Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google, Simak!

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Cara mengetahui artikel sudah terindeks google memang mudah. Dalam dunia blogging terindeks nya sebuah artikel di laman google sangatlah penting untuk diketahui. Artikel dalam blog sudah terindeks atau belum sangat wajib untuk diketahui. Dengan mengetahui hal tersebut, anda sebagai penulis atau blogger dapat membuat rencana atau menentukan langkah selanjutnya terhadap artikel blog yang dimiliki. 

Jika artikel anda sudah terindeks google, anda bisa melakukan langkah Selanjutnya yaitu melakukan pengecekan peringkat website. Pengecekan ini dilakukan terhadap kata kunci yang sudah anda pilih di website. Jika anda saat ini website yang anda miliki berada di peringkat ke 8. Agar bisa berkembang dan naik peringkat di posisi 5 besar maka anda harus benar dalam menentukan langkah yang perlu diambil. 

cara mengetahui artikel sudah terindeks google

Inilah Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google

Kalaupun artikel yang anda tulis belum terindeks, anda bisa memikirkan apa saja yang perlu dilakukan agar artikel blog yang anda tulis segera terindeks. Untuk itu anda harus benar-benar memahami bagaimana cara mengetahui artikel sudah terindeks google. 

Persiapan

Cara mengetahui artikel blog sudah terindeks google yang pertama adalah persiapan. Persiapan yang perlu anda lakukan untuk melakukan pengecekan artikel anda adalah url dari artikel yang ingin di cek. Copy url dari artikel yang sudah anda tulis dan ingin di cek apakah sudah terindeks google atau belum. Setelah di copy lanjut dengan langkah selanjutnya. 

Eksekusi

Langkah kedua yang harus anda lakukan untuk cara mengetahui artikel sudah terindeks google adalah eksekusi. Eksekusi disini adalah cara utama yang wajib anda pahami, mengapa demikian karena dengan melakukan eksekusi ini yang nantinya bisa mendapatkan hasil yang ingin Anda dapatkan. 

Cara yang harus anda lakukan dalam tahap ini adalah dengan membuka Google.co.id, setelah terbuka pada kotak pencarian ketikkan atau paste URL yang sudah anda copy sebelumnya. Format yang digunakan adalah site:urlartikebloglanda . Gunakan url yang tepat dan benar agar hasil yang anda maksud juga muncul sesuai keinginan. 

Hasil

Setelah langkah kedua anda lakukan, tekan enter pada keyboard anda. Kemudian akan muncul keterangan yang menerangkan artikel anda sudah terindeks di google atau belum. Jika sudah terindeks biasanya langsung muncul judul artikel anda, namun jika belum terindeks tidak akan muncul apapun. 

Jika artikel yang anda tulis belum terindeks, lakukan langkah yang baik dan terus koreksi penulisan artikel anda untuk selanjutnya. Hal itu dikarenakan jika anda hanya menunggu hasil dari satu artikel belum tentu waktu yang dibutuhkan google untuk mengindeks artikel cepat. Biasanya sebuah artikel terindeks oleh google setelah 3-7 hari, namun ada juga kasus artikel yang tidak terindeks hingga berbulan-bulan.

Cara mengetahui artikel sudah terindeks google tersebut sangatlah mudah untuk anda praktekkan dalam mengelola artikel blog anda. Dengan mempraktekkan cara di atas tentunya anda bisa menjadi lebih maksimal dalam mengelola blog, serta jadi mengerti tentang bagaimana rencana pengembangan artikel blog kedepannya. 

Semoga dengan melakukan atau mempraktekkan 3 cara mengetahui artikel sudah terindeks google tersebut artikel anda bisa jadi artikel yang berkualitas. Dengan menerapkan cara tersebut dalam artikel anda, anda akan mendapatkan jaminan artikel anda cepat terindeks google,hal itu dikarenakan secara tidak langsung anda jadi paham bagaimana cara memperbaiki artikel menjadi lebih baik untuk bisa terindeks. 

Itulah informasi yang bisa kami berikan,semoga membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk " 3 Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google, Simak!"

Berlangganan via Email