Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Mendaftar Adsense Blogspot? Lakukan Persiapan Ini

Daftar Isi [Tampil]

Mau Mendaftar Adsense Blogspot? Lakukan Persiapan Ini - Aktivitas blogging memang cukup menyenangkan. Jika ditekuni, kemampuan menulis akan semakin terasah sehingga mampu menghasilkan konten berkualitas. Selain itu, mengelola suatu blog juga dapat mendatangkan penghasilan yang lumayan nominalnya. Hal ini membuat semakin banyak orang yang tertarik mengelola sebuah blog hingga menghasilkan uang.

adsense blogspot

Pengertian Adsense Blogspot

Pada dasarnya, Google adsense merupakan sebuah kerjasama periklanan melalui media internet. Blogger yang disetujui pendaftaran adsense-nya bisa mendapat penghasilan dari iklan yang ada di blognya. Penghasilan ini didapat dari jumlah hitungan klik yang dilakukan pada iklan tersebut. Jadi, pembagian keuntungan iklan antara pemilik blog dan pihak Google dihitung dengan sistem pay per click.

Persiapan Sebelum  Mendaftar Adsense Blogspot

Sebelum mendaftar adsense blogspot perlu ada persiapan yang dilakukan terhadap blog. Hal ini disebabkan oleh adanya syarat yang harus dipenuhi sebelum pendaftaran adsense disetujui. Jika keseluruhan syarat yang ditetapkan sudah dipenuhi, barulah dapat mendaftar. Berikut ini adalah beberapa persiapan yang harus diperhatikan sebelum mendaftar adsense.

Memperhatikan Template yang Digunakan

Bisa saja sebuah blog menggunakan template bawaan. Akan tetapi, ada baiknya menggunakan template modifikasi karena umumnya sudah didesain sedemikian rupa sehingga bagus saat diaplikasikan ke blog. Perhatikan agar tampilan blog rapi, dengan tombol navigasi yang memudahkan. Selain itu perhatikan kelengkapan widget yang digunakan.

Tentukan Niche Blog

Pilih satu topik (niche) pada blog. Konsisten pada satu niche akan membuat Google mudah mengelompokkan kategori iklan yang akan dipasang. Selain itu, niche blog dapat menjadi panduan saat menulis agar konten fokus pada satu hal. Adanya niche tertentu juga dapat membuat blog akan dikenal dan menjadi referensi untuk topik tertentu. Semakin banyak orang menjadikan suatu blog sebagai referensi, maka mempermudah adsense blogspot disetujui.

Tulis Konten Berkualitas

Konten yang berkualitas adalah konten yang dapat menjawab pertanyaan tentang suatu hal secara jelas. Sebuah konten yang membahas suatu topik secara lengkap, detail, dan jelas lebih disukai oleh Google. Selain itu pastikan agar jumlah katanya mencukupi, yaitu antara 500-1000 kata. Sisipkan pula gambar yang menarik dan relevan dengan topik bahasan pada konten tersebut.

Isi Blog dengan Jumlah Artikel yang Cukup

Inti dari sebuah blog adalah artikel yang di-publish. Blog yang memiliki jumlah artikel sedikit, tentu saat mendaftar adsense blogspot akan sulit disetujui. Semakin banyak artikel menarik yang menjadi konten sebuah blog, peluang pengajuan adsense disetujui akan semakin besar. Sebaiknya isi blog dengan setidaknya 20 hingga 30 artikel yang memiliki kualitas bagus dan menarik. Pastikan konten tersebut original dan bukan merupakan plagiat.

Hindari Konten yang Dilarang

Google sangat peka terhadap jenis-jenis konten tertentu yang dilarang. Di antaranya adalah konten yang mengandung unsur pornografi, perjudian, Maupun software terlarang. Jika terdapat unsur yang dilarang tersebut, bisa jadi pengajuan adsene akan langsung ditolak. Sebaiknya buatlah konten yang aman dan memiliki manfaat bagi siapapun yang membacanya.

Jangan Memasang Iklan Lain

Jika berencana untuk mendaftar adsense blogspot sebaiknya fokus pada satu itu saja. Hindari menggunakan layanan iklan lain karena hal itu akan membuat pengajuan adsense berpotensi ditolak. Hal ini berkaitan dengan etika. Google sebagai pemilik adsense memiliki kepentingan melindungi pengiklan dengan memastikan tidak ada iklan dari dua produk sejenis pada suatu blog.

Itulah tadi hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh pengelola sebuah blog yang akan mendaftar adsense blogspot. Hal yang perlu diperhatikan adalah konsisten mengisi blog dengan artikel-artikel yang memberikan manfaat bagi pembacanya. Selain itu, pastikan agar tampilan blog rapi dan memudahkan pengunjung. Hal ini bertujuan agar blog yang akan diajukan untuk adsense lebih banyak dikunjungi pembaca.


Posting Komentar untuk "Mau Mendaftar Adsense Blogspot? Lakukan Persiapan Ini"

Berlangganan via Email