Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube, Bukan Cuma Adsense

Aldanpost.com - Situs dan platform nonton video youtube setiap hari semakin berkembang saja. Terbukti dengan meningkatkanya jumlah penonton video dan juga banyaknya youtuber baru yang bergabung dan membuka sebuah channel youtube. Memang platform nonton video no 1 di didunia ini paling nyaman dan sudah termasuk paling lengkap, tidak heran jika sebagian besar orang di dunia sudah menggunakannya.

Dari hal itulah muncul banyak peluang cara menghasilkan uang dari youtube yang perlu sobat ketahui, dengan begitulah youtube bisa menjadi penghasilan.

Ada banyak sekali cara menghasilkan uang dari situs yang satu ini, yang terpenting Anda punya sesuatu yang menarik dan siap untuk konsisten dalam berkarya membuat sebuah video. Sesuatu kreasi yang anda sukai, menjalankan hobi atau pashion Anda dan sajikan dalam bentuk video dan di upload ke youtube. Kalau Anda tertarik, silahkan baca penjelasan saya sampai akhir.

7 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube


cara-menghasilkan-uang-dari-youtube


1. Memonetisasi Channel Youtube Ke Google Adsense

Yang pertama dari yang paling populer terlebih dahulu dan inilah yang banyak diinginkan oleh para youtuber, yakni memonetisasi channel youtube ke google adsense. Jika sobat mau selama memenuhi persyaratan, yakni minimal memiliki 1000 subscriber dan memenuhi 4000 jam tayang maka bisa memonetisasi channel.

Setelah diterima monetisasi, sobat tinggal bagaimana mendapatkan viewers sebanyak mungkin untuk meningkatkan penghasilan dari google adsense youtube. Sebenarnya uang dari adsense sendiri sangat kecil nilainya di youtube, namun selama sobat bisa mendapatkan view yang besar maka penghasilan akan besar pula.

2. Melakukan Penjualan Produk Dan Jasa Di Youtube

Yang kedua adalah melakukan penjualan produk dan jasa diyoutube. Mungkin diantara sobat adalah pedagang atau pebisnis, menggunakan youtube sebagai media penjualan adalah cara yang cukup ampuh. Selama itu bukan produk atau jasa yang melanggar peraturan, maka Anda bisa rutin mempromosikan di youtube.

Dengan membuat video yang menarik berisi penawaran di youtube pastinya akan lebih cepat menemukan banyak pelanggan. Dan juga menjangkau pelanggan dalam jarak yang lebih luas dan lebih besar. Dari sini Anda bisa menghasilkan uang dari youtube apabila produk dan jasa tersebut terjual laris manis.

3. Menjalankan Affiliasi Marketing Di Youtube

Yang selanjutnya menjalankan affiliasi marketind atau referral juga bisa menjadi sumber penghasilan dari youtuber. Banyak juga youtuber yang menjalankan bisnis yang satu ini. Biasanya mereka menjelaskan produk atau jasa tertentu dan meminta untuk mengikuti link referral yang dilampirkan pada deskripsi video. Selama banyak yang mengikuti tautan referral tersebut maka semakin banyak pula penghasilan yang di dapatkan.

4. Menjadi Endorser Sebuah Produk Tertentu

Masih ada lagi cara menghasilkan uang dari youtube yang lain yakni dengan menjadi endorser sebuah produk. Biasanya ini dilakukan dengan memakai produk tertentu dalam videom atau mengadegankan pemakaian produk tertentu. Untuk mendapatkan tawaran endorser produk tentunya channel youtube sobat harus besar dan terkenal terlebih dahulu, jika sudah banyak subscriber maka tawaran-tawaran seperti ini akan muncul dengan sendirinya.

5. Menjalin Kerjasama Dengan Menjadi Pengiklan Di Youtube

Selanjutnya bisa juga dengan menjalin kerjasama dengan pengiklan dari perusahaan tertentu. Bedanya dengan endorser sebenarnya hanya pada sistem upahnya saja, kalau edorser biasanya lebih pada produk namun kalau iklan biasanya lebih pada uang. Tentunya untuk besaran penghasilan tergantung dari sebesar apa perusahaan yang sobat coba iklankan di channel youtube milik sobat. 

6. Membuka Edukasi Berbayar Menggunakan Youtube

Cara menghasilkan uang dari youtube yang ke 6 adalah dengan mengadakan edukasi atau webinar berbayar. Biasanya ini dilakukan oleh para trainer dengan membagikan link khusus ke video youtube privat. Video-video atau mengadakan live streaming private tersebut ditujukan untuk para membernya yang sudah membayar.

Hal ini banyak dilakukan oleh trainer marketing, master suatu teknik penjualan, edukasi trading dan ilmu-ilmu yang dijual secara premium lainnya.

7. Live Streaming Di Youtube Dan Menghasilkan Uang Dari Saweran

Sobat pasti juga sudah banyak yang tahu mengenai cara menghasilkan uang dari youtube yang satu ini. Biasanya bisa dilakukan dengan live streaming dan ketika live, membuka saweran melalui sosialbuzz atau yang lainnya. Jika sobat memiliki banyak subscriber setia pasti juga bisa mendapatkan uang dari youtube dengan cara yang satu ini.

Dari semua cara diatas bisa sobat dapatkan asalkan memiliki banyak visitor dan juga subscriber di youtube. Jadi untuk seorang pemula, usahakan fokus membuat konten yang bagus dan bisa menarik banyak visitor terlebih dahulu, dengan begitu akan banyak peluang yang datang dan bisa dimaksimalkan dengan baik.

Demikian sobat penjelasan dari saya mengenai cara mengehasilkan uang dari youtube, semoga bermanfaat, sukses selalu dan terima kasih.


Posting Komentar untuk "7 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube, Bukan Cuma Adsense"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel