditulis paling sedikit 2.000 - 10.000 kata.

Penempatan dan Jumlah Keyword

Dalam struktur artikel SEO, penempatan keyword sangat penting. Keyworddiletakkan pada judul, awal paragraf, isi, penutup atau pun diletakkan secara menyebar. Untuk penempatan keywordada beberapa pendapat yang berbeda.

Selain penempatan, Anda juga harus memerhatikan jumlah keyword dalam artikel. Jumlah keyword biasanya 2,5%-3% dari jumlah keseluruhan kata. Jadi, 2,5% dari 1000 kata = 235% dari 1000 kata = 30. Maka, harus ada 30 keyworddalam artikel Anda.

Demikianlah struktur artikel SEO yang bisa Anda terapkan agar tulisan Anda muncul di halaman pertama Google. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda yang ingin mengembangkan web atau blognya menjadi lebih baik.

Posting Komentar untuk "Ikuti Struktur Artikel SEO ini, Agar Artikel Anda Muncul di Halaman Pertama"

Berlangganan via Email