Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Jualan Di Lazada Agar Cepat Laku, Dijamin Berhasil

Aldanpost.com - Cara jualan di lazada agar cepat laku, Anda akan memasuki sebuah pasar marketplace yang tergolong terbesar di Indonesia dengan banyak pengguna nya. Dahulu lazada dinobatkan menjadi marketplace nomer 1 di Indonesia, yakni sebelum di geser oleh beberapa marketplace besar lainnya seperti shopee. Namun jika Anda ingin berjualan secara maksimal dalam dunia online shop, lazada masih menjadi salah satu cara yang bagus untuk saat ini.

Cara jualan di lazada mungkin ada beberapa perbedaan di bandingkan dengan marketplace lain. Yakni pada tahapan registrastinya yang lebih detail seperti halnya melakukan tanda tangan kontrak terlebih dahulu. Jadi tahapan mendaftar di lazada dimulai dengan membuka akun seperti biasa, upload identitas diri, kemudian melakukan upload rekening. Nah setelah itu barulah pedagang harus membaca dan menyetujui kontrak dengan lazada.

Cara jualan di lazada di awal yang cukup ribet dalam pendaftaran tentu demi keamanan transaksi di lazada. Lazada menginginkan seluruh seller di dalam lazada adalah seller yang terpercaya dan jauh dari penipuan. Lalu jika sudah mendaftar di lazada, kita akan membahas tahapan selanjutnya yakni cara jualan di lazada agar cepat laku alias bisa laris manis.

7 Cara Jualan Di Lazada Agar Cepat Laku


cara-jualan-di-lazada-agar-cepat-laku

1. Tampilkan gambar produk di lazada dengan gambar yang menarik

Yang pertama adalah melakukan optimasi yang baik pada gambar produk yang Anda jual di lazada. Ini merupakan hal yang sangat penting karena akan mempengaruhi kesan pertama calon pembeli Anda.

Upload gambar atau foto produk dengan kualitas yang bagus dan menarik dari sudut pengambilan gambar produk tersebut.

Jangan lupa juga untuk menampilkan gambar yang sama wujudnya dengan yang asli agar tidak mengecewakan pelanggan pada saat membeli produk Anda.

2. Buatlah deskripsi produk di lazada yang lengkap dan menarik

Langkah yang kedua adalah berikan deskripsi secara lengkap pada setiap produk yang Anda jual di lazada. Berilah deskripsi dengan jelas dan jujur sesuai dengan kondisi produk.

Jangan lupa pada deskripsi, sampaikan dengan bahasa yang menarik sehingga calon pembeli Anda di lazada bisa terpikat dan segera membeli produk Anda tersebut.

Jangan sampai ada yang ketinggalan dalam menyampaikan deskripsi tersebut. Misalkan mulai ketersediaan warna, ukuran, jenis, unit, kemudian spesifikasi produk yang lain usahakan memberikannya selengkap dan sejelas mungkin.

3. Cepat dalam membalas setiap komentar dan pertanyaan calon pembeli di lazada

Langkah selanjutnya agar cara jualan di lazada cepat laku adalah melakukan balas komen secara cepat. Jadi misalkan ada calon pembeli yang bertanya mengenai produk Anda, anda harus segera membalasnya.

Ini adalah hal yang sangat penting karena mampu mempengaruhi minat calon pembeli Anda di lazada. Sesuai dengan pegalaman, apakah sobat pernah bertanya pada penjual di online shop? Lalu apa yang terjadi jika penjual tidak membalas pertanyaan kita? Sudah pasti kita akan beralih pada pelapak lain dan meninggalkan lapak tersebut.

Jika Anda ingin cepat laku jualan di lazada usahakan untuk memberikan pelayanan moderasi komentar 24 jam full agar tidak ada pelanggan yang kecewa dan mereka akan puas dengan pelayanan yang kita berikan.

4. Menangkan persaingan kualitas dan kuantitas produk

Persaingan dalam menjual barang di lazada sudah pasti tinggi. Karena jumlah seller pun ada ribuan bahkan puluhan ribu orang. Maka dari itu Anda harus bisa menyajikan kualitas produk yang terjamin. Dengan menyajikan kualitas yang bagus, maka pembeli juga akan merasa puas setelah membeli di lapak Anda tersebut.

Selain dari segi kualitas produk, usahakan juga Anda memiliki item yang cukup lengkap. Misalkan Anda berjulan celana, maka usahakan untuk menyediakan berbagai varian warna dan ukuran, kemudian sediakan juga berbagai macam model. Semakin lengkap item yang Anda sajikan tentu saja bisa meningkatkan penjualan Anda di lazada karena pembeli yang datang ke lapak Anda mempunyai banyak pilihan.

5. Berikan promo dan diskon kepada pembeli di lazada

Selanjutnya dalam upaya meningkatkan penjualan di lazada Anda harus pandai dalam memainkan harga. Yakni berikan promo atau potongan harga secara berkala pada akun penjual Anda di lazada. 

Ini juga merupakan hal yang cukup penting, karena dengan harga miring alias harga yang lebih murah biasanya akan menarik minat para pembeli.

Caranya Anda harus mempunyai produk-produk Andalan yang memang Anda bisa menjualnya dengan harga yang lebih murah daripada penjual yang lain. Dengan begitu Anda akan menarik banyak pembeli ke lapak Anda.

6. Dapatkan rating dan review dari para pembeli di lazada

Salah satu hal yang cukup berpengaruh kepada pembeli di lazada adalah review dan rating. Selama Anda melakukan penjualan dengan baik, maka akan mudah mendapatlam rating yang tinggi.

Selanjutnya review dan rating ini akan membantu penjualan Anda lebih cepat. Karena dengan rating yang tinggi pastinya produk Anda akan menjadi lebih atas dibandingkan penjual lainnya. Kemudian dari review dan rating ini akan memberikan kepercayaan kepada calon pembeli baru Anda di lazada.

Makanya setiap produk Anda laku, usahakan meminta kesediaan pembeli Anda tersebut untuk memberikan ulasan dan juga rating. Dengan begitu bisa menjadi modal untuk meningkatkan penjualan di lazada selanjutnya.

7. Memberikan pelayanan yang terbaik pada pembeli di lazada

Maksimalkan semua pelayanan yang Anda berikan di lazada. Mulai dari melayani setiap komentar dan pesan yang masuk. Melayani setiap keluhan pembeli ketika sudah selesai melakukan penjualan. 

Dan yang tidak kalah penting adalah memaksimalkan pelayanan dari segi pengiriman barang. Setelah selesai transaksi, usahakan untuk langsung mengemas produk dan langsung dikirim. Karena dengan kecepatan pelayanan pengiriman tersebut bisa menambah kepuasan pembeli Anda. Dan tentu saja mereka akan kembali berbelanja di lapak Anda lagi.

Demikian panduan dari saya mengenai cara jualan di lazada agar cepat laku. Dengan memaksimalkan ketujuh hal diatas Anda akan mampu meningkatkan penjualan Anda di marketplace yang satu ini. Demikian semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "7 Cara Jualan Di Lazada Agar Cepat Laku, Dijamin Berhasil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel