Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kerjasama Mendirikan Usaha Konter Dengan Oppo

Aldanpost.com - Jika Anda tertarik menjalankan sebuah usaha konter kemudian bekerja sama dengan brand ternama seperti oppo, ada cara nya tersendiri yang cukup mudah dilakukan. Dimana semua produsen merk hanpdhone yang beredar di Indonesia sebenarnya senang jika Ada toko yang mau bekerja sama. 

Lalu bagaimana cara kerjasama konter dengan oppo ? Dikutip dari cnnindonesia.com, bahwa PR Manager Oppo indonesia mengatakan cukup mudah untuk bekerja sama, asalkan si pemilik toko ada niat untuk menjual saja sudah cukup. Bahkan hanya dengan melakukan deposit 20jt saja sudah cukup. Ditambah support dari pihak oppo yang memberikan gratis promotor yang turut menjualkan produk di konter. Kalau untuk keterangan lebih lanjut Anda bisa menghubuni kontak oppo Indonesia. Lalu ada beberapa hal sebagai kelebihan jika Anda menjalankan bisnis konter dengan jalan bekerja sama dengan brand ternama yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini.

Keuntungan Kerjasama Konter Dengan Brand Ternama


cara-kerjasama-konter-dengan-oppo
Sumber foto : tribunnews.com


1. Mendapatkan branding gratis

Yang pertama manfaat yang akan di dapatkan ketika bekerjasama dengan brand ternama seperti oppo atau pun dengan brand lainnya. Secara otomatis pihak konter tersebut akan mendapatkan branding secara gratis. Biasanya branding ini pun tampak keren dan terkesan profesional layaknya sebuah agen resmi.

Kemudian tidak hanya branding tempat, biasanya juag akan mendapatkan support seperti banner dan juga beberapa poster. Namun untuk seberapa banyak branding yang diberikan tentu berbeda-beda dari setiap brand itu sendiri.

2. Mendapatkan support tenaga marketing

Keuntungan yang kedua jika konter melakukan kerjasama dengan pihak brand ternama, seperti oppo misalnya. Konter akan mendapatkan support tenanga marketing atau promotor. Bahkan ini diberikan secara gratis tanpa harus menggaji promotor tersebut, karena promotor sudah mendapatkan gaji dari pihak brand atau dari pihak perusahaan yang Anda jalin kerjasama.

Sebagai pemilik konter pastinya Anda akan cukup terbantu karena yang namanya promotor akan membantu melayani seluruh pelanggan yang datang. Bahkan membantu juga menjualkan produk lain seperti accesoris yang bukan handphone dari brand tersebut. Dari sini juga akan mengurangi biaya untuk menggaji karyawan tentunya.

3. Mendapatkan kepercayaan lebih dari masyarakat

Dari segi kepercayaan masyarakat apabila sebuah konter bekerja sama dengan brand ternama seperti oppo juga akan tinggi. Karena disitu sudah branding yang kuat dari perusahaan. Berbeda dengan konter biasanya yang dipandang umum. Tentu saja dengan bekerja sama dengan brand tertentu menjadikan konter dipandang lebih berkelas.

Sampai disinipun ternyata ada keuntungan lebih, karena dengan kepercayaan masyarakat tersebut. Tentu bisa lebih mudah dalam melakukan penjualan dan juga akan membantu meningkatkan omset usaha konter.

4. Meringankan modal dalam menjalankan usaha konter

Hal yang tidak bisa dipungkiri adalah lebih hemat dari segi modal. Penghematan akan terjadi dalam beberapa hal sekaligus jika jika menjalin kerjasama dengan perusahaan tertentu. Pertama penghematan dari segi menggaji karyawan yang sudah sedikit saya singgung diatas. Yang kedua penghematan dalam segi promosi karena dibantu dari pihak perusahaan. Yang ketiga menghemat biaya branding tempat, etalase dan yang lainnya akrena juga dibantu dari perusahaan.

Penghematan lain yang tidak bisa diabaikan adalah menghemat dari segi stock handphone. Dimana jika sudah bekerja sama, hanya perlu deposit di awal saja dan selanjutnya bisa meminta stock terlebih dahulu kemudian selanjutnya pembayaran jika hanpdhone sudah laku pun bisa dilakukan. Tentu saja ini tidak berlaku bagi konter yang belum bekerja sama dengan perusahaan brang tertentu.

5. Konter jadi lebih cepat berkembang

Dari semua keuntungan diatas kalau disimpulkan jika konter bekerja sama dengan brand tertentu misalkan oppo atau brand yang lainnya tentu akan mempercepat perkembangan konter tersebut. Karena ibaratkan sebuah usaha yang kita bangun dibantu diangkat oleh perusahaan tertentu yang lebih kuat dari segi apapun. Namun jika Anda sebagai pemilik konter juga harus bisa menjaga kepercayaan dengan baik agar pihak brand merasa puas bekerja sama dengan Anda. Kalau kedua belah pihak bisa saling diuntungkan, pasti akan mendatangkan banyak manfaat bisnis untuk jangka panjang.

Demikian penjelasan dari saya kali ini mengenai cara kerjasama konter dengan oppo sekaligus menjelaskan keuntungan dari bekerjasama dengan brand tertentu dalam menjalankan sebuah usaha konter. Semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Kerjasama Mendirikan Usaha Konter Dengan Oppo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel