Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Menjadi Reseller Atau Dropshiper Online

Aldanpost.com - Kalau kemarin sudah saya bahas mengenai cara menjadi reseller atau dropshiper, lanjut pasa tips sukses menjadi reseller atau dropshiper untuk materi kali ini. Dimana profesi yang satu ini termasuk dalam kategori bisnis tanpa modal, atau bisnis modal kecil yang menguntungkan.

Akan tetapi kenyataannya menjadi seorang reseller atau drophsiper online tidak semudah yang dibayangkan. Buktinya tidak semua yang terjun ke bidang tersebut bisa menjadi sukses dan menghasilkan. Kenapa bisa begitu? Jawabannya adalah beda proses. Seorang dropshiper yang sukses dia sudah paham betul bagaimana cara menggait calon pembeli yang tepat dengan lebih cepat. Sedangkan untuk yang gagal biasanya karena tidak tepat pemasaran dan beberapa hal lain yang tidak maksimal dalam melakukannya. Saya kali ini akan memberikan beberapa tips agar bisa menjadi reseller atau dropshiper yang sukses.

Tips Sukses Menjadi Reseller Atau Dropshiper


tips-menjadi-reseller-sukses


1. Paham Produk Yang Dijual Secara Mendalam

Yang pertama sebelum melangkah lebih jauh adalah pemahaman produk. Ini benar-benar harus anda dalami betul sehingga tidak ada celah yang tidak Anda ketahui mengenai produk tersebut. Dengan begitu dalam melakukan promosi akan lebih mendalam. Selain itu jika ada calon pembeli yang jeli dan detail mengenai produk yang Anda jual, maka Anda bisa menjawabnya dengan baik dan benar. Selain itu ketika seseorang paham betul akan sebuah produk biasanya penjelasannya mudah diterima dibangdingkan dengan orang yang pahamnya hanya setengah-setengah.

2. Mengerti Target Pemasaran Yang Tepat

Yang kedua adalah masalah target pemasaran. Kebanyakan reseller hanya melakukan share di media sosial mereka. Padahal yang lebih penting ketika menggunakan media sosial adalah mengumpulkan target yang tepat sebanyak-banyaknya. Mulai dari menambahkan teman yang punya minat dengan produk tersebut, hingga bergabung dengan grup-grup yang sesuai dengan produk yang Anda jual tersebut. 

Lebih bagus lagi jika menggunakan iklan berbayar yang bisa di setting penargetan misalkan usia, jenis kelamin dan yang lainnya dengan begitu iklan kita akan muncul di hadapan calon pembeli potensial kita. Selain itu bisa menggunakan website sendiri dan juga menggunakan SEO, ini juga sebuah teknik dalam menargetkan calon pembeli yang tepat.

3. Pandai Mencuri Perhatian Dalam Promosi

Selanjutnya saat sobat sudah menemukan calon pembeli  yang tepat, penting sekali untuk memaksimalkan proses penawaran. Gunakanlah bahasa yang menarik dan membuat mereka jadi beli. Misalkan saja menyertakan sebuah kelebihan produk, atau bahkan menyeartakan alasan ilmiah kenapa orang harus memakai produk yang Anda jual saat ini. 

Bisa juga dengan menggunakan gambar-gambar yang menarik, biasanya yang namanya gambar lebih efektif karena memberikan  efek visualisasi yang lebih kuat. 

4. Mempunyai Kredibilitas Yang Kuat

Kredibilias atau kepercayaan terhadap akun penjual online Anda juga sangat penting. Jadi pastikan Anda menggunakan akun asli, melampirkan foto-foto asli dan juga sertakan juga teman yang Anda kenal di dunia nyata. Orang tidak akan percaya jika Anda tidak menujukkan semuanya dengan sebuah keaslian identitas. Kemudian agar lebih ampuh lagi kumpulkan sebuah tesimoni dan juga lampirkan alamat website resmi Anda. Semakin kuat kredibilitas Anda, maka calon pembeli akan lebih mudah untuk jadi beli.

5. Selalu Konsiten Dalam Menjalani Proses

Tips yang terakhir adalah konsisten, ini adalah sebuah rumus yang pasti untuk semua orang yang sedang merintis sebuah bisnis. Karena memang dari penawaran, sampai Anda dikenal sampai Anda punya pelanggan, semuanya buth proses, butuh usaha dan juga butuh waktu untuk mendapatkannya. Lakukanlah segala aktifitas promosi secara rutin, konsisten dan terjadwa. Maka lama-lama Anda akan semakin banyak yang kenal dan semakin banyak calon pembeli yang akan menjadi pelanggan Anda.

Yang tidak boleh Anda lupakan juga adalah berdoa. Karena yang namanya jual beli kita juga harus berusaha mendapatkan Ridho dari Allah agar rejeki kita menjadi lebih lancar. Dan kalau kita sudah melakukan semua langkah yang dibahas kali ini, yang terkahir adalah sabar, karena pada akhirnya orang-orang yang sabar akan banyak beruntung.

Demikian sobat mengenai tips menjadi reseller atau dropshiper sukses, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Tips Sukses Menjadi Reseller Atau Dropshiper Online"

Berlangganan via Email