Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Ide Binis dengan Modal 500 Ribu Rupiah Untung Melimpah

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Ada duit 500 ribu bisa buat usaha apa? Pertanyaan seperti itu biasanya sering muncul dalam benark orang-orang. Padahal bisnis modal 500 ribu ada banyak macamnya. Asalkan pandai melihat peluang yang ada, sebenarnya modal berapapun tidak akan jadi masalah. Bahkan di zaman sekarang ini ada banyak jenis bisnis yang nyaris tanpa modal sama sekali.

Bisnis modal 500 ribu bisa banyak macamnya selama Anda mau memaksimalkan kegunaan uang tersebut. Terutama untuk melakukan jual beli produk yang murah-murah seharga puluhan ribu bahkan melakukan jual beli barang seharga seribuan atau dua ribuan juga bisa. Apa saja bisnis yang bisa menggunakan modal segitu? Akan coba rangkumkan buat Anda pada kesempatan kali ini.

7 Ide Binis dengan Modal 500 Ribu Rupiah


bisnis-modal-500-ribu


1. Jualan snack makanan ringan modal 500 ribu

Jangan sampai kehabisan akal jika punya uang 500 ribu. Jualan snack makanan ringan bisa dilakukan dengan modal segitu. Mulai dari jualan aneka kripik singkong, kripik pisang, snack makaroni dan masih banyak lagi snack ringan lainnya. 

Bahkan kalau dihitung kripik yang harganya berkisar dari Rp.2000,- hingga Rp. 5000,- maka Anda bisa menjual sebanyak 100 kripik lebih. 

Apalagi jika Anda mau membeli bahan mentah lalu belajar menggoreng makanan ringan tersebut. Maka perhitungan modal 500 ribu tersebut sangat cukup untuk berbisnis makanan ringan.

2. Jualan pulsa dan paket data modal 500 ribu

Jualan pulsa juga bisa dilakukan dengan modal 500 ribu. Apalagi sekarang banyak agen pulsa yang bisa dibayar jika pulsa tersebut sudah habis. Anda bahkan hanya perlu melakukan 1 kali deposit saja di awal sebagai perkenalan para agen pulsa dan paket data tersebut. Kemudian di hari-hari selanjutnya bahkan bisa stock pulsa terlebih dahulu, dan setoran bayaran jika sudah laku.

Bisnis pulsa dan paket data memang terlihat memberikan keuntungan yang kecil. Akan tetapi kalau Anda sudah punya banyak langganan tetap saja hasilnya akan lumayan. Apalagi jika Anda sambil menjalankan bisnis yang lain. Karena memang bisnis jualan pulsa dan paket data ini cocoknya dijadikan sebagai bisnis sampingan.

3. Menjadi dropshiper online yang nyaris tanpa modal

Menjadi seorang dropshiper juga merupakan ide bisnis yang bagus, jangankan 500 ribu, bahkan selama Anda mempunyai hanpdhone dan paket internet pun bisa. Jadi tidak perlu mengeluarkan modal yang cukup besar.

Contoh adalah daftar dropship di shopee, Anda bisa mencari supllier produk yang ingin Anda jual, kemudian mulai menghasilkan uang dengan menjadi dropshiper.

Menjadi dropshiper di banyak eccomerce sekaligus juga bisa Anda lakukan. Dengan begitu peluang Anda mendapatkan banyak pelanggan dalam waktu yang relatif cepat pun bisa segera tercapai.

4. Jualan gantungan kunci modal modal 500 ribu

Apakah Anda pernah berbagai macam gantungan kunci yang unik, seperti bentuk ikan, lumba-lumba, atau berbagai macam gantungan kunci berbentuk boneka kecil. Itu juga termasuk dalam peluang bisnis yang sangat bagus, dan tentu bisa dilakukan dengan modal 500 ribu.

Kalau Anda mau meneliti lebih lanjut, harga tengkulak untuk jenis-jenis gantungan kunci itu sendiri sangat murah. Bahkan ada yang seribuan saja untuk 1 unit gantungan kunci tersebut. Berarti Anda bisa berdagang gantungan kunci sebanyak 500 pcs kalau begitu, jumlah yang cukup banyak.

Untuk sistem jualnya bisa melalui online, melalaui ecommerce, kemudian bisa menitipkan produk Anda tersebut di toko-toko seperti konter atau bahkan toko boneka. Selama Anda bisa kreatif, selama itu juga Anda akan tetap menghasilkan uang.

5. Jualan mainan anak

Ide bisnis yang selanjutnya adalah jualan mainan anak. Tentu saja bisnis yang satu ini bisa Anda lakukan dengan modal 500 ribu rupiah. Apalagi jika lokasi tempat Anda tinggal cukup dekat dengan lingkungan sekolahan. Maka jualan mainan anak tentu akan menjadi salah satu sumber penghasilan yang bagus untuk Anda.

Caranya carilah agen mainan anak yang cukup besar dan lengkap. Kemudian lakukan pembelian mainan anak dari sana.Pilihlah jenis-jenis mainan anak yang sekiranya banyak diminati anak-anak. Kemudian dari situ Anda bisa mulai menghasilkan uang dengan berjualan mainan anak-anak.

6. Bisnis jualan nasi uduk dan nasi kuning modal 500 ribu

Kalau anda tinggal di daerah perkotaan atau daerah perumahan yang padat penduduk biasanya akan menemukan tukang nasi uduk dan tukang nasi kuning. Tahukah Anda kalau jualan nasi uduk dan nasi kuning juga termasuk ide bisnis yang bisa di jalankan dengan modal kecil. Bahkan modal yang dibutuhkan tidak sampai 500 ribu.

Caranya Anda perlu belajar membuat nasi uduk dan nasi kuning dengan rasa yang lezat. Kemudian carilah lapak yang gratis dan Anda bisa menggelar jualan nasi uduk dan nasi kuning disana. Kalau tinggal di daerah padar kost-kostan dan banyak pendatang, biasanya di pagi hari akan laris manis untuk jualan makanan yang satu ini.

7. Bisnis sistem pending order barang

Kalau misalkan punya modal cuma 500 ribu, maka Anda juga bisa berbisnis dengan sistem pending order. Caranya adalah mencari customer yang beli terlebih dahulu, jika sudah dapat baru Anda ambil produk tersebut. Dengan demikian uang 500 ribu Anda akan berputar lebih efisien. Karena Anda hanya perlu mengambil barang dan langsung mengantarkannya kepada calon pembeli yang sudah Anda dapatkan. 

Itu tadi sobat beberapa contoh mengenai bisnis modal 500 ribu untuk Anda. Intinya selama Anda mau berfikir secara kreatif dan mampu melihat peluang dengan teliti, maka uang 500 ribu Anda bisa menjadi modal yang cukup untuk memulai usaha. Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "7 Ide Binis dengan Modal 500 Ribu Rupiah Untung Melimpah"

Berlangganan via Email