Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Menulis Artikel SEO Friendly untuk Tulisan yang Berkualitas

Daftar Isi [Tampil]

Tutorial Menulis Artikel SEO Friendly untuk Tulisan yang Berkualitas - Meningkatnya aktivitas searching menggunakan aplikasi browsing, tentu membuat banyak orang ingin memanfaatkan kesempatan ini. Banyak orang mulai membuat blog, bahkan terkadang juga digunakan pebisnis yang kebutuhan digital marketing produk atau jasa.

Sehingga saat ini banyak blogger pemula yang ingin terjun ke dunia blogging sekedar untuk menulis atau pun sebagai media promosi. Namun tentunya, menulis artikel di blog itu tidaklah mudah. Lalu bagaimana cara yang bisa dilakukan agar artikel bisa berkualitas dan sesuai algoritma Google? Jawabannya adalah menulis artikel yang SEO friendly dan bisa sesuai dengan algoritma Google.

Beberapa orang mungkin saja belum memahami hal ini, bahkan tidak semua blogger menguasai artikel yang SEO friendly. Dalam membuat artikel SEO friendly,Anda diharapkan mengikuti tahapan tahapan tertentu. Tujuannya adalah agar website ramai dikunjungi oleh audiens dan membuatnya bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian.

artikel SEO friendly
artikel SEO friendly

Tutorial Menulis Artikel SEO Friendly

1. User Experiences

Langkah pertama yang harus Anda lakukan agar mendapat kualitas artikel yang baik, yakni dengan mengutamakan user experience atau pengalaman pengguna. Hal ini menjadi unsur paling penting yang harus dikuasai dalam penulisan artikel yang SEO Friendly.

2. Buat Judul Menarik

Tips artikel SEO friendly selanjutnya, yakni membuat judul menarik. Jangan lupa untuk memperhatikan pembuatan judul yang menarik, serta bila perlu gunakan click bait. Tapi perlu diperhatikan, yakni buatlah click bait yang tetap sesuai dengan isi artikel yang Anda buat. Cara ini dapat mengundang pengunjung masuk ke website Anda dan membuat mereka penasaran untuk membacanya.

3. Penggunaan Kata Kunci

Selanjutnya Anda bisa menggunakan kata kunci yang sesuai dan banyak digunakan pada mesin pencarian. Masukkan kata kunci ini secara menyebar, mulai dari bagian judul, sub judul, serta isi artikel di beberapa paragraf. Kata kunci ini penting dalam pencarian website pada mesin pencari Google, serta lebih baik gunakan kata kunci yang panjang.

4. Penulisan Isi Artikel

Langkah menulis artikel SEO friendly yang berkualitas adalah membuat artikel dalam jumlah kata yang banyak minimal 500 kata. Bila perlu gunakanlah kata diatas 500, namun tetap memberikan penjelasan secara mendetail.

5. Menggunakan Link

Setelah menulis artikel, jangan lupa pula untuk memasukan link internal maupun link eksternal yang punya tema sama atau masih berhubungan. Tujuan menggunakanlink ini adalah untuk memaksimalkan informasi yang didapat oleh pengunjung melalui halaman lain dengan informasi serupa.

6. Mengurangi Fitur Underline, Bold, atau pun Italic

Dalam menulis artikel SEO Friendly, sebaiknya kurangilah pemakaian fitur Underline, Bold, maupun Italic untuk kata atau kalimat yang tidak perlu. Anda bisa menggunakan fitur ini sesuai kebutuhan, misalkan untuk menekankan poin dibeberapa kata penting. Fitur ini bisa Anda gunakan juga pada kata yang mengandung tema tulisan, bahasa asing, atau pun pada poin-poin bahasan

7. Penggunaan Heading dan Subheading

Selanjutnya, anda juga perlu menggunakan heading atau pun subheading dalam penentuan elemen atau poin penting dalam suatu paragraf. Penggunaansubheading ini akan memudahkan pembaca dalam memahami setiap poin yang dijelaskan.

Membuat artikel SEO friendly, sebenarnya bisa dibilang susah-susah gampang. Penulisan akan terkena pesan sulit bila Anda tidak memahami dasar dari SEO sendiri. Namun bila anda sudah memahami dasarnya dengan baik, tentu penulisan artikel yang berkualitas bukan lagi menjadi hal sulit.

Posting Komentar untuk "Tutorial Menulis Artikel SEO Friendly untuk Tulisan yang Berkualitas"

Berlangganan via Email