Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Menjadi Dropship Di Shopee Online Tanpa Modal

Aldanpost.com - Dropship shopee online adalah menjadi seorang perantara antar penjual asli dengan pelanggan. Dengan cara menjadi dropship di shopee online maka sobat semua bisa melakukan sebuah aktifitas jual beli online tanpa modal dan tanpa harus stock barang. Disinilah keuntungannya menjalankan sistem dropship, bisa berbisnis di eccomerce tanpa harus memikirkan modal.

Lalu bagaimana cara daftar dropship di shopee online, kali ini akan saya jelaskan secara tuntas satu persatu. Akan tetapi Anda harus tahu dulu kalau yang namanya jual beli online, sekarang sangat tinggi saingannya. Jadi kalau sampai Anda cuma setengah-setengah dalam menjalankannya, maka Anda tidak akan mendapatkan apa-apa. Bagaimana, yakin mau lanjut jadi dropship? Kalau yakin silahkan simak tutorial saya berikut ini.

Cara Daftar Dropship Di Shopee Online


cara-daftar-dropship-di-shopee-online

1. Cari seller yang tepat di shopee untuk anda jalin kerjasama dropship

Langkah awal tentu saja Anda harus mencari seller terlebih dahulu untuk diajak kerjasama. Disini ada beberapa pertimbangan dalam menentukan seller tersebut. Mulai dari kualitas produk, harga, unit atau item barang, kemudian lokasi seller dan juga sistem pengiriman. Jangan lupa semua hal tersebut Anda perjelas sampai tuntas.

Dalam hal ini Anda perlu memperhatikan harga asli dari seller tersebut, kalau seller shopee tersebut biasanya lebih murah, maka kemungkinan Anda untuk menjadi dropshipnya dia pun juga bisa bersaing dalam hal harga.

Kemudian kalau dari segi lokasi juga menjadi sangat penting. Karena pembeli tentu akan memilih lokasi yang satu daerah dengan mereka karena pertimbangan ongkos kirim. Saran saya jika memang sobat menjalankan sebuah dropship pilihlah kota-kota besar yang ramai akan pengunjung.

Atau bisa juga dengan membuka beberapa akun sekaligus dengan membuka penjualan di beberapa kota. Cara ini juga memaksimalkan Anda dalam melakukan dropshiping. Tapi Anda harus tetap melakukan penjelasan durasi kiriman dengan jelas kepada calon pembeli apabilan Anda berjualan tidak sesuai dengan kota asal seller asli Anda.

2. Tentukan terlebih dahulu sistem dropship, apakah antar shopee atau dengan luar shopee

Selanjutnya jangan lupa juga untuk menentukan sistem dropship yang ingin Anda jalankan ini. Apakah terbatas sesama shopee atau mau menjualnya juga di eccommerce lain seperti tokopedia, bukalapak atau yang lainnya.

Kalau saran saya sesuaikan dengan kemampuan waktu Anda mengurusnya. Kalau memang mampu mengurusnya. Membuka banyak toko di banyak eccommerce juga tidak masalah. Justru dari situ Anda bakalan mempunyai peluang penjualan yang lebih luas.

Jangan lupa juga untuk membuat nama toko yang sama. Misalkan di shopee membuka nama toko "aldan cell", usahakan juga di tokopedia membuka dengan nama "aldan cell". Ini penting guna membangun nama brand Anda. Dan ketika pembeli Anda ketemu lagi di ecommerce lain, otomatis sudah tahu siapa Anda.

3. Mulai membuka akun seller shopee

Ketika semuanya sudah jelas Anda bisa memulai membuka akun seller di shopee kemudian mulai melakukan display produk. Disini Anda juga harus pintar menggunakan gambar yang menarik, agar mudah memikat minat calon pembeli Anda. Gunakan pula deskripsi yang jelas agar mudah ditemukan dan disukai pembeli Anda.

Lalu langkah selanjutnya yang harus Anda perjelas dalam melakukan display produk ada beberapa hal. Mulai dari ukuran dan warna yang tersedia, kemudian jasa pengiriman apa saja Anda melayani dan juga jelaskan pula estimasi pengiriman yang tepat.

Ada sebuah tips dari saya, coba lihat kompetitor yang menjual produk yang sama. Lalu carilah kelemahan display yang ada pada mereka sebagai bahan Anda untuk melakukan display dengan lebih baik. Tentu saja ini semua diluar harga ya, karena kalau sudah bicara soal harga masyarakat kita tentu akan lebih suka dengan harga yang murah.

4. Mulai menerima orderan dan melakukan penjualan

Sampai disini artinya Anda sudah siap menerima orderan dari pembeli Anda. Tapi dalam dropship shopee ini Anda harus sabar karena tingkat persaingan pun cukup tinggi. Untuk meningkatkan orderan dan penjualan, usahakan untuk bisa melakukan promosi secara maksimal. Lakukan promosi dimana saja, mulai dari media sosial, grup, forum dan kalau perlu membuat website penjualan sendiri agar Anda bisa lebih dipercaya sebagai penjual yang profesional.

Dalam melakukan dropship ini, pelayanan akan sangat menentukan kesuksesan Anda. Jadi usahakan antara apa yang Anda janjikan kepada pembeli bisa Anda penuhi dengan baik. Selain itu maksimalkan juga peran seller yang menyediakan barang untuk Anda agar bisa gesit dalam menangani setiap orderan yang ada.

Jangan lupa juga untuk mengumpulkan testimoni penjualan sebanyak mungkin. Karena yang namanya testimoni dan pemberian rating menjadi sangat penting dalam jual beli online. Produk Anda yang mendapatkan banyak testimoni akan lebih cepat naik dan mudah ditemukan banyak pembeli yang datang.

Demikian sobat penjelasan dari saya mengeni cara melakukan dropship shopee atau cara daftar dropshipe di shopee online. Semoga tutorial dari saya ini bisa membantu Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Menjadi Dropship Di Shopee Online Tanpa Modal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel