Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Lebih Dalam Tentang Jenis-Jenis Anchor

Daftar Isi [Tampil]

Mengenal Lebih Dalam Tentang Jenis-Jenis Anchor – Sebelum mengenalnya lebih dalam, ada baiknya kita mengetahui apa itu yang disebut anchor? Mungkin sebagian orang ada yang baru mengenalnya atau ada juga yang baru mendengar istilah ini. Anchor atau yang biasa dikenal dengan anchor text merupakan salah satu bagian terpenting yang wajib diperhatikan dalam optimalisasi SEO terutama bagi anda yang ingin membangun sebuah web.

Pengertian Anchor text adalah sebuah kata atau kalimat yang dipasang sebuah link atau tautan. Jika link tersebut diklik maka akan terhubung dengan website atau halaman lain. Anchor text ini biasanya berupa sebuah kata atau kalimat dengan format tulisan berwarna biru atau yang digarisbawahi. Penggunaan anchor text harus diletakan dengan cara hati hati sesuai ketentuan dan arahan yang baik dan benar.

jenis-jenis anchor
jenis-jenis anchor

Jenis-Jenis Anchor Yang Wajib Dipahami

Anchor textbila penerapannya dilakukan dengan baik dan benar dapat meningkatkan peringkat website kita di google. Demikian juga sebaliknya bila penggunaannya salah, maka akan menjadi boomerang karena mempunya efek buruk terhadap sebuah web. Berikut jenis-jenis anchor yang wajib dipahami dalam membangun sebuah web.

Branded Anchor Text

Branded anchor text adalah sebuah kata atau kalimat yang di dalamnya menggunakan link atau tautan branded dari prdoduk tertentu. Anchor dengan jenis ini biasanya digunakan untuk menunjukkan sebuah brand dari sebuah produk. Contohnya bagi anda yang mau order cake ulang tahun silahkan hubungi Raffinna Cakebakey. Nah Raffinna Cakebakery ini jika ditambahkan link maka itulah yang disebut dengan branded anchor taxt.

Generik Anchor Text

Generik anchor text merupakan salah satu dari jenis-jenis anchor yang kita kenal. Anchor jenis ini biasanya digunakan untuk mengajak pembaca melakukan sebuah tindakan. Contohnya klik disini, lihat disini, Baca selengkapnya, simak disini dan lain sebagainya. Jika kalimat tersebut diklik kemudian diarahkan pada halaman atau web lain maka kalimat itulah yang disebut dengan generic anchor text.

Naked Link Anchor Text

Naked link anchor text adalah anchor yang dibuat dengan menggunakan kalimat atau kata lain selain alamat web sendiri. Anchor jenis ini disebut juga dengan nama URL telanjang karena hanya menggunakan alamat web sendiri tanpa menggunakan kalimat lain. Contohnya ingin belajar yang dibayar segera gabung dengan ilowzer.com

Brand + Keyword Anchor Text

Salah satu dari jenis-jenis ancohor text yang lainnya adalah brand + keyword anchor text. Anchorini bertujuan agar pengguna dapat menggabungkan antara brand suatu produk dengan keywordsecara aman. Contohnya misal aneka minuman kesehatan mamah Alif. Aneka minuman kesehatan ini adalah keywordnya dan mamah Alif adalah brand atau merk dari minuman kesehatan tersebut.

LSI Anchor Text

LSI itu kepanjangan dari laten semantic keywordyang  merupakan variasi lain dari keyword utama. LSI anchor text ini  merupakan anchor  yang menggabungkan keyword utama dengan variasi lain dari keyword tersebut. Contohnya keywordutama adalah kunyit asem dan variasi keywordnya enak dan menyehatkan. Maka LSI anchor text nya adalah gabungan dari keduanya.

Image Anchor Text

Image anchor text adalah salah satu dari jenis-jenis anchor dengsn cara optimasi gambar dalam bentuk anchor text yang berasal dari alt text gambar tersebut. Pada saat alt text tidak diisi pada gambar maka anchor textakan terlihat kosong dan gambar tidak dapat diakses. Maka keberadaan anchor text ini sangat penting karena dapat dipakai untuk memberikan keterangan pada gambar.

Demikian beberapa informasi singkat tentang jenis-jenis anchor text yang wajib dipahami agar dapat meningkatkan optimalisasi halaman anda di goole, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mengenal Lebih Dalam Tentang Jenis-Jenis Anchor"

Berlangganan via Email