Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Membuat Artikel! Ketahui Kriteria Keyword SEO Friendly

Daftar Isi [Tampil]

Ingin Membuat Artikel! Ketahui Kriteria Keyword SEO Friendly- Dalam setiap menulis artikel, tidak bisa lepas dari keyword atau kata kunci. Segala sesuatu yang dicari akan mudah ditemukan di mesin pencari jika menggunakan keyword yang tepat. Keyword sangat penting dan bermanfaat untuk SEO friendly.  Kenapa SEO friendly sangat penting untuk artikel? Seperti apa sih kriteria yang SEO friendly?

Banyak yang bertanya arti dari SEO friendly, dan kenapa begitu penting untuk suatu akun blog atau website. SEO friendly merupakan langkah yang dilakukan agar artikel bisa masuk ke peringkat atas di mesin pencarian Google.

kriteria keyword SEO friendly

Kriteria Keyword SEO Friendly

Banyak penulis yang mahir dalam menulis artikel, tapi sayangnya hanya sedikit yang mengetahui kriteria keyword SEO friendly. Padahal itu semua bisa dicari di internet. Namun tidak sedikit yang isinya tidak uptodate atau ketinggalan zaman. Tidak sesuai dengan algoritma mesin pencari google. Untuk itu di bawah ini akan dijelaskan beberapa kriteria keyword agar sesuai dengan SEO friendly.

Kata Keyword Tidak Berlebihan

Pada umumnya kriteria keywordyang sesuai SEO friendly tidak berlebihan. Jika terus dilakukan maka sistem mesin pencari seperti google akan menganggapnya menyampah atau SPAM. Untuk itu google telah mengeluarkan algoritmapanda dan pinguin untuk membaca ketepatan keyword pada judul artikel dan isinya.

Kata Keyword Terbatas

Kriteria keyword SEO friendly adalah  menggunakan maksimal 3 kata, sedangkan minimalnya 1 kata. Alasannya karena mesin pencari google hanya bisa membaca keywordantara satu sampa tiga kata yang sesuai dengan kata kunci.

Memiliki Volume Pencarian

Yang harus dilakukan ketika membuat keywordadalah mencari seberapa banyak orang yang menggunakan keyword tersebut. Volume semakin tinggi tentu semakin banyak orang yang mencari kata kunci itu.  Usahakan kata kunci yang dipakai adalah yang paling banyak dicari. Selain baik untuk SEO, juga baik untuk artikel yang dibuat. Karena artikel tersebut langsung mendapat traffic.

Sesuai Dengan Maksud Penelusuran

Kriteria keyword SEO friendlyyang bagus adalah keyword yang sesuai dengan maksud penelusuran atausearchinten. Artinya gunakan keyword yang sesuai dengan pembahasan. Misalnya ingin membahas tentang peralatan masak. Maka bisa gunakan kata kunci "peralatan masak baru".

Persaingan Rendah

Kriteria keyword selanjutnya adalah menggunakan keyword yang memiliki persaingan rendah. Suatu keyword jika banyak yang mencari maka volumenya tinggi. Maka persaingannya juga semakin berat. Tapi ada juga keyword yang memiliki volume tinggi namun rendah persaingan. Jadi untuk tingkat persaingan adalah seberapa banyak orang yang memakai keyword tersebut. Keyword yang bagus jika memiliki persaingan rendah.

KeywordSuggestion

Nama lainnya adalah saran kata kunci. Buatlah keyword  yang relevan dengan keywordsuggestion.  Seperti apakah keywordsuggestion? Pernahkah ketika mencari sebuah informasi, kemudian oleh google disarankan kata kunci? Kata kunci tersebut itulah yang dinamakan keywordsuggestion. Dan saran kata kunci ini termasuk kriteria keyword SEO friendly.

Sesuai Dengan Judul Dan Deskripsi

Pada umumnya kata kunci di google diurut berdasarkan urutan mesin pencarian di google. Yang pertama google akan mencarikan kata kunci di semua nama situs. Jika tidak ditemukan nama situsnya, maka akan dilanjutkan pada nama judul berita dan artikel. Setelah itu akan dicari keyword pada URL situs. Selanjutnya akan dicek keterkaitan keyword pada deskripsi artikel. Jika tetap tidak ditemukan maka akan dicari lainnya.

Itulah beberapa kriteria keyword SEO ftiendly yang harus diketahui. Memang tidak mudah membuatnya, namun jika terus berusaha dan belajar. Maka akan tidak mungkin mahir dalam membuat keywordyang sesuai dengan SEO. Selalu uptodatekeyword yang dipakai, karena google akan mengutamakan keyword yang tepat, banyak, dan cepat.


Posting Komentar untuk "Ingin Membuat Artikel! Ketahui Kriteria Keyword SEO Friendly"

Berlangganan via Email