Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Membuat Tampilan Website Profesional Cepat, Dijamin Trafik Naik

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost - Sebuah website akan sukses dan ramai pengunjung apabila memenuhi minimal dua hal penting. Dua hal tersebut adalah konten yang berkualitas dan desain situs web yang menarik serta unik. Maka dari itu Anda harus mengerti cara membuat tampilan website profesional cepat agar mampu memikat pengunjung.

Desain website yang tidak rapi akan “merusak pandangan” sehingga membuat pengunjung malas mendatangi situs web Anda. Akibatnya tentu sangat merugikan karena website akan sepi pengunjung. Berikut akan dijelaskan cara membuat web gratis dengan tampilan yang menarik dan profesional.

Cara Membuat Tampilan Website Profesional

Cara Membuat Tampilan Website Profesional Cepat untuk Menarik Trafik

Desain website yang tampak profesional tidak hanya mampu menarik perhatian pengunjung namun juga dapat menggerakkan mereka untuk melakukan aksi sesuai yang Anda diharapkan. Berikut beberapa cara membuat tampilan website profesional cepat yang bisa dilakukan.

Lakukan Riset untuk Merek

Sebelum memulai cara membuat website perusahaan, Anda harus membuat riset terlebih dahulu. Lakukan identifikasi target market seperti kelompok usia, ekonomi,  dan sejauh mana produk Anda dapat mempengaruhi kehidupan mereka. Anda juga perlu meneliti kekuatan dan kelemahan pesaing serta bagaimana mendapatkan keuntungan dari celah tersebut.

Anda harus bisa menentukan identitas merek. Apa visinya? Pikirkan ciri khas merek seperti warna, gaya bahasa, dan gaya website untuk membedakan dengan pesaing. Setelah mempersiapkan konsepnya maka Anda bisa menyiapkan materi branding seperti logo, slogan, dan konten visual yang sesuai dengan tujuan bisnis.

Pilih Nama Domain yang Unik

Cara membuat tampilan website profesional cepat selanjutnya adalah memilih nama domain. Nama domain adalah identitas bisnis, oleh karenanya buatlah nama yang mudah dikenal, mudah diingat, dan unik. Hindari penggunaan nama domain yang umum atau berupa versi lain dari domain yang sudah ada. Hal ini dapat mengakibatkan kesalahpahaman dari pelanggan.

Nama domain harus sederhana. Hindari penamaan domain menggunakan singkatan, campuran huruf dan angka, atau tanda baca yang bikin ribet. Anda tentu tidak ingin pelanggan salah ketik dan akhirnya diarahkan ke situs milik kompetitor, bukan? Gunakan ekstensi .com. Ekstensi ini sangat populer dan beberapa browser langsung mengarahkan ke situs .com tiap kali seseorang mengetik nama domain.

Homepage yang Mudah Dimengerti dan Sesuai Fungsi

Tampilan homepage website harus mudah diingat dan pengguna langsung dapat menemukan solusi dari website Anda. Jangan lupa menampilkan keyword yang dapat menggambarkan isi website. Cara membuat tampilan website profesional juga harus menggunakan gambar atau ikon yang dapat mengomunikasikan isi website Anda.

Memilih Platform

Menggunakan platform memungkinkan Anda membangun dan melakukan editing terhadap website hanya melalui internet. Anda juga bisa mengubah desain hanya dengan menggunakan mouse hingga membuat laman menggunakan editor sederhana.

Gunakan Desain yang Memikat

Anda harus membuat desain yang sesuai untuk setiap perangkat. Pengunjung hanya butuh waktu beberapa detik untuk memutuskan apakah mereka menyukai website Anda atau tidak, jadi buatlah desain yang menarik perhatian. Perhatikan komposisi warna, ukuran, dan kontras untuk memberi tampilan halaman yang eye-catching.

Buat Konten Website yang Gampang Dibaca

Langkah selanjutnya dalam cara membuat tampilan website professional pemilihan kalimat yang sesuai untuk konten website. Teks harus singkat, tidak bertele-tele, dan memberi informasi yang jelas kepada pengunjung. Gunakan warna yang kontras untuk mendapatkan perhatian. Anda bisa berkreasi dengan aneka pilihan font dan warna untuk memaksimalkan tampilan website.

Memiliki Penunjuk Arah yang Mudah

Buatlah navigasi yang mudah agar pengunjung merasa nyaman saat berseluncur di website Anda. Taruhlah logo di beranda sebagai upaya pencitraan perusahaan. susunlah menu konten sesuai dengan tingkat kepentingan. Sertakan tautan penting seperti kontak, FAQ, ikon sosial media untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Desain yang Bisa Dilihat Melalui Perangkat Seluler

Anda harus membuat desain yang bisa dilihat tampilannya dengan baik saat menggunakan perangkat mobile. Hal ini akan memudahkan pengunjung untuk mengakses website milik Anda saat mereka sedang jauh dari perangkat komputer.

Demikianlah 8 cara membuat tampilan website profesional cepat yang bisa Anda terapkan. Apabila merasa kesulitan, sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan perusahaan penyedia layanan agar segera mendapatkan solusi. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Posting Komentar untuk " 8 Cara Membuat Tampilan Website Profesional Cepat, Dijamin Trafik Naik"

Berlangganan via Email