Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Website Dengan PythonDengan Bantuan Flask

Daftar Isi [Tampil]

Membuat Website Dengan PythonDengan Bantuan Flask - Web sangat dekat kaitannya dengan web developer. Pekerja ini banyak dibutuhkan kini, mengingat kini semuanya telah digital dan keamanan data yang terdapat di dalamnya sangat penting untuk tetap anda jaga keamanannya. Tanpa keamanan data ini hal penting dapat tersebar secara bebas dan dapat dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi, bahkan hal tersebut dapat merugikan banyak orang.

Untuk itu seorang web developer sangat diperlukan untuk saat ini. Namun, untuk menjadi web developer yang profesional tidaklah mudah. Banyak hal yang harus dipelajari dan dipahami. Dan memerlukan waktu dan ilmu dari berbagai pihak untuk dapat menjadi web developer yang hebat. Gaji yang didapatkan oleh web developer profesional pun juga tidak sedikit. Namun, gaji tersebut sebanding dengan waktu belajar dan memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan web serta resiko yang akan dihadapi. Karena apabila terdapat website yang dibobol oleh hacker hal tersebut menjadi kesalahan web developer.

Salah satu hal dasar yang harus dipahami oleh web developer sendiri adalah HTML. Memang hal tersebut terlihat sangat rumit bagi orang awam. Namun, bagi mereka yang memahaminya hal ini menjadi kode yang dapat diperhitungkan dan terdapat rumus di dalamnya. Hal lain yang harus dipahami adalah mengembangkan dan membuat website. Salah satu cara memmbuat yang populer adalah membuat website dengan phyton. Ada dua cara yang sering digunakan, yaitu dengan flask dan djanggo. Namun, pada artikel ini akan dibahas pembuatannya dengan melalui flask.

membuat website dengan phyton

Tahapan Membuat Website Dengan PythonDengan Bantuan Flask

Persiapan

Hal terpenting yang perlu anda siapkan adalah berbagai pengetahuan yang dibutuhkan dan berkaitan dengan Pythonitu sendiri. Hal ini memang membutuhkan waktu dan cukup sulit, namun tidak ada kata tidak mungkin jika anda berusaha dengan semaksimal mungkin untuk berusaha mencoba dan memahaminya. Dengan modal utama tersebut hal ini akan menjadi jauh lebih mudah untuk anda pahami. Hal lain yang dibutuhkan dalam hal ini adalah hardwere dan softwere serta koneksi internet.

Menginstal flask

Cara dari menginstal flask ini sendiri juga dapat dikatakan sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan penginstalan aplikasi tersebut dari program yang lain. Namun, yang paling populer diantara semua itu adalah dengan menginstalnya melalui program pip. Program ini menjadi langkah awal dalam membuat website dengan phyton. Pip ini sendiri memiliki fungsi untuk mempermudah dalam menginstal dan menguninstal dari Pythonini sendiri. Caranya yang pertama adalah dengan membuka command prompt.

Setelah itu cari pip instal flas untuk dapat memulai melakukan penginstalan. Kemudian pilih enter dan tunggu sampai dengan aplikasi ini terinstal penuh. Dan jika sudah terpasang cobalah untuk masuk ke aplikasi tersebut. Apabila tidak eror berarti anda telah berhasil dalam melakukan proses penginstalan ini.

Membuat aplikasi web

Karena anda telah memiliki aplikasi yang siap untuk digunakan, anda dapat mulai membuat website dengan Pythonpertama anda dengan membuat folder project yang baru. Untuk itu hal pertama yang harus anda lakukan adalah memberi nama folder tersebut. Namun untuk itu anda harus memahami penjelasan dari code yang diberikan tersebut. Untuk mulai menjalankan aplikasi ini pilihlah run, namun akan lebih baik jika anda memasukan argumen tambahan debug=true untuk meminimalisir apabila mungkin terdapat kesalahan yang ada di dalamnya dengan sistem pelacakan kesalahan tersebut.

Berikut penjelasan dari kode yang ada pada aplikasi tersebut antara lain yang pertama adalah from flask import flask maksud dari perintah ini adalah untuk mengimport kelas flask yang terletak di modul flask itu sendiri. Yang kedua, application = flask(name) hal tersebut bermaksud untuk menunjukan kelas flask itu sendiri. URL '/" ini maksudnya ketika menggunakan url untuk mengakses web ini sendiri. Dan ini terletak pada fungsi indeks() yang memanggil url tersebut untuk dijalankan.

Jalankan

Sebelum anda melakukan pengoprasian dari aplikasi ini. Hal yang harus dilakukan adalah menyimpan program yang telah dibuat tadi telah dibuat. Setelah tersimpan dengan aman barulah anda dapat mulai untuk menjalankannya dengan perintah Pythonpip.py. dan website anda dapat dijalankan dengan url yang tersedia. Dan url ters3but dapat diubah sesuai dengan keinginan anda. Jika sudah selamat anda telah berhasil membuat website dengan phyton.

Banyak hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat website dengan Pythonini. Jika percobaan pertama anda gagal jangan menyerah berarti anda perlu belajar lagi dan mencobanya hingga anda berhasil melakukannya. Dan hal itu akan membeli kepuasan tersendiri yang tidak dapat anda beli. Tetap semangat, konsisten dalam berusaha, jangan malu untuk bertanya kepada orang lain selama itu benar, dan mendengarkan nasehat dari orang lain juga sangat diperlukan dan akan mempengaruhi anda. Namun, saring terlebih dahulu nasehat yang anda dapatkan tersebut apakah benar baik untuk diri anda.

Posting Komentar untuk "Membuat Website Dengan PythonDengan Bantuan Flask"

Berlangganan via Email