Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal 8 Indikator SEO sesuai Algoritma Google

Daftar Isi [Tampil]

Mengenal 8 Indikator SEO sesuai Algoritma Google - Ada banyak yang bisa dilakukan agar website berada di posisi teratas dan memiliki trafik tinggi. Salah satunya adalah dengan mengikuti pembaruan algoritma Google. Namun perlu diingat supaya Anda tidak mengulang focus keyword terlalu banyak agar konten tidak dianggap spam.

Anda bisa melakukan langkah optimasi secara tepat dengan terus mengikuti seperti apa pembaruan algoritma Google terbaru. Perlu Anda ketahui, bahwa setidaknya ada 8 indikator utama SEO yang didasarkan atas algoritma Google terbaru. Lantas apa saja indikator pada algoritma Google tersebut? Berikut daftarnya.

indikator SEO

8 Indikator Utama SEO

Struktur URL

Struktur URL yang sederhana akan membuat mesin pencarian lebih mudah dalam mengenali website, serta topik utama yang dibahas pada konten. Ada baiknya Anda membuat struktur URL sederhana yang mengandung nama domain maupun judul artikel. Contoh struktur URL yang ideal sebagai indikator SEO misalnya seperti https://www.namawebsiteanda.com/judulkonten.

SSL/TLS

Ketahuilah bahwa Google mengutamakan website yang menggunakan SSL/TLS, karena website ini mengenkripsi semua transfer data yang terjadi di dalamnya. Jadi keamanan data pengguna lebih aman, lain halnya dengan website tanpa SSL/TLS yang ditandai sebagai not secure. Website yang sudah menggunakan sertifikat SSL akan menunjukkan alamat URL dengan https dan bukan http

Topik Konten

Indikator SEO selanjutnya adalah topik utama konten yang berhubungan untuk membangun struktur website yang baik. Misalnya bila Anda punya blog traveling, setidaknya tambahkan beberapa topik utama seperti jalan-jalan, kuliner, atau pun penginapan.

Search Intent

Satu kata kunci sering kali dimaksudkan untuk dua hal yang berbeda atau lebih atas apa yang diinginkan oleh kebanyakan pengguna. Mereka menggunakan satu kata kunci tertentu untuk maksud pencarian lain. Dengan kata lain, meski menggunakan kata kunci yang sama tapi pengguna memilih kata kunci yang lebih sering digunakan.

Struktur Konten

Selain menyesuaikan konten dengan indikator SEO search intent, Anda juga diharuskan membuat konten yang mudah dipahami dan memudahkan pembaca menemukan informasi. Oleh karenanya, pastikan konten memiliki struktur yang jelas dan rapi dengan menggunakan heading dan subheading untuk poin-poin penting. Tambahkan pula foto, gambar ilustrasi, infografik, ataupun video sebagai tambahan informasi.

Meta Tags

Meta tags terdiri dari title tag dan meta description yang memiliki fungsi dalam membantu Google untuk memahami keseluruhan konten. Title tag adalah judul artikel yang muncul di hasil pencarian, sedangkan meta description adalah teks yang merangkum konten di hasil pencarian. Pastikan Anda menggunakan title tag maupun meta tag tidak terlalu panjang agar tampilannya tidak terpotong di mesin penelusuran.

Backlink

Backlink menjadi salah satuindikator SEO yang berpengaruh terhadap kredibilitas website, apalagi bila backlinkke website Anda semakin banyak. Tapi perlu diperhatikan, supaya backlinkberasal dari website atau blog berkualitas baik. Jangan memilih backlink pada website atau blog berkualitas rendah, di mana hal ini bisa mengurangi kaulitas website.

Kecepatan Website

Kecepatan loading website memegang peranan penting dalam SEO, baik itu kecepatan loading website di desktop maupun perangkat mobile. Semakin cepatloading sebuah website, tentu makin besar pula kemungkinannya untuk mendapat ranking lebih tinggi dalam hasil penelusuran Google.

Demikianlah tadi 8 indikator SEO yang wajib Anda perhatikan dalam mengelola sebuah website. Pastikan Anda menggunakan indikator utama di atas dengan baik supaya optimasi juga lebih maksimal. Indikator sesuai algoritma Google tersebut efektif untuk meningkatkan trafik dan posisi website pada mesin penelusuran.


Posting Komentar untuk "Mengenal 8 Indikator SEO sesuai Algoritma Google"

Berlangganan via Email