Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peran GNI Digital Growth Program Google Terhadap Publisher

aldanpost.com - GNI Digital Growth Program Google telah resmi diluncurkan pada pertengahan September lalu. Tidak tanggung-tanggung, program ini dirancang dari hasil kerja sama para ahli di bidang industri dan penerbit berita di seluruh dunia. Program ini hadir dengan sebuah visi besar, yaitu membantu keberhasilan organisasi berita skala kecil dan menengah. Hal itu agar penerbit berita mampu mengembangkan berbagai kemampuan untuk meningkatkan bisnisnya secara online. 

Selain itu, GNI Digital Growth berperan membantu penerbit berita dalam mengatasi masalah dan sejumlah tantangan bisnis yang dihadapi. Maka, tidak mengherankan lagi bila tujuan dari program ini adalah membantu penerbit berita dalam mempercepat pertumbuhan bisnisnya. Secara umum, ada beberapa hal yang menjadi titik fokus dari program ini. Nah, silahkan simak artikel berikut ini untuk mengetahui lebih jelas mengenai GNI Digital Growth Program Google, termasuk peranannya.

GNI Digital Growth Program Google
GNI

Inilah Peran GNI Digital Growth Program Google

Adapun beberapa peran GNI Digital Growth Program Google terhadap penerbit berita adalah:

Membantu memaksimalkan model pendapatan dari pembaca

Sejumlah organisasi berita, terutama yang masih skala menengah atau bahkan masih relatif kecil, tentu pernah merasakan sulitnya memperoleh pendapatan. Di sinilah GNI Digital Growth Program Google berperan membantu penerbit berita untuk lepas dari masalah tersebut. Bantuan itu berupa adanya akses ke PlayBook berisi berbagai strategi dan contoh nyata untuk dapat lebih mengoptimalkan pendapatan dari pembaca. Menariknya, PlayBook ini bisa diakses secara gratis, lho.

Membantu memperkirakan peluang pendapatan dari pembaca

Ketidakmampuan dalam melihat dan memanfaatkan peluang adalah salah satu tantangan yang dihadapi sejumlah penerbit berita. Hal itu akhirnya menyebabkan banyak penerbit yang tidak mampu memperoleh pendapatan dari pembacanya. Maka, GNI Digital Growth Program Google memberikan sejumlah latihan interaktif terkait pemanfaatan peluang. Hal itu agar penerbit berita mampu memperkirakan kisaran pendapatan yang dapat diperoleh dari pembaca.

Memberikan berbagai tawaran dan rekomendasi bisnis 

Sebagai bahan praktik pembelajaran, maka program pertumbuhan digital ini juga akan mengadakan lokakarya digital yang diisi oleh pakar industri terkemuka. Namun, sayangnya program ini disediakan dengan masih menggunakan sistem siapa cepat dia dapat. Seandainya pun tidak kebagian, maka tidak perlu berkecil hati karena program ini juga akan memberikan berbagai rekomendasi bisnis yang menarik. Hal itu tentu bisa sangat bermanfaat bukan?

Memberikan dukungan dan pendampingan khusus

GNI Digital Growth Program Google akan memberikan akses untuk mengikuti lab gratis. Menariknya, jika pada lokakarya penerbit harus bertindak cepat, maka untuk lab ini sendiri dapat diakses dengan cara mengajukan permohonan. Jadi, siapa pun bisa berkesempatan untuk mendapatkan pendampingan khusus bersama partner industri Google. Lebih menariknya lagi, program ini ditawarkan dalam sepuluh bahasa di antaranya bahasa Indonesia.

Pada intinya, kehadiran GNI Digital Growth Program Google adalah sebuah upaya untuk membantu penerbit berita. Baik membantu dalam hal mengatasi berbagai rintangan atau pun membantu meningkatkan bisnisnya. Program ini berfokus pada lima hal, yaitu Pendapatan dari Pembaca, Pengembangan Audiens, Pendapatan dari Iklan, Data, dan Produk. Sementara ini, pihak Google mengaku masih berfokus pada topik Pendapatan dari Pembaca, topik lainnya akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang. 

Itulah sejumlah peran GNI Digital Growth Program Google bagi penerbit berita. Semoga artikel ini bermanfaat, ya. Nah, bagi Anda pemilik bisnis berita, hadirnya program ini tentu bisa sangat membantu bukan?

Posting Komentar untuk "Peran GNI Digital Growth Program Google Terhadap Publisher"