Postingan Terbaru

Artikel SEO: Pengertian Dan Keunggulan

aldanpost - Artikel SEO: Pengertian Dan Keunggulan. Bagi seorang penulis blog ataupun seorang pengusaha yang memasang iklan di halaman website, tentu saja pengunjung dari website tersebut sangat diperlukan. Namun yang kerap kali terjadi adalah artikel yang kita unggah di website sepi pengunjung, mengapa demikian? apakah karena artikel kita jelek? Tidak, jawabannya ada pada SEO yang ada pada artikel atau konten website kita.

Artikel SEO sendiri sangat memungkinkan untuk bisa berada di page one, alias dengan sistem pembangunan website ber SEO yang baik, maka kemungkinan traffic yang kita dapatkan bisa meningkat dengan pesat. Sayang sekali masih banyak di antara para blogger atau orang-orang yang bergerak dalam dunia website, tidak memahami SEO dengan baik. Artikel ini dibuat untuk bisa menjawab segala pertanyaan kita mengenai SEO itu sendiri.

Artikel SEO: Pengertian Dan Keunggulan
artikel SEO

Artikel SEO: Pengertian Dan Keunggulan

Apa Itu SEO?

Apa itu SEO? Bisa dikatakan secara sederhana, SEO yaitu kependekan dari Search Engine Optimization, Seo merupakan suatu strategi yang digunakan untuk memaksimalkan halaman website di mesin pencarian Google, dengan menggunakan metode-metode Khusus yang sudah diatur dan ditetapkan.

Dalam teknik SEO halaman website atau artikel SEO yang sudah dioptimasi, akan sangat memungkinkan muncul dan menempati urutan awal di mesin pencarian Google pada suatu keyword tertentu. Sehingga persentase traffic dan visitor akan meningkat lebih besar.

Dalam prosesnya sistem SEO dapat dibagi dalam dua bagian yaitu:

  • SEO On Page: Seo yang lebih fokus kepada struktur penulisan konten agar sebisa mungkin ramah mesin pencarian Google. Singkatnya bisa dikatakan SEO on page hanya fokus pada menjalin keakraban antara artikel SEO dengan mesin bot pencari milik Google.
  • SEO Off Page: Berbeda dengan on page, sistem SEO off page lebih fokus kepada pembangunan link-link penunjang atau biasa disebut backlink.

Keunggulan Artikel SEO

Pada mulanya artikel SEO biasa digunakan oleh para pebisnis atau pengusaha untuk meningkatkan pengunjung atau traffic dari iklan yang mereka buat, namun akhir-akhir ini para blogger yang mencari hasil dari adsense juga mulai fokus mendalami teknik SEO. mengapa demikian? sebab artikel atau konten suatu website yang berada pada halaman pertama mesin pencari, akan cenderung lebih banyak dikunjungi.

Keunggulan membuat konten website dengan SEO dapat kita rasakan pada beberapa hal, seperti berikut:

Meningkatkan Pengunjung

artikel SEO ataupun segala jenis konten yang teroptimasi, tentu saja akan sangat membantu dalam hal menunjang kemungkinan visitor untuk mampir.

Secara logika jika isi dari website kita banyak teroptimasi dengan SEO dan kerap muncul pada halaman pertama mesin pencari, maka tingkat kepercayaan orang akan meningkat dan ketika suatu website sudah bisa mendapat kepercayaan pengunjung, tidak heran jika suatu saat mereka membutuhkan informasi website kitalah yang akan pertama kali mereka kunjungi.

Meningkatkan Tingkat Kepercayaan Pembeli

Keunggulan artikel SEO atau website yang teroptimasi selanjutnya mungkin lebih utama bagi para pebisnis di dunia website. Bagi para pelaku bisnis yang bergerak di dunia website, kepercayaan pengunjung tentu sangat dibutuhkan, sebagaimana dunia online shop pada umumnya memiliki sistem banyak pengunjung maka tinggi tingkat kepercayaan. mengapa demikian?

Jika seseorang mengunjungi suatu halaman atau website dengan tujuan membeli sesuatu baik barang ataupun jasa, maka yang otomatis pertama kali dilihat adalah seberapa website tersebut bisa dipercaya. Dengan tingkat pengunjung yang tinggi orang-orang akan merasa yakin bahwa website kita adalah website yang menjual suatu barang atau jasa, bukan website abal-abal yang hanya mencari visitor atau lebih parahnya hanya sebuah website untuk melakukan penipuan.

Seberapa Penting SEO?

SEO Sangat Penting

Pada dasarnya tidak ada keharusan dalam penggunaan artikel SEO, sebab SEO sendiri hanya sebuah teknik yang dapat dipakai untuk menunjang tingkat pengunjung dengan kaidah-kaidah yang ramah bagi mesin pencari. Jadi sebenarnya SEO hanya melakukan segala bentuk rekomendasi yang diberikan Google agar artikel kita bisa terbaca olehnya dengan baik.

Karena SEO hanya membuat Google mudah merekomendasikan artikel kita maka tidak ada kewajiban dari Google untuk penggunaan SEO, hanya saja SEO menjadi sangat penting bagai kita yang berada pada posisi berikut:

  1. Internet Marketer atau seorang yang memasang iklan pada internet.
  2. Pegiat SEO, biasanya hal ini menyangkut pada para pencari traffic baik untuk perusahaan atau pribadi.
  3. Publisher Adsense, bisa dikatakan ini merupakan kumpulan orang yang mencari penghasilan dari iklan yang dibuat Google pada website milik mereka.
  4. Digital Marketer.

Perlu diingat sekali lagi, bahwa artikel SEO tidak akan langsung menambah visitor atau pengunjung pada website kita dengan pasti. SEO hanya mengoptimalkan konten website kita agar lebih mudah ditemukan. Jika ingin konten website kita disukai oleh orang-orang tentu saja isi dari website kita juga harus ramah pengunjung, tidak hanya ramah mesin pencari Google

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama