Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Beberapa Kreteria Artikel SEO Yang Wajib Anda Ketahui

Daftar Isi [Tampil]

Inilah Beberapa Kriteria Artikel SEO Yang Wajib Anda Ketahui - Untuk menjadi seorang blogger tentunya harus tahu bagaimana cara menulis artikel secara lancar dan teratur. Selain harus tahu cara menulis, juga harus memahami kriteria artikel SEO. Banyak blogger yang paham betul akan cara penulisan artikel. Namun, tidak sedikit pula yang belum memahami artikel SEO.

SEO adalah Search Engine Organitation atau dapat diartikan sebagai mesin pencarian. Jadi, artikel SEO adalah sebuah tulisan yang didalamnya mengandung kata kunci. Sehingga pembaca akan lebih mudah mendapatkan artikel yang sedang ia cari. Bagaimana, sudah paham dengan artikel SEO?.

kriteria artikel SEO
kriteria artikel SEO

Dalam Artikel Ini, Saya akan Membahas Beberapa Kreteria Artikel SEO Yang Wajib Anda Ketahui

Seperti yang saya sebutkan diatas dalam pembuatan artikel SEO, Anda wajib mengetahui beberapa kriteria artikel SEO. Apa saja sih kreteria yang harus diketahui dan diperhatikan dalam pembuatan artikel SEO? Langsung saja kita kupas satu per satu kreteria yang wajib diperhatikan yaa.

Memerhatikan Kepuasan Pembaca

Dalam hal pembuatan artikel, tentu kepuasan pembacalah yang menjadi tujuan utama penulis bukan? Karena jika pembaca merasa puas dengan hasil tulisan yang Anda buat, maka mereka akan betah berada di situs Anda. Jika pembaca sudah merasa betah dan klik dengan situs Anda, maka mereka akan betah menjelajahi isi situs Anda.

Menentukan keywordatau katakunci

Pemilihan kata kunci yang tepat akan mempermudah pembaca menemukan apa yang mereka cari. Seperti pembahasan diatas, SEO adalah mesin pencarian. Dengan adanya kata kunci maka ketika pembaca mencari kata kunci tersebut, kemungkinan besar dapat dipastikan artikel Andalah yang akan muncul dan banyak dibaca. Kata kunci ini termasuk dalam salah satu kriteria artikel SEO.

Memasukkan Kata Kunci Pada Judul

Setelah mendapatkan kata kunci, kini saatnya Anda memilih judul yang pas dan mengandung kata kunci. Jangan sampai judul yang Anda tulis tidak mengandung kata kunci yang Anda bidik. Karena dengan begitu Anda telah menyalahi aturan SEO. Kembali sebagai tugasnya,  kata kunci adalah kata yang membantu mempermudah pembaca mencari artikel yang mereka inginkan.

Memilih Judul Yang Menarik

Judul merupakan salah satu kriteria artikel SEO yang paling penting. Judul yang menarik akan membuat pembaca tertarik. Jika banyak pembaca yang tertarik maka peringkat artikel Anda di Google pun akan menjadi lebih tinggi. Jadi, penting sekali untuk memerhatikan kaidah dalam pembuatan judul sebelum menulis artikel.

Memerhatikan Jumlah Kata

Dalam membuat sebuah artikel SEO, tentu harus memerhatikanjumlah kata dalam artikel. Untuk sebuah artikel SEO, biasanya jumlah kata yang direkomendasikan sekitar 600-800 kata. Namun, jika Anda mengikuti YOAST SEO yang merupakan salah satu plugin SEO terbaik maka minimal kata pada artikel adalah 300 kata.

Penempatan Kata Kunci Yang Tepat

Setelah menentukan jumlah kata pada artikel, maka saatnya untuk Anda menyebarkan kata kunci pada tempat yang pas. Penyebaran kata kunci tidak dilakukan asal-asalan. Melainkan ada perhitungannya. Biasanya penyebaran kata kunci yang pas adalah 1-3% dari jumlah kata. Jika jumlah kata dalam artikel Anda 300, maka kata kunci yang tersebar 1-3% dari kata tersebut. Penyebaran kata kunci ini termasuk kedalam kriteria artikel SEO loh.

Lakukan self editing sebelum artikel diluncurkan

Kegiatan ini dilakukan agar tulisan yangbtertuang dalam artikel memang layak untuk dibaca. Self editing ini dilakukan agar dapat melihat kembali hasil tulisan. Memeriksa apakah tulisan kita menarik, dan juga memeriksa apakah terdapat typo atau tidak. Karena jika terdapat banyak typo, akan memengaruhi kualitas artikel Anda.

Itulah tadi beberapa kreteria artikel SEO yang wajib Anda perhatikan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memahami artikel SEO yaa.

Posting Komentar untuk "Inilah Beberapa Kreteria Artikel SEO Yang Wajib Anda Ketahui"

Berlangganan via Email