Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Beberapa Jenis Konten yang Tidak Ramah SEO Blog

Daftar Isi [Tampil]

Inilah Beberapa Jenis Konten yang Tidak Ramah SEO Blog - Seperti kita tahu, ada banyak faktor konen atau website yang berpengaruh pada SEO. Misalnya saja seperti kata kunci tepat, keyword density, konten relevan, menggunakan SSL, Meta Tag, dan sebagainya. Lantas seperti apa jenis konten yang tidak berkualitas atau tidak ramah dari sisi SEO?

Apakah jenis konten demikian merupakan kebalikan dari konten SEO? Jawabannya adalah ya. Tapi selain itu, ada beberapa poin lain yang juga membuat sebuah konten memberikan pengaruh buruk pada SEO blog. Berikut ini beberapa konten yang dianggap tidak berkualitas ataupun tidak ramah SEO.

Konten yang tidak ramah SEO

Mengenal Seperti Apa Konten yang Tidak Ramah SEO Blog

Mengecoh Pembaca

Konten yang tidak ramah SEO yang pertama adalah konten yang mengecoh pembaca. Seperti yang kita tahu, bahwa kata kunci memegang peranan penting dan menjadi salah satu faktor utama SEO. Namun terkadang, penggunaan kata kunci justru dimasukkan pada konten yang sama sekali tidak relevan. Inilah yang dimaksud mengecoh pembaca, termasuk di antaranya adalah cloaking.

Mengandung Ejaan dan Typo

Google menyatakan bahwa kualitas konten SEO tidak hanya dinilai dari keunikan dan manfaat informatifnya saja. Melainkan, ejaan dan minimalisasi typo juga menjadi pertimbangan penting. Konten dengan banyak salah ejaan maupun typo bisa mengurangi kepercayaan atau kredibilitas web serta dinilai buruk oleh Google.

Jual Beli Link

Selanjutnya, jual beli link juga menjadi salah satu konten yang tidak ramah SEO.Bahkan Google sudah mewanti-wanti tentang jual beli link atau penukaran link dengan uang, produk, ataupun jasa. Seperti halnya, sponsored post denganbacklink rel=”do-follow", di mana konten seperti ini memiliki terlalu banyak jenis link.

Konten Sponsored Post dengan Kualitas Rendah

Selain penyalahgunaan backlink, kualitas konten sponsored dengan kualitas rendah juga perlu dipertimbangkan. Misalnya saja ketika membuat konten blog reviewsebuah produk barang atau pun jasa. Konten yang dianggap buruk dalam penilaian Google, sering terjadi bila blogger memberikan deskripsi tentang produk dari hasil copas situs web penyedia produk.

Arisan Link

Saling tukar link agar trafik bertambah memang kerap dilakukan para blogger, di mana kegiatan ini justru dianggap sebagai teknik yang menyalahi kebijakan kualitas Google. Arisan link seperti link schemes atau rekayasa link merupakankonten yang tidak ramah SEO dan bisa mengakibatkan blog turun dari mesin pencarian.

Konten Tambal-Sulam

Seperti yang kita tahu, bahwa konten SEO berkualitas baik adalah yang membahas mengenai topik secara detail dan tuntas. Tapi bukan berarti Anda bisa asal copykonten dari website lain. Misalnya saja melakukan copy satu paragraf dari situs A dan paragraf lain dari situs B.

Keyword Tidak Relevan

Meski sebuah mesin, tetapi Google mampu untuk mengenali mana struktur kalimat yang benar dan salah. Google mampu mengetahui topik konten yang dipakai dan keyword yang digunakan untuk optimasi, termasuk konten yang tidak ramah SEO.

Keyword Stuffing

Memasukkan banyak keyword dalam satu paragraf dapat membuat konten bagus, merupakan anggapan yang salah dan harus dihindari. Mengulang-ulang kata kunci dalam satu paragraf bukanlah trik yang disarankan. Begitu pula bila ada kata kunci dengananchor text link yang ada di satu paragraf, inilah yang disebut keyword stuffing

Pada dasarnya, konten berkualitas adalah konten yang ditujukan untuk memberi informasi pada pembaca. Optimasi konten bukanlah difokuskan pada search engine. Sehingga bisa disimpulkan, bahwa optimasi tidak akan berhasil bila Anda membuat konten yang tidak ramah SEO.


Posting Komentar untuk "Inilah Beberapa Jenis Konten yang Tidak Ramah SEO Blog"

Berlangganan via Email